Writer Note1: About The Story

48 5 0
                                    

About The Story

Karena banyak pembaca yang mungkin bingung, Aku jelasin deh latar belakang dari cerita ini!
Cerita ini mengambil setting di dua dunia. Sebuah game, dan kehidupan nyata dari para Gamers.
Game yang dimainkan disini aku beri nama Suikoworld Online
Suikoworld Online adalah sebuah game online, dimana satu orang di dunia nyata hanya diperbolehkan memiliki 1 karakter di dalam game ini.
Pemain yang game over (Karakternya mati di dalam game) akan kehilangan karakternya secara permanen dan akan kehilangan haknya untuk bermain di Suikoworld Online.

Game ini diceritakan sudah berada di Zaman yang lebih modern, dengan teknologi yang lebih tinggi, dimana pemain menggunakan Google, Reseptor, dan Headset.
Google : Dipasangkan di mata pemain, lewat google ini pemain akan melihat lewat sudut pandang karakternya

Earplug : Dikenakan di telinga, berguna untuk mendengarkan suara digital dari game yang didengar oleh karakter pemain

Reseptor : Dipasangkan di leher dan beberapa titik di tubuh pemainnya, berguna untuk menyampaikan rangsangan rasa seperti rasa sakit, dan berbagai sentuhan lainnya, juga berguna untuk mengendalikan karakternya. Memberikan rasa sakit secara nyata tapi tidak sampai melukai pernggunanya. Adapun keamanan penggunaannya masih diperdebatkan

Pemain yang masuk ke dalam game ini (Istilahnya Log in) Akan kehilangan kesadarannya karena konsentrasi otak dipergunakan untuk menggerakan karakter di dalam game. Pemain tidak dapan Log Out (Keluar) dari game bila karakter dalam keadaan tidak sadar atau tidak dapat bergerak atau diserang musuh. Log out otomatis terjadi bila karakter mati. Dalam game, kekuatan karakter akan meningkat seiring dengan pengalaman yang didapat dari mengalahkan musuhnya. Tetapi, kelincahan dan keahlian bermain tetap tergantung pada masing masing pemain, jadi setiap pemain memiliki kemampuan yang berbeda.

Game ini juga memiliki sistem True Rune,  berupa kekuatan yang lebih tinggi daripada rune normal yang dijual di dalam game,  dan memiliki kekuatan mengubah keadaan lingkungan di sekitarnya, berbeda dari Rune biasa yang cuma menggunakan kekuatan alam untuk melakukan serangan,  True Rune diizinkan untuk mengubah berbagai keadaan geografis dan klimatik dari game.

Game ini juga memiliki sistem Karakter,  dimana,  sebuah karakter bisa mendapatkan "nama" dari 108 karakter yang berasal dari game pendahulunya,  suikoden.  (dalam cerita ini, penulis menciptakan suikoworld online sebagai game versi MMORPG dari Suikoden, tapi kenyataannya Suikoworld online ini sebenarnya tidak ada ^^V penulis juga mengubah beberapa nama karakter untuk menghindari masalah hak cipta XD) .  Jadi sistem karakter ini seperti sistem gelar,  dan setiap player yang mendapatkan "Nama Karakter" khusus,  seperti Arsais,  Greg, Marty dll akan memiliki wajah dan penampilan yang khas.

Cerita di dalam game:

Arsais (Alvin), Caesar (Kevin) dan Axel berada di Harmonia, sebuah negara theokrasi yang dipimpin oleh Pontiff Marty. Sistem kepemimpinan dilakukan oleh serangkaian orang yang disebut sebagai High Bishop.

Harmonia adalah negara bentukan baru, hasil perpecahan dari Aronia, sebuah negara theokrasi dibawah pimpinan Cardinal yang berada tepat di Utara Harmonia.

Harmonia sendiri berdiri di atas tanah hasil pemberian Aronia saat Perang 4 tahun yang lalu. Harmonia memiliki kekuatan perang yang besar untuk sebuah negara muda, Salah satu ahli strategi terhebat yaitu Alvin,  yang saat ini mendapatkan karakter Arsais, berada di negara ini dan menjamin pertahanan yang tak tertembus bagi negaranya.

Kekuatan lain Harmonia adalah karena mereka menguasai 6 dari 27 Rune langka yang tersebar di penjuru Suikoworld.
Pasukan utama Harmonia berada pada job Khususnya yaitu job Bishop, yang menspesialisasikan dirinya pada kemampuan bertahan yang besar dan penyembuhan, serta Templars yang Memiliki Kekuatan tinggi dan Daya hancur besar. Sampai sekarang Harmonia terutama daerah utara belum pernah sekalipun ditembus oleh pasukan dari negara lain.

Hal itulah yang menyebabkan Aronia memutuskan untuk mengadakan perjanjian damai dengan Harmonia.
Harmonia sendiri adalah negara yang damai dan pasif. Lebih memilih untuk berdamai dengan berbagai negara disekitar perbatasannya. Gosip yang beredar semua perjanjian damai itu adalah desakan dari Earth Bishop Arsais.

Harmonia terdiri dari 5 distric pelindung dan sebuah distrik utama.

Valerie Distric : Earth Bishop Arsais
Chief Strategist : Caesar
Army Overseer : Axel
Strength:7500 men
Dipenuhi dengan tanah kemerahan dan tandus,  Valerie Distric berlindung dibawah Earth Rune. Pengaruh Earth Rune, seperti pengaruh elemental rune lainnya di distrik lain, menyebabkan banyak monster berelemen tanah. Valerie memiliki kekuatan pertahanan paling kuat dari semua distrik, dan disebut sebagai "Impenetrable Fortress",  walaupun Valerie memiliki rentang geografis yang datar dan memudahkan penyerangan,  tapi belum pernah ada yang bisa menembus dinding benteng Valerie sedikitpun.

Armenia Distric : Water Bishop Wyatt
Chief Strategist:???
Army Overseer:???
Strength: 8500 men
70% dari daerah Armenia adalah perairan dan rawa rawa,  mengakibatkan kebanyakan kota dan kastil utama Armenia mengapung di atas air. Floating Fortress tempat Bishop Wyatt terletak di tengah lautan dalam,  mengakibatkan kesulitan luarbiasa untuk penyerangan tanpa persiapan.

Almekia Distric : Fire Bishop Pixel
Chief Strategist:???
Army Overseer:???
Strength : 8000 men
Daerah Almekia penuh dengan dataran tinggi dan Gunung berapi,  serta lahar yang mengalir layaknya sungai, siap membakar siapapun yang terjatuh ke dalamnya.

Southgard Distric : Wind Bishop Arvyn
Chief Strategist:????
Army Overseer: Bishop Arvyn
Strength:10500 men
Dikenal sebagai "Land of Magician" karena 80% pasukannya terdiri dari magic unit,  bahkan garis depan pasukan Southgard adalah magic swordsman, didukung dengan berbagai sihir pertahanan untuk meningkatkan kelemahan pertahanan. Daerah ini dikenal karena memiliki pasukan dengan daya hancur paling tinggi, dan jumlah pasukan paling besar,  tapi saat latihan perang, mereka gagal menerobos benteng Valerie. Southgard memiliki daerah yang tersusun dari gurun batu dengan jurang dan jalan setapak dengan dinding dan jurang sebagai batasnya, menciptakan labirin alami dengan monster mengerikan dan tempat bertarung yang tidak mendukung,  sehingga pasukan Grassland yang menjadi tetangga perbatasan berpikir untuk melakukan agresi militernya.

Palatian Distric : Lightning Bishop Greg
Chief Strategist: -
Army Overseer: Bishop Greg
Strength: 7950 men
Daerah ini dikenal sebagai daerah dengan benteng manusia terkuat,  karena pasukan Palatian Distric kebanyakan berisi Paladin dan Knight,  menjadikan mereka sulit ditembus saat menjadi pasukan garis depan. Palatian Distric memiliki landscape berupa padang rumput dengan langit mendung dan dipenuhi kilat.

Crystal Temple (Central Distric) : Grand Bishop Marty
Chief Strategist: Arsais
Commanders in arm:
Light Bishop Edmund
Dark Bishop Zeravin
Front Line Commander: Greg
Support Line Commander: Wyatt
Range Commander: Pixel
Magic Team Leader:Arvyn
Central distric adalah pusat dari kepemimpinan harmonia,  berbentuk heksagonal,  dan distrik lain melingkupinya,  membentuk dinding berlapis,  disamping tiga lapis dinding yang melindungi Great Temple,  pertahanan di distrik ini didukung oleh Circle Rune milik Marty,  dan ada gosip beredar kalau Great Temple masih menyimpan satu Rune lagi yang belum bisa dikuasai sepenuhnya oleh Harmonia.

Itu adalah sedikit tentang Holy Kingdom Harmonia~

The Night and The DayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang