94

166 15 6
                                    

Bercengkrama dengan orang tua tidaklah mudah. Beda lintas generasi, dan persepsi yang kadang membuat salah tanggap. Kim Jisoo barusan sudah sepakat dengan jungkook untuk menyembunyikan fakta jika kim Seokjin tengah hilang saat ini.

Dengan senyum gugup nya Kim Jisoo mendapatkan sedikit dera pertanyaan dari orang tua kekasihnya.

"Tinggal berdua juga tidak apa-apa... jangan takut begituu nak" ucap Siwon.

Jisoo sudah mengakuinya jika dirinya tinggal bersama Kim Seokjin, tetapi Jisoo tidak menyebutkan alasannya. Syok terlihat menghiasi wajah Yoona tapi disisi lain Siwon tersenyum.

"Mianhae... karena tidak mengabari kalian..."

"Jadi sudah berapa lama kalian tinggal bersama disini?" Tanya Kim Yoona.

"Hampir 11 hari" ungkap Jisoo.

"Sudah selama ituu???... pantas saja anak itu tidak mengabari!, sepertinya dia suka kau tinggal disini" sela Yoonna.

"-yaaaahh tidak apa-apa lahh... kalian juga sudah legal... aku pasrah saja jika nanti kalian memberikan cucu pada kami,, dengan senang hati kami akan menerimanya~" ungkap Yoona. Dirinya sudah menerima hal itu.

Ya, tidak jadi masalah dan wajar saja. Justru sepertinya akan lebih baik ada Jisoo disini untuk mengawasi Seokjin.

"Ngomong-ngomong kenapa lama sekali Seokjin pulang?" Tanya Siwon.

"Itu... mengenai pekerjaannya Seokjin Oppa... sepertinya juga dia belum sempat memberitau Ayah dan Ibu jika Oppa sedang di tugaskan keluar kota..." kata Jisoo kemudian.

"Mwoyaa??? Jinnie ku ditugaskan keluar kota??" Yoona tersentak.

"Nde...."

"Anak itu benar benar tidak mengabari apa apa!!... dikiranya kami tidak rindu apa padanya!..." ungkit Yoona dengan nada kesalnya.

"Berapa lama dia keluar kota?"

Tanya siwon kemudian menatap Jisoo yang nampak kalem akan menjawab pertanyaannya. Si calon mantu anggun sekali, dan baik Jisoo atau pun Irene hampir memiliki karisma yang sama. Dan cocok bersanding dengan keluarga besar Kim.

"Sekitar 2 minggu, oppa berangkat kemarin malam" dustanya makin menjadi-manjadi.

TING

TONG

Bel rumah terdengar nyaring. Sepertinya pasukan pembantu sudah datang. Seperti janjinya ternyata Jungkook menepati perkataannya dan membatalkan acara makan dengan Lisa.

"Anyyeong!!... jisoo Nunnaaa!!!" Teriak jungkook.

"Suara siapa itu!?"

Yoona bahkan gagal fokus dan mendadak lupa dengan familiarnya suara Jungkook.

"Sebentar... biar aku buka pintunya dulu ya ibu Yoonna" ungkap Jisoo.

Beberapa saat kemudian Jeon Jungkook meringsek masuk di temani oleh Lisaa mereka mentake away makanan nya dan dibawa kerumah hyungnya.

"Ooooo ada Eomma dan Appaa disini!!..."

Teriak Jungkook dengan pura pura sok kagetnya padahal dia sudah tau jika ortunya ada disana.

"Lohh? Kookiiyaaa!!... kau juga kemari??" Yoonna memekik heboh.

"Annyeong tante" lisa menyapa.

"Yaakkk!!... kenapa kau masih mengikuti anakku huh!!..." teriak Yoona.

Jisoo menaikkan alisnya, dia bingung kenapa Yoona memekik ke Lisa. Padahal sih, harusnya Yoona juga senang melihat pasangannya Jungkook sama seperti ibu Yoonna yang suka melihat Jisoo.

Little Title For Us #Wattys2019 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang