43a - Sorry

4.2K 409 61
                                    

1 April 2020

Jongin dari tadi sibuk menata apartemennya dengan Krsytal. Lilin berjajar di sepanjang jalan masuk, kelopak bunga mawar dimana-mana, meja makan yang dia hias rapi lengkap dengan sebotol wine kesukaan Krystal.

Krysta sendiri lagi shooting untuk drama barunya. Pacarnya itu bilang akan pulang pukul 9 malam. Jadi Jongin dari tadi sibuk menyiapkan surprise untuk Krystal. Fyi aja ini kan anniversary mereka yang ke-5.

"Udah beres semua tinggal nunggu sayangku pulang" gumam Jongin.

Jongin masih senyum-senyum sendiri membayangkan bagaimana reaksi Krystal nanti. Pasti dia akan dibilang pacar yang romantis. Aw mlu banget.

Tak terasa jam sudah menunjukkan angka 9. Tapi Krystal tak kunjung pulang. Jongin mencoba menelpon pacarnya itu tapi sepertinya hp nya tidak aktif.

Mencoba berfikir positif mungkin Krystal sedang dijalan. Yasudah Jongin nunggu aja sambil main game, menyekrol timeline, membangun rumah, membuat vaksin corona, menyelamatkan negara, ikut andil dalam kesehatan dunia. Tidak sejauh itu dong. Tapi sumpah ini Krystal lama banget.

Jongin mengecek jam, sudah pukul 12 malam. Ini sudah tanggal 2 April. Anniversary-nya sudah lewat. Dia jadi khawatir kenapa Krystal ga pulang-pulang? Jongin lalu keluar apartemen, turun ke depan gedung apartemennya. Menanti Krystal disana.

Jongin merapatkan jaketnya yang tidak terlalu tebal itu. Dingin juga malem-malem di luar. Mending di dalem sambil kelonan, anget. Tapi gapapa, demi Krystal. Jangankan kedinginan, mati pun Jongin rela. Emang dasarnya bucin sampe ke DNA.

***

Krystal sekarang lagi ada di sebuah resto bersama dengan teman-temannya. Sehabis pulang shooting tadi dia ditelpon sama Park Shinhye buat ikut gabung di reuni kecil-kecilannya The Heirs. Akhirnya karena ngerasa ga enak dia dateng. Padahal tadi dia udah janji sama Jongin buat pulang cepet. Krystal pikir gapapalah cuma bentar, nyapa mereka abis itu pulang.

Tapi yang namanya udah ketemu temen, apalagi temen deket yang sefrekuensi tuh gabisa bentaran. Pasti lamalah. Asyik ngobrol sampai lupa dia mau pulang. Mana hp nya mati lagi.

"Jangan lupa kalian nonton drama baru gue" ujar Lee Minho yang sedang promoin drama barunya.

"Dih maleus" Park Hyung Sik menimpali.

"Kurang ajar lo"

Disana ada Park Hyung Sik yang juga lagi libur wamil. Ada Park Shinhye, Lee Minho, Krystal, Kim Jiwon, juga Kang Minhyuk. Mereka ini emang deket banget jadi sering ngumpul bareng

"Tal, nanti kamu pulang sama siapa?" tanya Minhyuk yang kebetulan duduk disebelah Krystal.

"Gatau Oppa, nanti aku minta jemput manajer ajalah"

"Biar aku yang anter"

"Yaelah, udah ada monyetnya itu masih aja lo pepet" ucap Jiwon.

"Iyetuh, monyetnya Krystal marah mampus lo" Hyungsik ikutan.

"Krystal emang udah ada pacar lagi ya?" tanya Minho, dia gatau sumpah jarang gabung nongkrong sih, kan doi sibuk.

"Balikan sama mantan dia" Shinhye menjawab.

"Kai? bukannya dia dating sama personil blackpink itu siapa sih itu" tanya Minho lagi.

"Yaelah nih bapak satu ganteng sih tapi kudetnya minta ampun. Udah lama woy itu putusnya" Hyungsik ngegas.

"Ya maap gue kan ga suka nonton acara gosip"

Krystal cuma diem aja liatin perdebatan Hyungsik sama Minho. Itu emang si Hyungsik tuh banyak bacot. Tapi seru punya temen banyak bacot tuh.

"Tal jadi pulang sama aku?" tanya Minhyuk lagi.

"Aku telpon manajer dulu aja deh" jawab Krystal.

Pas mau nelpon manajernya eh ternyata hpnya mati. Yaudah lah pulang sama Minhyuk aja kali ya. Tapi nanti Jongin marah. Krystal bingung. Daripada ga pulang yaudah dia terima aja tawaran Minhyuk.

***

"Makasih ya oppa, aku duluan" pamit Krystal.

Mereka sekarang udah sampai di depan apartemen. Krystal turun, dan Minhyuk ikutan.

"Tal"

Krystal menoleh ke arah Minhyuk yang tadi manggil dia.

"Good nite ya" ucap Minhyuk sambil mengelus kepala Krystal pelan.

Krystal cuma diem aja, speechless. Dia ga enak kenapa Minhyuk kaya gini sama dia. Krystal diem sampai ada tangan yang nepis tangan Minhyuk.

"Gausah sentuh-sentuh cewe gue" ucap Jongin dingin.

Krystal ngeliatin Jongin yang mukanya keliatan marah banget. Mampus itu pacarnya pasti marah besar.

"Maaf gue cuma anterin Krystal pulang"

Jongin cuma natep Minhyuk datar aja abis itu gandeng tangan Krystal buat masuk ke apartemen.

"Jongin jangan cepet-cepet sakittt"

Krystal sedikit merintih saat Jongin narik tangannya. Ini sih fix Jongin marah besar.

Jongin sama Krystal masuk ke lift, baru setelah itu Jongin lepasin tangannya.

"Jong aku bisa jelasin kok"

"Ga perlu" balas Jongin datar, tanpa natap Krystal.

Krystal jadi ngerasa bersalah banget. Dia kaya lagi ketangkep basah selingkuh.

"Jong aku...."

Pintu lift kebuka, Jongin langsung pergi dari hadapan Krystal. Dia masuk ke apartemen mereka. Krystal ngikutin Jongin dari belakang.

Jongin masuk lebih dulu ke apartemen, abis itu keluar lagi.

"Jong mau kemana?" tanya Krystal saat lihat Jongin pake coatnya sambil bawa kunci mobil.

Jongin cuma ngelirik Krystal bentar, abis itu pergi gitu aja ninggalin Krystal.

"Jongin" panggil Krystal lirih pas Jongin udah pergi menjauh dari dia.

Krystal memilih buat masuk aja ke apartemen, mungkin Jongin masih marah, dia butuh sendiri dulu.

Rasa bersalah Krystal semakin bertambah saat melihat apa yang udah Jongin persiapkan tadi. Krystal berjalan menuju ke meja makan yang ada sebuah kue bertuliskan happy 5th anniversary.

"Astaga ini tanggal 1 April"

Krystal baru sadar kalau hari ini 1 Arpil, hari jadi mereka, namun sekarang sudah lewat tengah malam artinya sudah masuk tanggal 2. Dia beneran lupa ini tanggal berapa. Krystal merasa bersalah banget. Dia malah sibuk  shooting dan nongkrong sama temennya. Sementara Jongin nyiapin ini semua buat dia.

"Maafin aku, Jong"

















TBC

Halo selamat 1 april. Hehe dah lewat ya. Maapin baru update, lagi uts nih kemarin-kemarin sibuk wkkw. Jan lupa voment dan follow yaw!!! Buat readers disini yang belom baca Kaistal Fakestagram boleh banget mampir kuy buat ngisi kegabutan selama #dirumahaja!!!!

Daily Life KaistalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang