Pesta makan malam diadakan di rumah Song Jia. Karena keluarga Cai pindah, lantai dua rumah mereka kembali kosong. Kedua saudaranya itu tinggal di lantai tiga dan tidak turun. Tadinya mereka akan membangun pertanian di lantai dua, tetapi tanahnya tidak mudah dibeli, tidak ada tempat untuk menggali di dekat bagian luar, kecuali mereka berkendara ke tempat yang lebih jauh untuk menggali tanah yang kering dan retak dan kembali untuk memupuk dan menanamnya untuk digunakan nanti, tetapi mereka benar-benar tidak punya banyak waktu untuk memulainya ketika sibuk dengan pekerjaan, jadi untuk sementara mereka kosongkan. Sekarang lantai dua hanya digunakan untuk pesta makan malam.
Ketika Mu Nan dan yang lainnya datang, ruangan menjadi sangat ramai. Orang yang bermain kartu bermain kartu, yang bermain dengan Niuniu, dan yang memasak di dapur sedang memasak. Ketika mereka masuk, Yu Feng dan Xu Ming kembali.
Melihat jagung di tangan Xu Ming, mata Jian Chu berbinar. Jagung kalengan di rumahnya sudah lama dimakan, dan dia sudah lama tidak makan jagung. Kini ia dianggap dewasa dan malu jika ia melihat dirinya tidak ngiler di depan umum.
Melihat cahaya keemasan di matanya, Yu Zibai di samping berkata: "Aku akan memberi bagianku nanti."
Mu Nan yang melewatinya juga mengikuti, "Aku akan memberi bagianku nanti."
Yu Zibai berkata bahwa Jian Chu baik-baik saja, tapi Mu Nan merasa malu saat mengatakan itu tentang Jian Chu. Pada usia seperti itu, dia merasa pengekangannya tidak sebaik Xiaozhu.
Berpikir dalam hatinya, tanpa sadar dia menatap Xiao Zhu yang sudah berdiri di lantai dapur melihat daging babi rebus yang dipotong-potong, benar-benar ngiler dan bertanya: "Kakak, kapan aku bisa memakannya?"
Yang Jing sambil menjawab tersenyum: "Jika kamu menghitung dari satu sampai seratus, kamu bisa memakannya."
Xiaozhu segera mengerutkan kening hingga dia hendak mengikat simpul: "Tapi aku, aku belum bisa menghitungnya."
Yang Jing juga mengerutkan kening dan melihatnya dengan sedih ketika dia mendengar kata-kata: "Lalu apa yang harus dilakukan, dagingnya tidak akan matang jika jumlahnya kurang dari seratus, dan daging yang tidak matang tidak dapat dimakan."
Mendengar bahwa dia tidak bisa memakannya, Xiaozhu langsung menjadi cemas, menggaruk telinga dan pipinya, lalu memutar dan berlari ke arah Cai Siqi, memeluknya dan berteriak: "Bu, aku ingin menghitung sampai seratus!"
Orang yang tidak bermain kartu melihat Xiaozhu, tertawa. Terkadang anak-anak adalah mainan yang sangat menarik, namun kesenangan ini hanya terbatas pada anak orang lain. Mungkin terlalu melelahkan untuk membawanya sendiri.
Xu Ming tahu cara memasaknya, tetapi dia tidak ingin memasak dan dia tidak suka memasak. Banyak asap berminyak akibat masakan, sama seperti Mu Nan yang tidak menyukai udara lembab yang dibawa saat hujan. Dia selalu merasa tercekik dalam asap berminyak.
Tapi Yu Feng suka memasak, tapi sayangnya, dia dulu tidak punya kondisi yang memungkinnya memasak. Dia bersekolah dan bergabung dengan tentara, dan akhir dunia tidak lama setelah dia keluar dari tentara. Sekarang dia tidak punya makanan dan tidak ada tempat untuk bermain. Jarang ada ikan hari ini, jadi dia bertanya kepada mereka tentang rencana mereka. Jumlahnya banyak sekali, dan satu sup ikan saja pasti tidak cukup. Ikan ini bukanlah jenis ikan yang enak direbus pada awalnya. Setiap orang bisa makan setidaknya dua gigitan ikan.
Yu Feng mengambil alih tugas ikan yang direbus, dan melihat bahwa ikan tersebut belum dibersihkan sisiknya, jadi dia dengan sadar mengambil alih tugas membersihkannya.
Setelah meninggalkannya di dapur beberapa saat, ikan beku yang dikeluarkan Mu Nan dari ruangan sudah meleleh. Yu Feng membilasnya dengan air dan mulai mengikis sisiknya untuk menggali insangnya. Melihat insang ikannya yang berwarna merah cerah, ia berkata, "Cukup segar. Tampaknya rantai dingin ini sangat layak dilakukan, jika gelombang ikan ini laris manis, aku rasa akan semakin banyak karavan yang bepergian ke kota-kota pesisir di masa depan, dan sumber makanan saat ini sepertinya hanya ada di laut."
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasíaDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...