Chapter 18

353 32 0
                                    

Dua orang dengan sedikit pengalaman menanam sayuran, di ruangan yang hampir tidak ada cahaya tetapi hanya berkat lampu neon, akhirnya menanam sayuran yang bisa digoreng setidaknya untuk satu piring.

Memegang sekeranjang kecil kubis yang diambil dari pot tanah, Qin Huai memandang Mu Nan yang masih memetik di dalam, mencari yang matang dan siap untuk dipetik: "Kamu tidak suka makan kubis, mengapa kamu menanam ini?"

Mu Nan berkata: "Ini tumbuh cepat, aku ingin melihat berapa lama untuk memanen satu batch jika ditanam seperti ini."

Qin Huai tersenyum: "Mereka hanya tumbuh cepat ketika kamu menanam bibit. Jika kamu mulai langsung dari biji, itu tidak akan terlalu cepat."

Mu Nan, yang yakin tidak ada yang lolos dari jaring, berdiri dari tumpukan pot tanah, dan meletakkan dua genggam kubis di tangannya ke dalam keranjang kecil yang diserahkan Qin Huai: "Coba perlahan, keluarga kita tidak ada yang dari desa, jadi tidak ada orang yang akan tahu cara menanam, dan aku tidak tahu harus bertanya kepada siapa jika aku ingin bertanya kepada seseorang. Aku hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Selain itu, aku tidak bisa memikirkan hari-hari di masa depan Sebelum tatanan sosial dipulihkan, apa yang bisa kami lakukan untuk mencari nafkah? Kamu membuat perangkat lunak, sedangkan aku melukis, orang-orang memiliki masalah makanan dan pakaian, jadi ada tidak membutuhkan makanan rohani.”

Mu Nan berkata lagi: "Bagaimanapun, kami tidak mengandalkan ini untuk mencari nafkah. Ini hanya cara yang dangkal untuk mencari nafkah. Jika benar-benar berhasil, itu juga mata pencaharian."

Qin Huai: "Setelah gempa bumi, apakah negara segera mulai membangun kembali?"

Mu Nan memikirkannya sejenak: "Tidak terlalu cepat. Aku, aku hanya bermimpi bahwa setelah gempa bumi, banyak orang pergi ke reruntuhan untuk mengambil barang, makanan, dan barang berharga. Banyak orang mencari-cari tetapi tidak ada yang peduli. Aku juga melihat ada tim penyelamat, tapi kebanyakan dari mereka adalah penyelamatan diri. Untuk sementara, cukup kacau dan kacau, lalu mulai memiliki basis(Pangkalan)."

Pada saat itu jumlah pangkalan swasta mulai bertambah, tentu saja pangkalan swasta itu bukan untuk amal, jika ingin tinggal di tempat dengan pasokan air dan listrik, kamu harus menyediakan perbekalan yang sesuai, dulu berupa uang, tetapi setelah gempa bumi, uang tidak berharga. Jadi emas, perak, batu giok, dan makanan dapat ditukar. Dari mana asalnya? Secara alami, mereka ditarik keluar dari reruntuhan.

Saat itu, Mu Nan tentu saja mengikuti kerumunan untuk mengobrak-abrik reruntuhan sebentar, kalau tidak dia akan makan dan minum di balik pintu tertutup, yang terlalu tidak normal dan gempa mengguncangnya. Banyak rumah dan bangunan yang roboh. Belum lagi batu-batu yang berat, Kamu harus berhati-hati di bawah kakimu. Jika secara tidak sengaja melonggarkan batu di bawah kaki, ada banyak orang yang jatuh ke dalam lubang dan mati, belum lagi mengatakan bahwa dia sering melihat mayat yang membusuk atau anggota tubuh yang patah ketika dia mengeluarkan batu.

Hari-hari itu bisa dianggap sebagai titik balik penting bagi Mu Nan untuk menghadapi kiamat, dan itu juga pertama kalinya dia benar-benar mengalami kekejaman kematian dalam kiamat, dia masih ingat bahwa dia jelas memiliki ruang makan saat itu, tapi dia sangat kurus karena dia tidak bisa makan, sangat kurus dan seperti hanya tinggal tulang, seluruh orang itu sama kurusnya dengan orang lain. Setelah perlahan-lahan beradaptasi dengan lingkungan, dia akhirnya menerima kenyataan akhir dunia, dan dia tidak berani menyia-nyiakan makanan yang disimpan di luar angkasa.

Sendirian dan kurus lagi, tetapi dia mudah diganggu jika dia tidak melihatnya. Mungkin bahkan jika dia tidak memberi anak itu roti jagung hari itu, dia mungkin tidak dapat melarikan diri dari perampokan orang-orang itu. Mungkin mereka telah mengincarnya sejak lama.

Mendengar desahan Mu Nan, Qin Huai berpikir dia khawatir tentang masa depan: "Khawatir tentang ini sekarang tidak akan mengubah apa pun, jangan khawatir, ketika saatnya tiba, aku akan memindahkan batu bata untuk mendukungmu, dan membangun kembali pangkalan harus membutuhkan banyak tenaga kerja."

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang