Bab 35 : Bertemu

180 31 1
                                    

"Aku hanya ingin tahu pusat kesehatan!"

Aku bertanya kembali ke berbagai orang, mereka mengacuhkanku dan melakukan kegiatan mereka kembali. Apa mereka tak memiliki telinga atau mulut? Itu hanya pajangan?

Kakiku sudah lemas untuk berjalan, kekuatan yang dulu kupunya sudah hilang. Tak ada lagi yang bisa kulakukan. Aku sudah mencobanya!

Apa aku pergi saja ke hutan?

Mereka pasti masih disana atau aku pergi saja ke tempat Soga menjual barangnya?

"Hah..."

Ubiku tinggal satu dan aku sangat haus. Tenggorokanku sudah mengering.

"Maaf, bisa perlihatkan tanda pengenalmu?"

Aku berdiri menemukan dua orang laki-laki berseragam hitam yang membawa alat aneh.

"Maaf, aku hanya ingin tahu pusat kesehatan. Temanku terkena musibah di Blackland."

"Blackland? Kamu berasal dari sana?"

"Benar."

"Maaf, tak ada daftar pasien disini."

"Tapi, disini kota terdekat. Bisa saja mereka di salah satu kamar."

"Maafkan, kami."

Dia memberiku borgol dan membawaku pergi.

"Aku mencari temanku, lepaskan!"

"Banyak imigran gelap berpura-pura menjadi korban musibah."

Ya ampun aku harus memutar otak. Kenapa aku jadi tertangkap? Aku bukan buronan atau kabur dari penjara.

"Kalian tahu Master G. kan? Aku salah satu dari dia. Aku Sioner baru."

"Itu juga dikatakan imigran gelap. Kami harus menangkapmu!"

Kenapa jadi begini? Aku dibawa ke dalam mobil aneh dan entah akan dibawa kemana. Aku merasakan mobil ini juga melayang. Dari jendela aku mengamati lautan hutan yang terbentang luas dengan berbagai tiang-tiang tinggi mirip tower milik PLN. Aku menyandarkan diriku dan mencoba menjelaskan nanti jika aku telah sampai.

Tapi ada untungnya mereka tak tahu aku Sioner, aku tak akan ditangkap pihak Whiteland. Mereka tak mungkin datang mencariku.

Semoga saja aku tidak dihukum mati!

🍁🍁🍁

"Keluar!"

Pintu dibuka, tubuhku didorong secara paksa. Mereka membawaku ke sebuah penjara sepertinya karena ini bukanlah kantor keamanan. Banyak orang memakai pakaian sama berwarna merah gelap. Dibawa dengan borgol sama sepertiku. Aku akan dipenjara?

"Imigran lagi?"

Seorang laki-laki mengangkat daguku dengan tongkatnya. Dia memakai kacamata dan baju serba hitam.

"Ya, kami menangkapnya di Verra!"

"Siapa namamu?" Tanyanya.

"Trea!"

"Dari mana?"

"Jika aku berkata aku bukan dari bumi ini bagaimana?"

"Hmm... Sepertinya kamu juga pencuri? Dari mana baju ini?"

"Aku juga terkena gunung meletus dan pakaian ini diberi oleh penduduk pedalaman di kota Azur."

Dia terdiam dan menyuruh anak buahnya membawaku. Aku digiring menuju ke tempat lain. Melewati orang-orang yang sedang disidang. Mereka sama seperiku, mungkin dari mereka berasal dari Blackland atau kota lain. Hanya saja aku tak paham kenapa kami ditangkap begitu saja. Apa alasan terkena gunung meletus juga tak akan diberi keringanan.

Fanfare ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang