"Apa kau bisa berubah?" tanya Baekhyun menyilangkan kedua tangannya setelah menemukan Heeseung, Sunoo, dan Hyunsuk bersembunyi di sebuah ruangan dalam gedung agar manusia tidak melihat perubahan wujud mereka. Tapi, tentu yang paling menjadi masalah adalah Hyunsuk, makhluk blasteran vampir dan nimfa.
Dia mendecak frustasi karena gagal untuk yang kesekian kalinya. "Ini lah alasan kenapa aku kadang kesal dengan mereka. Kenapa mereka harus jatuh cinta, melakukan hubungan terlarang, dan melahirkanku? Sekarang mereka mati dan aku harus bertahan sendiri. Menyebalkan."
"Hei, jaga bicaramu," tegur Baekhyun membuat Hyunsuk mendengus. "Kau pasti bisa. Kau sudah pernah melakukannya bukan?"
"Memang benar, tapi aku kesulitan sekarang."
Saat ini mereka terlihat seperti bapak dan anak yang sedang berdebat, walaupun umur Hyunsuk jauh lebih tua daripada Baekhyun. Wajahnya terlihat lebih muda karena pertumbuhan vampir dan manusia yang berbeda.
"Tunggu sebentar, biarkan aku sendiri," ucap Hyunsuk melangkah menjauhi mereka dan berhenti di sudut ruangan.
Baekhyun yang tidak ingin menganggu Hyunsuk akhirnya menoleh kearah Heeseung dan Sunoo yang lebih dulu berubah menjadi kelelawar.
"Apa asrama kalian jauh?"
Sunoo langsung berubah menjadi manusia dan menjawab, "Ya. Butuh waktu seharian jika berjalan kaki. Jadi lebih baik terbang."
"Hmm..." Baekhyun mengangguk. "Apa kalian bertiga atau... Ada vampir lain disana?"
"Tentu saja ada. Ada 4 vampir murni seperti kami. Ada beberapa juga yang blasteran seperti Hyunsuk. Karena mereka banyak, pasti dia akan diterima," jelas Sunoo sambil menunjuk Hyunsuk yang sesaat kemudian berubah menjadi kelelawar, membuat vampir muda itu membulatkan matanya. "Itu kau bisa!"
Hyunsuk yang sedang beradaptasi itu langsung berubah kembali menjadi manusia, "Ini masih percobaan pertama... Sebentar."
Jujur saja, melihat Hyunsuk yang sekali lagi berhasil berubah wujud membuat Baekhyun menyadari bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Sesuatu yang sebelumnya tidak ia percayai keberadaannya ternyata bersembunyi atau menyamakan wujudnya menjadi manusia, sehingga tidak ada yang sadar kalau ada makhluk lain diantara mereka. Contohnya seperti 3 pekerja Magia Unica yang berada di depannya ini.
"Kami pergi dulu ya, Baekhyun."
Ucapan Heeseung yang baru berubah wujud menjadi manusia itu membuat Baekhyun tersadar dari lamunannya.
"Oh iya, hati-hati. Sampai bertemu lagi ya," ucap Baekhyun melihat Heeseung tersenyum dan kembali menjadi kelelawar. Ia menoleh kearah Hyunsuk yang sedang bersiap. Untuk terakhir kalinya Baekhyun mengerjai vampir blasteran itu, "Dah, Hyunsuk."
Tentu saja suara Baekhyun membuat kefokusan Hyunsuk buyar. Tapi karena tidak sadar kalau dirinya sedang dikerjai, Hyunsuk mengembangkan senyum dan terkekeh sambil melambaikan tangannya. Sesaat setelah memejamkan mata, wujud Hyunsuk berubah menjadi kelelawar dan mengikuti Heeseung yang telah terbang menuju keatas gedung.
"Sampai jumpa lagi, Baekhyun," seru Sunoo tersenyum sambil melambaikan tangannya membuat sang pemilik nama menoleh.
"Dah, Sunoo," jawab Baekhyun terkekeh memandang Sunoo yang sesaat kemudian melakukan trik dengan melompat ke belakang dan langsung berubah menjadi kelelawar menyusuli 2 temannya yang sudah jauh diatas. Baekhyun dapat melihatnya karena banyak celah kosong dari gedung itu.
Melihat Sunoo yang sudah sampai di dekat mereka membuat pria itu memutuskan untuk menurunkan kepalanya. Senyumnya perlahan menghilang, tergantikan dengan wajah datar dan sendu. Ia menghela napasnya sambil memandang ke sekitar.
"Aku sendirian ya..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Magia Unica
Fantasiㅡ since 1609 (maaf ya ceritanya gak jelas, nanti di revisi lagi kok 😗) © FLCVOURSKY | October 2021