Hue, hujan. Selamat baca.
Jeansnya Taehyung sedikit basah kena hujan waktu buka pintu cafe tempatnya janjian sama Jimin. Tadinya mau barengan, tapi Jimin tiba tiba di telpon mama Park.
Taehyung sedikit uring uringan. Tapi masa iya, bantah perintah mama sobatnya. Itung itung, karna uda ajak Jimin nakal dulu. Jadi harus ikut berbakti juga.
Anak baik kan ya.
Tapi ngajak nakal anak orang.
Duduk di pojokan. Cari hangat. Panggil pelayan, cafe langganan sih. Kesukaan malahan. Mbak yang di panggil semangat sekali.
Sudah lama yang di tunggu tidak hadir. Pelanggan ganteng wajib di hafal. Sambil pasang senyum se cantik mungkin.
" Selamat sore kak, pesanan seperti biasa ? "
" Eh, kali ini pakek cinta ya. Sama anduknya sekalian. "
Yah kan modus. Mbaknya uda mau ambyar aja rasanya. Gimana gimana rasanya di modusin orang ganteng.
Mbaknya uda balik. Taehyung geli sedikit tahan tawa. Setampan itu ya ?
Pelipisnya sedikit di pijat. Niatnya tadi tidur sampai malam. Lalu ke club untuk sekedar minum. Malah di telpon sama produser untuk rapat.
Males balik ke rumah. Kepalanya pening. Sumpek, terlalu banyak pekerjaan.
Pintu bel bunyi. Tanda ada yang datang. Berharap itu Jimin sih.
Dan kursi di depanya di tarik pelan. Akhirnya." Kenapa ? Dimarain lagi ? " Jimin on point sekali. Sudah tau lagi buruk.
" Engga. Mereka nuntut untuk kita buat konsep yang bakal di tawarin ke klien. Sedangkan konsep waktu itu aja, baru jadi. Tau kan ide gua ga ngalir gitu aja "
Jimin ketawa. Kasian ya lucu. Repot sih jadi orang terlalu kreativ.
" Elu sih. Kreativ kok ga bisa di tahan. Btw, gua belum nemu dancer utama. "
Makin sumpek rasanya. Taehyung tatap air mengalir dari jendela. Butuh tempat bersandar sekarang juga. Dunia terlalu menguasai otaknya.
Astaga, sampe ga sadar expresonya suda datang. Sekali teguk lah ya normalnya. Sedikit meringis, ya pait lah.
" Capek ya, jadi manusia. "
Dapet sentil lumayan keras di dahi. Ish sok manis.
" Di kutuk jadi kodok mampus. "
" Uda, mau pulang. Nih bayar "
Keluarkan duit warna biru 3 kembar, padahal jumlah total ga sampe segitu. Tinggalkan Jimin tancap gas.
Membelah ramainya jalan kota. Apa ya ? butuh sesuatu yang lebih baru. yang menyegarkan ga ada.
Taehyung mau nangis aja. Malu tapi air hujan. Ntar kalah deres.Jalan jalan yuk ? Habiskan bensin. Tapi ga enak lah sendirian. Gayamu, biasa jomblo sok ga mau sendiri.
Acak acak rambutnya. Berantankan suda. Berfikir untuk kembali ke sarang untuk tidur.
Lebih baik lah ya. Dari pada ke club dan habiskan persediaan vodca disana.Pesan masuk ; Pak Kim.
Selamat malam Taehyung. Saya dengar Jimin belum menemukan dancer utama ya ?
Saya mohon, kamu selaku pimpinan. Mohon segera di bereskan. Tema edisi ini Balled dance. Pasti Dancer jadi pemeran utama.Ya kan. Makin setres aja. Taehyung kesel. Tamplak sedikit kasar setirnya. Serius, ayo pulang sekarang dari pada uring uringan di jalan gini.
Btw, susu pisang di ruma abis. Beli dulu ah.
* * *
Taehyung masa bodo sekali. Baju kantor masi nempel lengkap di badan. Males ganti. Sampe rumah sudah sekitar jam 8 malem. Mukanya kusut , lesu.
Duduk di balkon kamar sambil puter instrumen pianonya dari minyoongi. Lumayan menghibur. Tapi tetap gundah.
Moment yang 3 bulan ini suda jarang di dapat. Di dalam laptop di biarkan sendiri dengan file yang acak. Sebentar, penat sekali.
Taehyung alihkan mata menatap langit. Kangen Bunda di sana. Terlalu cepat.
" Ini bintang ga ada niatan nurunin Bunda sebentar ? Lagi penat nih " Kebiasaan ngomong sendiri.
Menyampaikan isi hati secara gamblang bukan ahlinya. Jadi seandanya aja.
Ceklek..
Bunyi pintu di buka. Taehyung berbalik, mengintip dari sela pagar balkon kamar. Pemandangan mahluk berhodie putih pakek celana pendek motiv ayam pula. Eh, ayam apa bebek ya ?
Bawa kantong keresek warna putih. Sampah ? eh. sampah bilang sampah. Ga becanda elah.
Taehyung betah liatinya. Penasaran gitu, ada di rumah si Bunda soalnya. Itu si Tante. Ganti aja jadi Bunda. Kan ceritanya rumahnya Taehyung pas ada di pojok gitu.
Pas sekali kamar Taehyung lebih tinggi dan hadep ke rumah Bunda. Jadi setiap keluar kamar pemandanganya kebun pot gantung bunda.
Siapa ? Yoongi ga semok itu deh.
Masih mikir ceritanya. Taehyung posisi macam tentara nyamar di semak belukar. Dada sampe sesek sendiri.
Penasaran mukanya lho. Tertutup gelap. Keliatan gigi depanya berkilau lah. Taehyung ketawa kecil. Dan seketika tertanam di otaknya, agenda baru.
Ke rumah bunda. Kenalan sama si kolor motiv curut. Sekalian sarapan lah.
Jadi ga sabar bangun pagi besok.
Sedikit beban terlupakan. Ga sabar sekali. Mahluk bermotiv curut suda masuk.Taehyung juga ikut masuk. Jalan sambil lepas kemeja,wush. Sok seksi. Oke, emang seksi.
Bersih bersih diri. Gosok gigi lalu cuci muka. Ga perna tutup selambu waktu mau tidur. Ini masi jam 9 , bukan Taehyung sekali tidur jam segini.
Akhirnya putuskan pakek skincare. Lama suda ga pakek itu. Di kasi Si Jimin waktu ada event di kantor. Kulitnya auto mengkilat.
Sudah selesai. Tidur nya ga seperti yang resmi dan formal. Langsung banting badan di kasur. Lampu di matikan. Tarik navas besar.
26 Desember 18.
14.08
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga. Jjk x Kth
FanfictionJjk x Kth. Tau, aku sedang emosi di situ. Yang kalian baca itu emosiku. Nikmati saja setiap rasanya. Entah, bakal ada konten mature. Taehra.