9. Home.

1.5K 340 131
                                    

Sebelum baca, vote dulu, lalu komen, ok thanks.

***
Hohyeon cuma diam saja ketika masuk ke dalam rumah orang kaya di sebelahnya ini, Minyoung bilang mampir dulu ke rumahnya.

Lagipula dia gak membawa sepedanya ke sekolah jadi gak masalah sih, dia ikut saja walaupun ada yang menatapnya dengan tatapan menghina.

Heran, dia berdiri aja kayaknya salah di mata mereka semua.

Sebelumnya mereka tadi ke rumah seseorang dulu menjemput teman Minyoung, Seojin namanya.

Hohyeon tampak tidak tertarik dengan bocah sd itu.

Kembali lagi dengan Minyoung yang menhampiri seseorang yang sedang tiduran di sofa dengan handphone di tangannya.

Jangan lupakan juga perut orang itu tampak besar seperti sedang hamil, sepertinya sih memang hamil.

Pas tau ternyata itu mamanya Minyoung.

Tampak berbeda sekali saat di sekolah dan di rumah.

"Hai Seojin," sapa Taehyun saat melihat Seojin yang tersenyum sambil melambai-lambaikan tangannya ke Taehyun.

Hohyeon masih membeku saat mengetahui bahwa Taehyun saat ini sedang melihatnya, apa karena dia kelihatan sangat miskin dan gak cocok temanan sama anak mereka?

"Kenapa berdiri begitu, ayo duduk," suruh Taehyun sambil menunjuk kearah sofa yang ada di dekatnya.

"Gapapa?"

Taehyun mengeryitkan dahinya, kenapa bertanya begitu coba.

"Tentu saja, kamu bisa duduk disana, sebentar ya," ucap Taehyun sambil berjalan ke arah belakang entah kemana, berbeda dengan Minyoung yang berlarian naik ke atas melewati tangga.

Hohyeon cuma bisa duduk dengan bingung, semuanya tampak mewah disini, dia bisa merasakan bahwa ruang tamu rumah ini lebih besar dari rumahnya.

Rumahnya itu sangat kecil, jadi dia kaget saja ketika masuk ke rumah orang kaya.

"Kakak biasa aja tau, mama Taehyun sangat baik," ucap Seojin sambil mengambil sebuah toples berisikan cookies.

Kata Taehyun, kalau mau makan tinggal ambil aja.

"Mama Taehyun? Kamu adiknya Minyoung?"

"Mana mungkin, aku lebih tua dari Minyoung, lagipula mama Taehyun gak mau dipanggil tante karena dia itu cowok, jadi dia minta panggil mama aja, biar sama seperti Minyoung," balas Seojin sambil memakan cookiesnya itu.

Tangannya mengulurkan toples tersebut ke Hohyeon, tapi Hohyeon cuma menggelengkan kepalanya.

Dia enggan untuk melakukan apapun saat di rumah orang, rasanya malu aja.

Lalu mereka berdua melihat Taehyun yang kembali sambil membawa nampan yang berisikan minuman itu.

"Ah makasih tan-"

"Mama," potong Taehyun dengan cepat membuat Hohyeon kikuk sendiri.

Masa dia cuma teman Minyoung harus manggil orang di hadapannya itu dengan panggilan mama.

"Paman?"

"Mama aja, gak perlu malu," potong Taehyun lagi membuat Hohyeon akhirnya menganggukkan kepalanya.

Seojin cuma tertawa ketika melihat ada kartun yang sedang tayang di tv.

"Adek kapan lahir? Seojin iri sama Minyoung, karena mau punya adek," ujar Seojin dengan jujur jangan lupakan dia masih memakan cookiesnya itu.

Minyoung's JournalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang