10.XU MING HAO

4.4K 266 10
                                    

Ini hari pertama aku masuk kembali ke sekolah setelah libur akhir tahun kemarin. Rasanya aku tak mau liburan ini berakhir jika bisa aku ingin memperpanjang masa liburan ini.

Dengan langkah santai aku menyelusui kolidor sekolah yang sudah ramai oleh siswa, aku melirik sekilas dilapangan penuh dengan siswa baru yang sedang mengikuti arahan dari para sunbae. Tiba-tiba aku dikejutkan dengan teriakan yang cukup nyaring aku sudah hapal suara siapa itu jadi aku buru-buru berlari kelas.

Aku mengontrol napas ku secara perlahan "wah rutinitasku kembali seperti dulu" aku beranjak dan menemati bangku ku.

"Yak kenapa berlari saat aku panggil tadi, kau selalu begitu" gadis tadi yang berteriak itu duduk dihadapan ku dan mengerucutkan bibirnya.

"Mianhae itu cara ampuh untuk membuat mu terdiam nayoung-ha" yah nayoung adalah sahabat ku sejak kami masih kecil, dan gadis tadi yang berteriak memanggil ku tadi.

Ia memang selalu seperti itu membuat ku terkadang malu mengakuinya sebagai sahabat ku. Tak lama bel berbunyi karna hari ini awal masuk jadi belum ada kegiatan belajar dan mengajar. Saat tengah asik membujuk nayoung untuk mau berbicara lagi dengan aku, aku dikejutkan oleh teman sekelas ku yang mengatakan aku dipanggil park ssaem untuk menemuinya.

Aku buru-buru keruangan guru untuk menemuinya disana. aku yang sudah sampai melihat park sseam tengah berbicara dengan namja asing dihadapan dengan sopan aku menghampirinya.

"Chogiyo sseam memanggil ku tadi?? Apa yang bisa ku bantu??".

"Ah benar aku memanggil mu tadi (y/n)-ya, apa kau bisa mengantarnya berkeliling dan mengantarkannya kelas".

"Tentu sseam saya bisa".

"Baguslah, oh ya kenalkan di xu minghao siswa pertukaran".

Ah aku baru ingat jika hari ini sekolah kami akan kedatangan siswa bertukaran dari cina ini. Aku menatapnya sambil tersenyum padanya ia juga membalas senyum ku. Saat kami sudah keluar dari ruangan tadi aku mencoba mengenalkan diri ku padanya.

"Ehm annyeong nama ku kim (y/n) kau bisa memanggil ku (y/n)" aku memperkenalkan diri sambil menjulurkan tangan ku padanya.

Aku melihatnya tersenyum "jangan terlalu kaku aku sudah sedikit fasih bahasa korea, aku xu minghao kau bisa memanggil minghao, senang bertemu dengan mu semoga kita menjadi akrabnya" ia menerima juluran tangan ku dan menyalaminya.



6 bulan berlalu..




Ini sudah 6 bulan aku mengenal minghao dan ternyata dia cukup pendiam. Ia biasanya hanya mendengarkan ku saat bercerita padanya, yah kami cukup akrab semenjak park sseam menyuruh ku untuk mengajaknya berkeliling waktu itu. Ini sudah jam pulang sekolah rencananya aku minghao dan nayoung akan mengerjakan tugas kelompok kami dirumah ku.

"(Y/n)-ya apa oppa mu ada dirumah hari ini??" aku melihat nayoung berbisik pada ku.

"Ehm ku rasa oppa mungkin sudah pulang karna ia hari ini tidak ada jadwal yang padat dikampusnya, wae??".

"Baguslah setidaknya dia bisa membantu kita dan menjadi pemandangan yang indah untuk mata ku" aku yang mendengarnya berkata seperti itu langsung menjitaknya.

"Awas saja kau genit pada oppa ku" dengan kesal aku meninggalkan nayoung yang berlari mengejar ku.

"Yak kesempatan seperti inikan sangat langka (y/n), apa kau tak mau punya ipar seperti ku" aku melihat nayoung yang menaik turunkan alisnya dan merangkul ku.

SEVENTEEN IMAGINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang