"Bagaimana situasi di ruangan?" Min Gu Su bertanya kapan mereka berdua kembali ke ruang rapat.
Ruang pertemuan itu menjadi kamar mereka bagi para penghuni tahun pertama sebagai tempat kerja mereka karena pihak rumah sakit tidak menyiapkan ruangan untuk mereka. Namun, Ji Suk Ye tidak tinggal di sana bersama mereka. Dia biasanya menghabiskan waktunya di kamar yang diberikan oleh pamannya.
"Itu adalah pelajaran yang bagus." Kata Ah Kean.
"Itu benar." Yu Qi setuju dengan Ah Kean.
"Aku juga ingin bergabung." Min Gu Su mengungkapkan rasa irinya. Dia adalah orang yang pendiam tapi sangat semangat untuk mengejar ilmu.
"Jangan khawatir. Kamu akan mendapat kesempatan nanti." Ah Kean menepuk bahu Min Gu Su.
....
Satu bulan akan segera berakhir. Jadi waktu Yu Qi di departemen pediatrik akan berakhir juga. Untuk bulan berikutnya, Yu Qi dan empat penghuni tahun pertama lainnya yang bersama dengannya di departemen pediatrik akan pergi ke departemen ortopedi.
Ji Suk Ye, seperti biasa, tidak bergaul dengan mereka bertiga. Yu Qi juga tidak mempermasalahkannya. Rasanya baik-baik saja karena Ji Suk Ye tidak peduli tentang itu.
Mereka bertiga pergi melapor ke Dokter Lai. Dokter Lai sedikit, dokter yang ketat. Dia telah diberitahu bahwa akan ada empat residen tahun pertama yang akan datang untuk melapor kepadanya. Tapi saat ini, hanya tiga dari mereka yang ada di sini.
"Kalau begitu, aku Dokter Lai. Bertanggung jawab atas kamu bulan ini." Dokter Lai memandang mereka masing-masing. "Mana yang lain?" Dokter Lai bertanya.
Mereka bertiga saling memandang tidak tahu harus berkata apa. Mereka tidak tahu ke mana perginya Ji Suk Ye.
"Jawab aku." Dokter Lai menampar meja. Terdengar suara keras.
"Kami tidak tahu, Dokter Lai." Ketiganya menjawab bersamaan.
"Tidak tahu?" Dokter Lai marah. "Apakah kamu tidak tahu bahwa operasi tidak dapat dimulai dengan anestesi?"
"Kami tahu, Dokter Lai." Jawab Ah Kean.
"Kalau begitu, kamu harus tahu tim harus lengkap. Ingat itu." Dokter Lai berkata lagi. "Aku akan memaafkanmu karena ini hari pertamamu di sini."
"Maaf aku terlambat." Ji Suk Ye berjalan melewati mereka seperti seorang diva.
Dokter Lai menoleh ke Ji Suk Ye, yang datang terlambat. Dia melihat ke atas dan ke bawah pada Ji Suk Ye. Dia mengerutkan kening. Dia menatap tiga penghuni tahun pertama di depannya.
"Ini adalah anggotamu yang lain?" Dia bertanya.
"Itu benar, Dokter Lai." Mereka bertiga menjawab sambil mengangguk.
Dokter Lai menyipitkan matanya. Ini adalah pertama kalinya dia melihat residen tahun pertama seperti dia. Itu benar-benar membuka matanya.
"Halo, Dokter Lai." Ji Suk Ye tersenyum sambil menyapa Dokter Lai.
"Ini yang kamu pakai sebagai dokter?" Dokter Lai mengajukan pertanyaan kepada Ji Suk Ye.
Ji Suk Ye bingung. "Eh?"
"Apakah kamu tuli? Aku bertanya apakah ini bagaimana kamu berpakaian sebagai dokter?" Dokter Lai membiarkan suaranya lebih keras. Dia pikir Ji Suk Ye tidak mendengarnya pertama kali, dia mengajukan pertanyaan.
"Aku sudah mendengarnya. Yah, aku baru saja memakai ini karena ini hari pertamaku di departemen ortopedi." Ji Suk Ye melihat ke bawah.
"Aku ingin kamu pergi untuk berganti pakaian sekarang." Dokter Lai memerintahkan Ji Suk Ye.
"Tapi..." Ji Suk Ye ingin protes.
"Sekarang!!!" Dokter Lai berteriak marah pada Ji Suk Ye.
Ji Suk Ye menjadi takut. Dia segera pergi untuk mengikuti perintah Dokter Lai.
