Chapter 168

95 7 1
                                    

Terakhir kali Qin Huai mengirimkan sejumlah daging beku karena kemurahan hati tetangganya. Saat itu, Qin Huai masih bekerja di Departemen Komunikasi dan memiliki kuota pembelian dalam aplikasi. Saat itu, harga daging yang ditetapkan pemerintah adalah 30 yuan per kati, dan itu sudah sangat mahal. Tapi tidak mungkin, kekurangan daging terlalu banyak, orang tidak mampu membeli satu kati, dan mereka harus memuaskan keserakahan mereka dengan membeli bersama.

Saat ini babi lokal, meski konsumsi transportasi perantaranya lebih sedikit, tapi harganya tidak murah. Menurut Xu Ming, setidaknya 40 hingga 50 yuan per kati, dan sumber dagingnya kecil. Kali ini paling banyak ada 50 atau lebih babi yang bisa keluar dari gerbang.

Populasi seluruh Kangyun yang masih hidup adalah sekitar lima juta orang, termasuk mereka yang berasal dari Qinghe dan wilayah utara lainnya yang datang untuk mencari perlindungan. Sisi mereka hanyalah salah satu kawasan pemukiman. Kangyun merupakan kotamadya yang berada langsung di bawah Pemerintah Pusat, tidak seperti beberapa kota di kota setingkat provinsi lainnya, dan setiap kota memiliki pasukan pemerintah untuk membantu pembangunan kembali, sehingga kawasan pemukiman Kang Yun relatif luas. Untuk keluar dari pusat kota, ada segala arah di tenggara, barat laut, dan utara.

Meskipun merupakan kawasan pemukiman terpadat karena awalnya dilindungi dan dibangun kembali oleh tentara, jumlah penduduknya tidak melebihi satu juta. Satu juta yang bisa makan daging babi mungkin kurang dari 100.000, kalaupun 100.000. Hanya sepersepuluh orang kaya di lantai atas, ada 10.000 orang, dan 50 babi, dan mereka tidak bisa memercik sedikit pun air.

Kalau bukan karena takut mengganggu harga pasar dan dikendalikan oleh pihak atas, para peternak ingin menjual daging babi di lelang. Mereka yang mampu akan mengambilnya, dan mereka yang tidak mampu akan melihatnya. Namun yang jelas, hal ini tidak mungkin, dan para petinggi tidak akan mengizinkan izin swasta melakukan hal ini. Jika tidak, baik itu daging, atau beras, tepung, biji-bijian dan minyak, 80% penduduk di seluruh wilayah pemukiman akan mati kelaparan.

Saat ini, Xu Ming harus mengagumi cara liar Yu Feng. Meskipun dia adalah penduduk setempat, dia pergi ke kota lain untuk kuliah, dan kemudian mendaftar menjadi tentara. Belum genap setengah tahun sejak dia kembali, dia sudah bisa mengenal banyak orang, yang bisa digambarkan dengan empat kata "angin dan air kacau".

Orang lain mungkin berebut beberapa kati daging, tapi Yu Feng langsung membeli babi. Ketika Yu Feng bertanya kepada Xu Ming berapa banyak kati daging yang diinginkan pekarangan kecil mereka, Xu Ming terkejut.

"Bagaimana bisa kamu membelinya?"

Yu Feng sedang menggigit akar rumput millet yang botak di mulutnya. Dulunya dia bukan perokok berat, tapi terkadang dia sangat merindukannya, tapi sekarang sulit untuk bercocok tanam, jadi tidak ada cara untuk menanam tembakau, bahkan jika dia banyak saluran untuk mendapatkan beberapa barang yang persediaannya terbatas, tapi dia memang tidak bisa merokok, jadi dia hanya bisa sesekali menggigit sesuatu di mulut untuk menenangkannya.

Melihat wajah Xu Ming yang biasanya acuh tak acuh, ada sedikit rasa ingin tahu, Yu Feng tersenyum: "Kamu ingin tahu? Ini adalah kemampuanku untuk bertahan hidup, bagaimana aku bisa mengutarakan dengan mudah."

Xu Ming terlalu akrab dengan penampilan sembarangan ini, bahkan menusuk dengan jari kakinya, dia tahu bahwa kalimat berikutnya pasti tidak bagus.

Benar saja, Yu Feng langsung berkata: "Tetapi jika kamu ingin tahu, bukan tidak mungkin, panggillah Saudara Feng dan biarkan aku mendengarnya?"

Xu Ming berbalik dan pergi, Yu Feng buru-buru mengejarnya: "Hanya panggil Saudara Feng, kamu tidak menderita, kan? Aku lebih tua dari kamu, kamu lihat betapa bijaksananya anak-anak di halamanmu, mereka berteriak pada Kakak Yu satu per satu. Lalu, kirimkan aku emoji terima kasih sambil berlutut, lucu sekali."

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang