This is not update, but i hope you read it and tell me what's your opinion.
JK.
Iya, Jeon Jungkook-nya kita yang manis dan menggemaskan macam gula-gula. Si bayi berototnya ARMY yang selalu sukses bikin jantung jedag-jedug enggak karuan.
Author enggak tahu ya, apa harus bahas ini atau enggak. But ... sebagai seseorang yang memang secara sadar mengakui bahwa author ini adalah salah satu dari ribuan orang yang menyukai sistem per-shipperan di Kpop(terkhusus Jin and Jungkook), author merasa punya tanggungjawab besar buat speak up.
Oke ...
Kalian masih inget MOTS ONE kemarin? Masih dong ya, kan author juga bikin episodenya kemarin(hehe). Masih inget yang jadi highlite nya dong ya?
Yes, this is about an 'accident' between Jungkook and Jimin.
Kalau yang lupa-lupa inget bisa baca ulang lah ya. Atau lihat cuplikan-nya, di Yt sama platform sosial media lain juga banyak.
Jadi gini guys, beberapa hari ini, pasca vidio cuplikan about 'a little bite' nya Jimin and Jungkook di upload. Author lihat di linimasa khususnya Twitter kok heboh banget ya? Sempet trending malahan. Mungkin readers-nim di sini juga udah tahu soal ini.
Para pemuja shiper khususnya Jikook rame banget ngejadiin momen ini sebagai sesuatu yang mereka anggap adalah bukti kalau hubungan Jimin sama Jungkook tuh ... real. Sebagian bahkan ada yang keukeuh bilang kalau bite itu hikey yang memang sengaja dibuat sebagai bukti 'hubungan' mereka.
Ya sebetulnya enggak salah sih, itu hak mereka mau nganggep hal semacam itu kayak gimana. Namanya juga ngehalu ya? Dilarang juga enggak akan bisa. Karena jujur aja author juga salah satu orang yang doyan ngehalu, makanya bisa nulis book ini(hehe).
But ... yang jadi masalah adalah, ketika tanggapan itu mereka sampaikan dengan cara yang tidak benar dan cenderung ... berlebihan bahkan melecehkan!
Lihat di mana dan kapan! Jangan asal komen dan asal ngasih pendapat apalagi di akun orang yang bersangkutan. Kita boleh ngehalu tapi jangan sampai malah bikin idol kita jatuh citranya.
Twitter bro, dan itu adalah platform raksasa di mana semua orang bisa dengan bebas melihat dan membaca apa yang kita tulis dan apa yang kita posting.
Cuma karena satu gigitan di leher yang enggak disengaja, tiba-tiba aja netizen heboh dan menggiring berbagai opini. Enggak masalah kalau yang ngasih opini tuh ARMY yang emang stand nya BTS bener-bener. Kalaupun dia nge-halu ya yang baik-baik aja gitu. Lah kalau dibaca haters? Idol kita yang kena bro ... dijadiin bulan-bulanan.
Lagian loh ya, kalau dipikir lagi. Hybe enggak akan sebodoh itu jadiin accident Jimin sama Jungkook salah satu konten resmi, jika itu adalah bentuk hubungan yang serius. Cari mati aja gilak! Apalagi kalian juga tahu kan Korsel itu masih antipati sama kaum marginal?
And then, jika memang Jimin punya hubungan sama Jk, dan itu beneran hikey seperti yang diduga orang-orang. Emangnya doi bakal mau nge ekspos hal itu di depan kamera?!
Noway!!!
Mereka bukan artis indo bro, di mana sebagian orangnya lebih seneng jadiin kehidupan pribadi mau itu yang baik atau pun buruk jadi bahan lalapan publik. Kehidupan pribadi itu bener-bener privasi yang dijaga rapat oleh mereka.
Kalau emang kita nge stand salah satu shiper; entah itu Jinkook, Taekook, Taejin, Jikook, Namjin, atau siapalah ... yaudah ngestand aja. Cari wadah yang isinya memang orang-orang dengan pemikiran yang sama. Pilah dan pilih mana yang bagus dan mana yang isinya memang menjatuhkan. Jangan sembarangan nimbrung komentar apalagi di tempat yang isinya cuma bertujuan buat menjatuhkan.
Pada masih inget Taehyung kan? Doi sempet ngeultimatum orang-orang du weverse supaya enggak berimajinasi berlebihan. Dan itu artinya dia ngelihat kita, dia merhatiin apa yang kita tulis dan apa yang kita bicarain tentang dia.
Jujur, author pribadi bukan orang yang ngedukung apa itu LGBTQ. Author straight seratus persen(sekalipun sekarang ngejomblo-ya), tapi juga bukan antipati apalagi homophobic.
Buat author, orientasi seksual itu ... bukan hal yang perlu diperdebatkan, hak masing-masing orang. Toh, yang nanggung konsekuensi atas pilihan orientasi-nya juga ya tiap individu yang bersangkutan.
Cuma Jinkook. Iya ... cuma sama Jin dan Jungkook aja author sukanya. Di book ini juga author udah sering jelasin alesannya apa.
Makanya sekalipun bikin book bertema BxB kayak gini, author tuh ... enggak pernah ninggalin jejak selain di lapak yang memang author percaya. Author suka ya nikmatin aja, enggak sampai ke bawa sampai RL apalagi ikut-ikutan komen di akun yang bersangkutan.
Mau di BTS ada yang orientasinya 'beda' atau enggak. Mau ada yang punya hubungan khusus atau enggak, mau suatu saat mereka menikah sama cowok atau cewek ... sebagai fans tugas kita yang cuma mendukung dan berharap yang terbaik aja.
Author nulis ini bukan buat gimana-gimana, tapi murni sekadar saling memperingatkan. Supaya readers-nim semua enggak ada yang terjebak sama perangkap 'haters' di luar sana. Jangan ikut-ikutan komen yang aneh di luar sana oke? Mau ngehalu di sini aja, sama author sama-sama😁 kita nikmati Fanfiction ya sebagai sarana hiburan aja, bukan tolok ukur pandangan kita di dunia nyata.
Oke?
Byebye semua👋👋👋, jangan lupa jaga kesehatan dan selalu bahagia😙😙😙 borahae💜💜💜
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR SECRET (Jinkook oneshoot)
FanfictionTentang Seokjin dan Jungkook dengan segala cerita yang membuat pikiranmu abu-abu. Just Fanfiction, jangan dilibatkan dengan dunia nyata oke? Enjoy ur Journey! Let's Get It!!! #1 Jinkook (29082021),(05092021) #1 Taejin (30092021) #1 Taejinkook (26022...