Memangnya Sa Yan-liu tidak sabar lagi, dia ingin selekasnya mengakhiri tugasnya, tanpa banyak bicara jarinya lantas mencengkram kebatok kepala Khing ciau, gerak serangan mencengkram ini kelihatannya biasa saja, namun sebenarnya gerakan yang mengandung banyak variasi tipu tersembunyi merupakan ajaran Toa-kim-na-jiu dari si-au-lim-si yang murni sulit bagi pihak yang diterjang untuk menangkis atau melawan.
Kalau batok kepala luput sasaran selanjutnya adalah leher atau tulang pundaki umumnya kaum peralatan menggunakan gerakan Hong-tiam-thau untuk melayani serangan cengkraman seperti ini, tak nyana Khing ciau bukan saja tidak berkelit, dia malah ajukan sebelah tangannya membundar.
"plak" tahu2 dia sampuk minggir cengkraman tangan Sa Yan-liu.
Cengkraman Sa Yan-liu mengandung tipu2 tersembunyi yang banyak ragam variasinya, sebat sekali dia menggeser miringkan badan, ganti dengan jurus Yu-Iiong-tam-jiau (naga malu ulur cakar), kembali jari2nya mencengkram kedada Khing ciau, Tapi Tay-yan-pat-sek Khing Ciau keburu dilancarkan secara bergelombang dan sambung menyambung, tampak dia melangkah maju setapaki kali ini kedua telapak tangan terangkap dengan garakan gaya mata gambar Thaykheki se-konyong2 membundar, dari diserang balas menyerang, kalau Sa Yan-liu tidak lekas menarik tangannya, sikutnya pasti akan terjojoh patah tulangnya, Dengan mengeluarkan suara heran, Sa Yan-liu dipaksa mundur tiga langkah.
Khing Ciau membentak
"Kau tidak menangkap aku, biar aku yang tangkap kau saja." dengan jurus Wan-kiong-sia-tiau (menarik busur memanah
rajawali) tangan kiri seperti busur sementara duajuri tangan kanan terangkap menutuk maju.
Sa Yan-liu membentak:
"Bocah keparat biar kau tahu kelihayanku." dia gunakan Kim-kong-ciang, dengan jurus Tok-pi-hoa-san (membelah gunung Hoa-san), telapak tangan kanan menabok turun dari atasi membawa deru angin kencang.
Tay-kim-na-jiu memang bukan keahlian Sa Yan-liu. dalam gebrak permulaan tadi dia terlalupandang ringan Khing ciau, maka dia hanya gunakan tiga empat bagian tenaganya maksudnya hanya hendak menawan hidup2 tanpa melukainya, Kini dia dipaksa menggunakan keahliannya, Tay- lim- kimkong-ciang merupakan salah satu kepandaian sakti siau-lim-si tenaganya dia kerahkan tingkat ke tujuh, perbawanya berlipat lebih dahsyat dari serangan tadi.
Diam2 Hong lay-moli mengucurkan keringat dingin, menguatirkan keselamatan Khing Ciau. Tak nyana dalam saat2 genting itu, tampak Khing Ciau tegak-kan kedua telapak tangannya, kaki melangkah keposi-si Tiong kiong, telapak tangan bergerak melintang berbareng menabas miring, yang dia gunakan adalah jurus Lat-toh-jian-kin (menyanggah tenaga ribuan kali) gerakan melintang tadi menyanggah sikut lawan, sementara tabasan telapak tangan kanan menyerang untuk lebih memantapkan serangannya. Maka terdengar "Plaki" Tokipi- hoa-san yang dilancarkan Sa Yan-liu tahu2 kena dipunahkan dengan gampang.
serangan Sa Yan-liu cukup deras dan hebat, namun cara Khing Ciau memunahkanpun teramat indah dan menakjupkan, kedua pihak sama2 tahu mengalah, sekaligus mengukur kepandaian secara- keseluruhan badan Khing ciau tergeliat lalu mundur dua langkah. namun tidak sampai jatuh.
Kelihatannya Khing Ciau masih sedikit asor, namun dia mampu menahan pukulan Kim-kong-ciang sa Tan-liu, sungguh amat di luar dugaan semua hadirin.
Bahwa Kim-na-jiu tak mampu menangkap Khing Ciau, kini Kim-kong-ciang kebanggaannya tak mampu melukai Khing ciau lagi, dari malu Yan-liu menjadi murka, disaat badan Khing Ciau limbung, dia memburu maju serta lontarkan serangan mematikan, Khing ciau kembangkan sip-hun-pou-hoat ajaran keluarganya gerak-geriknya goyang gontai seperti sempoyongan mirip benar laki2 mabuk.
Tabasan telapak tangan Sa Yan-liu secepat kilat itu hanya menyerempet lewat di pinggir pundaknya. tetap tidak melukainya. sebat sekali tahu2 Khing ciau bergerak dengan naga melingkar menggeser langkahi dia membalik badan balas menyerang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pendekar Latah (Tiao Deng Kan Jian Lu)
AdventurePemuda ini bernama Khing Ciau, rumahnya berada di Siok-shia, kira-kira seratus li dari Tiong-toh (Pakkhia), setelah Siok-shia terebut dan diduduki pasukan negeri Kim, ayahnya pernah menjabat kedudukkan cukup tinggi di dalam pemerintahan. Terbayang a...