"Huh!!! Apakah dia pikir itu landasan pacu atau apa?" Dokter Lai masih bergumam tentang Ji Suk Ye.
"Jadi, apa yang kamu pahami tentang ortopedi?" Dokter Lai ingin mengetahui sejauh mana pemahaman ketiga residen tahun pertama ini tentang ortopedi.
"Ortopedi adalah spesialisasi medis yang berfokus pada diagnosis, koreksi, pencegahan, dan pengobatan pasien dengan kelainan bentuk tulang - kelainan tulang, sendi, otot, ligamen, tendon, saraf, dan kulit. Elemen-elemen ini membentuk sistem muskuloskeletal." Ah Kean menjawab dengan sangat detail.
"Jadi, apa operasi umum untuk ortopedi?" Dokter Lai memandang Min Gu Su mengharapkan Min Gu Su untuk menjawab pertanyaan ini.
"Ada banyak operasi umum untuk ortopedi. Beberapa dari mereka adalah artroskopi yang digunakan untuk mengobati masalah yang terjadi di dalam sendi menggunakan arthroscope. Perbaikan fraktur tulang ... Perlu dilakukan ketika pecahan tulang diposisikan menggunakan piring logam. , sekrup atau pin.
Perbaikan jaringan lunak, untuk ligamen dan tendon yang robek. Penggantian, di mana sendi yang rusak diganti dengan prostesis. Fusi tulang belakang, di mana tulang spinalis (tulang belakang) bergabung bersama ..." Min Gu Su ingin menjelaskan lebih banyak tetapi dihentikan oleh Dokter Lai.Terakhir, mata Dokter Lai meletakkan Yu Qi. "Katakan apa perbedaan antara ahli bedah ortopedi dan spesialis ortopedi?"
"Seperti yang dijelaskan oleh Dokter Ah sebelum ahli bedah ortopedi adalah dokter yang berspesialisasi dalam sistem muskuloskeletal - tulang, sendi, ligamen, tendon, dan otot. Semua ahli bedah ortopedi adalah spesialis ortopedi.
Namun, tidak semua spesialis ortopedi adalah ahli bedah ortopedi. Itu karena spesialis ortopedi memenuhi syarat untuk menilai, mendiagnosis, dan mengobati penyakit ortopedi kamu menggunakan perawatan non-invasif." Yu Qi menjawab.
Dokter Lai mengangguk. Mereka bertiga telah melakukan pekerjaan rumah mereka. Namun, ketika dia memikirkan yang lain, kemarahannya mendidih.
Berbicara tentang penyihir, Ji Suk Ye kembali dengan pakaian normal. Kali ini, Dokter Lai tidak memiliki komentar tentang pakaiannya.
"Apa yang kamu mengerti tentang ortopedi?" Dokter Lai memandang Ji Suk Ye.
"Eh, kamu bertanya padaku?" Ji Suk Ye menunjuk jarinya ke wajahnya.
"Ya. Jawab aku." Kata Dokter Lai.
"Kenapa aku perlu menjawabnya? Kamu bisa bertanya dulu." Ji Suk Ye ingin menghindari.
"Aku sudah bertanya kepada mereka. Jawab saja pertanyaanku." Dokter Lai berkata dengan nada keras.
"Erkk ... hmmm ... ortopedi adalah seorang dokter ... yang memperlakukan tulang orang, kurasa ..." Ji Suk Ye tidak percaya dengan jawabannya.
"Kamu harus belajar lebih banyak." Dokter Lai melemparkan pandangan kotor pada Ji Suk Ye. Dia bertanya-tanya bagaimana dia berhasil menjadi dokter dengan sikap itu.
"Seperti aturan di departemen sebelumnya, ini akan sama. Perbedaannya adalah pasien. Aku akan menetapkan beberapa pasien di bawah perawatan medis. Jika kamu tidak yakin tentang sesuatu, silakan tanyakan kepada dokter lain tentang itu. Mereka akan membantu kamu mengerti?" Dokter Lai bertanya.
"Ya, Dokter Lai." Empat dari mereka menjawab.
"Bagus." Dokter Lai maju menugaskan pasien di bawah penduduk tahun pertama.
KAMU SEDANG MEMBACA
[B4] Kelahiran Kembali : Wanita Cerdas Dan Ruang
FantasíaBAB 601-800 Judul : Reborn : Space Intelligent Woman Sumber : wuxiaworld Balas dendam adalah satu-satunya hal yang dia inginkan setelah mengetahui kebenaran. Namun, balas dendam ini bisa memuaskannya? *** "Tunggu, di mana aku? Tempat apa ini...