Chapter 141

103 6 0
                                    

Makan malam ini tidak hanya memuaskan nafsu makan, tapi juga meredakan ketegangan emosi setiap orang. Selain itu, beberapa hari terakhir ini cukup lancar, dan kondisi mental seluruh halaman kecil telah membaik. Ini bukan perubahan kecil, setidaknya dari segi sikap, sepertinya tidak habis oleh segala macam hal sepele pascabencana sebelumnya, dan sudah agak pulih dari kehilangan di rumah.

Setelah makan malam, setiap keluarga secara bertahap melanjutkan langkah hidup mereka masing-masing, karena mulut Song Jia sebelumnya, biarkan Yang Jing juga menemukan cara hidup baru, dan kenyamanan akses Internet membuatnya tidak lagi terbatas pada area kedua. Untuk daftarnya, dia membuka bagian pakaian langsung di Internet, yang bisa diserahkan dan diambil, atau diantar ke pintu dari jarak jauh.

Hanya saja kebutuhan sehari-hari apa pun berisiko dirampok. Lebih aman menggunakan jalur pengiriman resmi, tapi lebih mahal, tapi kebanyakan orang memilih untuk menyerahkan dan mengambilnya. Setiap tempat yang dipilih untuk bertransaksi adalah di lingkungan distrik, maka ruangan di gedung No. 1 tersebut selalu dikosongkan, namun belum digunakan untuk keperluan sipil, dan langsung diubah menjadi asrama staf pusat layanan masyarakat.

Terdapat kantor polisi di samping pusat pelayanan masyarakat yang baru dibangun, dan alun-alun kecil di sebelahnya, yang membuat kedua belah pihak merasa nyaman dari segi keamanan.

Meski tidak banyak orang yang meminta Yang Jing membuatkan pakaian, mereka bisa membuat dua atau tiga set dalam sebulan. Uang yang mereka peroleh dan beras yang mereka tukarkan cukup untuk dikonsumsi, dan mereka tidak perlu menderita karena angin dan matahari di luar. Apa yang dia lakukan masih merupakan sesuatu yang sangat dia sukai. Yang Jing tidak pernah membayangkan bahwa dia benar-benar bisa mendapatkan pekerjaan di industri pakaian dalam kehidupan ini.

Pekerjaan Yu Zibai di pertanian menjadi semakin baik. Xu Ming juga ada di peternakan, dan dia ditemani oleh seorang kenalan lama ketika dia masuk. Dia juga mampu. Selama otaknya cukup fleksibel, tidak sulit untuk mempelajarinya.

Manfaat masuknya Yu Zibai ke pertanian terlihat setelah dia mulai bekerja selama sebulan. Dia belajar cara mencampur pupuk. Meski masuk jurusan peternakan, ia terutama bertanggung jawab terhadap hewan seperti babi, sapi, dan domba, namun hewan tetap perlu makan pakan rumput. Ya, jadi area penanaman padang rumput telah dibuka secara khusus. Dia tidak bertanggung jawab atas area ini, tapi dia akan pergi membantu ketika tidak ada yang bisa dilakukan, lalu belajar cara menanam secara ilmiah dan meracik pupuk.

Setelah mempelajarinya, lebih baik mengajari Mu Nan dan Song Jia daripada main-main di rumah.

Belum lagi, begitu pupuk diberikan, alfalfa cepat tumbuh, berharap bisa tumbuh lebih banyak dalam sehari.

Mu Nan mengamati sekeliling pot rumput: "Lebih baik memberi makan secara ilmiah. Aku memberi pupuk sebelumnya, dan jika tidak diberikan, pertumbuhannya lambat. Jika aku memberi, akarnya akan membusuk. Sekarang aku  tidak berani untuk menyuburkan bibit semangka tanpa pandang bulu. Akarnya akan terbakar."

Qin Huai menemaninya mengobrak-abrik setiap pot tanah untuk melihat apakah ada serangga, dan berkata, "Dalam beberapa hari, dewan Akademi Ilmu Pertanian akan dibuka. Jika kamu  memiliki pertanyaan, kamu dapat bertanya secara online. "

Reaksi pertama Mu Nan adalah: "Apakah mereka ingin uang?"

Qin Huai: "Ada yang memerlukan uang, dan ada pula yang gratis. Yang gratis adalah memposting pertanyaan dan menunggu para ahli di sektor ini menjawab satu per satu. Mereka yang meminta uang harus mencari ahli sendiri untuk tatap muka dan meminta satu petunjuk."

Mu Nan : "Baiklah, kapan dibuka? Aku mau tanya bagaimana cara memupuk semangka. Setelah bibit semangka tumbuh, apakah harus dipupuk agar bisa berbuah?"

Qin Huai memasukkan rumput liar di tangannya ke dalam keranjang kecil di tangan Mu Nan: "Kamu bisa bertanya kapan waktunya tiba."

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang