Banyak orang mengira musim dingin tanpa salju tak lain hanyalah angin dingin yang menggigit dan jalanan licin.
Staf yang menyekop es telah meningkatkan jam kerja dan upah. Upah juga meningkat sesuai dengan jumlah rumah tangga di masyarakat. Setiap rumah tangga harus membayar tambahan lima yuan per bulan, yang merupakan biaya pembersihan jalan.
Dulu dibersihkan dua kali pada pagi dan sore hari, namun sekarang dibersihkan tiga kali sehari pada pagi, siang dan sore hari, namun meski begitu, permukaan jalan akan segera tertutup lapisan es setelah cuaca dingin dan angin berlalu.
Namun karena pembersihan intensif, perjalanan setiap orang tidak terlalu dibatasi. Tidak apa-apa untuk sedikit berhati-hati saat berjalan. Lagi pula, biaya pembersihan sebesar lima yuan per rumah tangga per bulan tidaklah murah, yang setara dengan seperempat dari harga sewa mereka. Pertama, selalu buat orang merasa bahwa uang itu layak untuk dibelanjakan.
Misalnya, di beberapa komunitas, karena kondisi yang buruk, mereka hampir tidak mampu makan dan minum sendiri setiap bulannya. Mereka benar-benar tidak mampu membayar biaya pembersihan tambahan. Pengurus lingkungan di komunitas tersebut juga sangat manusiawi, dan setiap rumah tangga langsung mengatur jadwalnya. Jika tiba gilirannya, setiap rumah tagga akan bertanggung jawab untuk menyekop es dan membersihkan suatu area sesuai dengan pengaturan di atas. Karena pembersihannya relatif intensif, satu keluarga akan mengaturnya minimal dua kali seminggu.
Namun dengan cara ini, banyak orang juga setuju bahwa jika mereka tidak punya uang, mereka hanya bisa membayar tenaga mereka sendiri, dan mereka tidak bisa mengabaikan semuanya begitu saja. Mereka tidak memiliki kondisi untuk menghindari keluar rumah sepanjang musim dingin.
Masalah perjalanan telah teratasi untuk saat ini, dan masalah air juga sedang berusaha mencari solusinya. Bukan karena tidak ada air. Meski jumlah airnya tidak banyak, setidaknya masih ada, namun setiap stasiun air membeku. Sudah lebih dari sebulan musim dingin terjadi. Suhu telah turun hingga lebih dari minus 30 derajat, dan terlalu dingin bagi orang untuk tinggal di luar untuk waktu sementara, apalagi di stasiun air.
Jadi para petinggi menemukan cara untuk menjual ember es secara langsung, dan mengembalikan es tersebut ke air yang mencair untuk dimakan dan diminum. Tempat beli esnya jauh dan dekat, tidak sedekat tempat penampungan air. Butuh waktu setengah jam untuk berjalan di jalan raya, dan banyak kesulitan untuk datang dan pergi, tetapi demi air minum, mereka harus bertahan betapapun merepotkannya.
Ada juga sebagian orang yang khusus mengumpulkan beberapa es batu, seperti yang ada di bagian atap. Air kotor gedung bisa direbus dan digunakan untuk mandi, sehingga menghemat sedikit uang. Metode ini selalu lebih dari sekedar masalah.
Untuk bisa hidup, orang zaman dahulu bahkan bisa menggiling batu menjadi senjata, apalagi sekarang, selama mereka bekerja keras untuk mengatasinya, mereka masih bisa hidup.
Mereka telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi apa yang bisa diatasi, namun ada beberapa hal yang tidak bisa diatasi dengan kesabaran, seperti pakaian yang tidak bisa lagi menghangatkan pada suhu yang semakin rendah.
Musim dingin terdingin di sisi mereka tidak mencapai minus sepuluh derajat. Meskipun kelembapannya terkadang lebih dingin daripada suhu dingin kering di utara, namun kondisi suhunya seperti ini, sehingga sebagian besar pakaian musim dingin yang dijual di sini hanyalah bahan katun bulu bebek dan bulu angsa biasa. Mengenakan pakaian musim dingin biasa dan mencoba bertahan dalam suhu kutub, sebisa mungkin.
Pada musim dingin tahun sebelumnya, sebagian besar masyarakat di seluruh kawasan pemukiman mengandalkan rumah kaca untuk bertahan hidup, namun tahun ini karena persiapan terlebih dahulu, rumah kaca juga disiapkan secara terpisah. Kondisinya secara alami lebih baik, namun tidak semua orang dapat hidup. Ini sangat normal di lingkungan ini, jadi Xu Ming, yang sampai sekarang belum kembali ke pertanian untuk pengugasan, sibuk lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasyDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...