Tentu saja membuka warung bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan segera, apalagi mereka sekarang sudah miskin, tidak punya banyak uang, dan harga mesin pembuat mie tidak murah. Mereka tidak bisa melakukannya begitu saja, sehingga idenya harus dipikirkan dan direncanakan dengan matang.
Meskipun Song Jia tidak memiliki kecerdasan bisnis, dia tahu bahwa ada beberapa hal yang tidak menunggu hal lain, jadi dia menyarankan: "Jika tidak, kita akan membeli mesin itu terlebih dahulu dan kemudian merencanakannya secara perlahan. Setelah rencana selesai, mesin tersebut dibeli."
Mu Nan: "Berapa harga mesin pembuat mie?"
Jian Chu terkekeh: "Aku belum bertanya apa pun, tapi aku melihatnya bertanya di kelompok komunitas apakah ada yang menginginkan mesin pengepres mie, jadi aku berpikir jika kita bisa membeli, kita mungkin bisa membuka toko mie."
Walaupun toko mie tidak selalu membutuhkan mesin pengepres mie, mie ramen, mie potong pisau, dll semuanya buatan tangan, namun jika ada mesinnya bisa menjual mie mentah dan mie matang sekaligus. Mereka bisa mencari nafkah dengan sedikit kekayaan jika mereka mau.
Song Jia: "Kalau tidak, kalau bisa hubungi, tanya dulu berapa harganya. Kalau tidak terlalu mahal, kita buat bersama, atau kita bisa pinjam."
Karena sekarang banyak orang yang ingin membuka pabrik atau peternakan, menyewa dan membeli tanah untuk membangun rumah, maka ada bank pemberi pinjaman khusus, tetapi jika ingin mendapatkan pinjaman, mereka harus menggadaikan sesuatu yang kerugiannya minimal sama.
Mereka tidak khawatir untuk menggadaikan bagian ini. Kedua generator tenaga surya tersebut sekarang tidak memiliki panel surya. Generatornya sudah berdebu, tapi mereka enggan menjualnya. Bagaimanapun, menjualnya mudah, tetapi mungkin tidak mudah untuk dibeli di masa mendatang. Jadi kalau digadaikan untuk pinjaman, bisa mempertimbangkan apakah pinjaman itu lunas dan barangnya masih milik mereka.
Hal berikutnya yang didengarkan Mu Nan adalah bermusuhan. Dia tidak pernah berhubungan dengan pinjaman, hipotek, dan bagaimana pembagian pendapatan jika toko dibuka, karena sekarang hanya tinggal satu keluarga. Selain dia dan Qin Huai, pekarangan mereka mungkin tidak memiliki sumber keuangan untuk membuka toko. Untuk mewujudkan bisnis ini, mereka hanya bisa bekerja sama dengan beberapa perusahaan.
Namun sebaik apa pun secara keseluruhan, saudara-saudara tetap harus menyelesaikan akuntansi dengan jelas, sehingga beberapa rasio kepemilikan saham dan sejenisnya harus direncanakan dengan matang.
Mu Nan melihat mereka sedang berdiskusi seolah-olah toko akan buka besok, jadi dia harus mengingatkannya: "Mengapa kamu tidak membeli mesin pembuat mie dulu lalu berdiskusi? Jika tidak, diskusi akan mencapai puncak dan mesin itu menjadi milik orang lain. Berbahagialah tanpa ketidakseimbangan pada permainan kata-kata."
Kontak ini bukanlah sesuatu yang dapat dibalas segera setelah menghubungi seseorang, dan setelah itu Bos Fang bertanya tentang pres mie di grup, pasti ada banyak orang yang menambahkannya untuk menanyakannya, jadi setelah Jian Chu mengirim pesan, tidak ada tanggapan dan dia tidak terlalu kecewa, hanya menghela nafas: "Tunggu, aku akan memberitahumu ketika dia membalas."
Mu Nan mendengus: "Kalau begitu aku akan kembali dulu."
Song Jia menariknya: "Apa yang kamu lakukan saat kembali, baterainya habis sekarang, membosankan untuk kembali, kenapa kamu tidak duduk saja di sini dan mengobrol dan menghemat baterai untuk ponselmu."
Mu Nan berpikir dalam hatinya bahwa dia harus kembali karena tidak ada listrik. Dia ingin kembali dan mandi menikmati kesejukan es batu, jadi dia tidak ingin duduk di sini dan mandi sauna bersama mereka bertiga.
Namun dia berkata: "Rumahnya belum dirapikan. Kakakku bilang untuk merapikannya perlahan sebelum pintunya dipasang. Aku harus kembali dan membantu."
Setelah pulang ke rumah, Mu Nan pergi ke lantai tiga untuk mandi, lalu kembali ke ruang penyimpanan di lantai dua. Qin Huai menggunakan komputer dengan papan plug-in sambungan listrik di dalam baterai penyimpanan. Mu Nan mengira Qin Huai sedang bekerja, tetapi sekarang meskipun tidak ada listrik, tetapi ada internet, mungkin dia sedang memainkan permainan kecilnya lagi, tetapi ketika dia pergi untuk melihatnya, dia sebenarnya sedang menonton video kecil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasyDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...