"Tunggu, tunggu, tunggu." Baekhyun reflek mengangkat kedua tangannya menyela membuat Yunhyeong dan Joy berhenti bicara. "Jadi, Jihan yang aku lihat sekarang... siapa?"
"Makanya, jangan dipotong dulu, bodoh," seru Joy memukul lengan kiri Baekhyun. "Taeyeon menggunakan sihir untuk menghidupannya dan membuat Jihan bekerja di Magia Unica untuk membayar makanannya."
"Aneh sekali namanya 'Menu Rahasia Spesial' seperti tidak ada yang lain saja," ucap Baekhyun sambil mengelus lengannya yang panas setelah di pukul dan menoleh pada sang penyihir yang merangkap sebagai kepala koki di Magia Unica. "Kalau Mashiho dan Jaemin baru masuk beberapa tahun lalu, berarti kau yang membuatnya 'kan? Apa isinya?"
Yunhyeong mengangguk, "Aku membuat sup yang biasa neneknya buat setiap dia berulang tahun saat masih kecil. Jika kau memesan itu, otomatis aku dapat mengetahui makanan yang paling di rindukan."
"Cara untuk membayar menu ini selalu berbeda, Baekhyun," tambah Joy membuat netra sang pemilik nama menoleh pada wanita itu. "Biasanya manusia membayar seperti biasa. Tapi, kebetulan yang Jihan dapatkan adalah bekerja di Magia Unica."
Baekhyun berdeham mengerti. "Lalu, bagaimana dengan Jiwoo?"
"Tentu saja Taeyeon menangkap manusia yang menghidupkan api itu dan seharusnya dibunuh untuk membayar nyawa Jihan yang tidak bersalah. Tapi, dia justru mengorbankan nyawa anaknya, mungkin orang itu takut mati," jelas Yunhyeong membuat Baekhyun merasa prihatin dengan salah satu penjaga toko Magia Unica. "Di bandingkan dengan membunuh Jiwoo yang juga tidak bersalah dan masih berumur 4 tahun saat itu, Taeyeon sepertinya memilih untuk membuat Jiwoo bekerja di Magia Unica."
"Hmm... Jadi, semuanya benar-benar punya masa lalu buruk, ya..." ucap Baekhyun yang langsung di beri anggukan oleh Yunhyeong.
"Chaewon, Hyunsuk, Subin, New, dan pekerja yang terkena Diffecial diburu," ucap Joy menghitung dengan jari tangannya. "Jihan korban kebakaran, Jiwoo dikorbankan, Suyeon hampir di bunuh, Jaehyun terjebak oleh bapaknya yang belajar ilmu hitam, Youi bisa melihat hantu, Jungkook dikeluarkan sekolah sihir karena berbeda pandangan, Yuna dan Jinsoul katanya broken home, Yeji dipaksa mencuri, Heeseung dan Sunoo terpisah dari keluarganya."
Wanita itu menjeda ucapannya untuk mengambil napas sambil membalas tatapan Baekhyun dan Yunhyeong bergantian. Sesaat kemudian, Joy bertanya, "Apa lagi?"
"Kau?" tanya Yunhyeong menunjuknya.
"Ya aku punya hubungan buruk dengan keluargaku. Lalu, Younghoon selalu menghindari keramaian karena wajahnya dan Olivia... Dia... Dia kenapa?" tanya Joy menoleh pada pria yang duduk di sampingnya.
"Dia membuat keributan," jawab pria itu. Ia menoleh kearah Baekhyun yang diam mendengarkan. "Mungkin tidak semuanya punya masa lalu buruk, tapi setidaknya mereka punya alasan kenapa bisa ada disini."
"Kau bagaimana, Baekhyun? Punya masa lalu buruk atau alasan ada disini?" tanya Joy ikut menoleh kearah pria yang duduk di sebrangnya, dipisahkan dengan meja Taeyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Magia Unica
Fantasyㅡ since 1609 (maaf ya ceritanya gak jelas, nanti di revisi lagi kok 😗) © FLCVOURSKY | October 2021