Chapter 132

98 6 0
                                    

Pada malam hari kedua setelah tinggal di dalam gua, perbekalan mulai didistribusikan. Setiap orang mendapat satu kue multigrain per hari dan 500ml air, namun airnya perlu dimasukkan ke dalam wadah. Karena kekurangan air, meski berupa air hujan, bagi sebagian orang asalkan airnya tidak jatuh ke tanah berarti bersih. Bahkan ada yang menganggap air tak berakar di langit lebih bersih dibandingkan air yang dibagikan pemerintah, dan mereka lebih memilih meminum air hujan.

Ada banyak cara untuk mendapatkannya. Cara paling langsung adalah dengan menggesek KTP. Mereka masih tidak diperbolehkan mengambilnya atas nama orang lain. Mereka yang kabur terburu-buru tanpa KTP harus mendaftarkan informasinya dan mengecek informasinya setiap hari saat mengambilnya. Seperti kelompok Qin Huai, mereka semua membawa kartu identitasnya. Jika memiliki KTP, bisa mendapatkannya lebih cepat. Mereka bisa mendapatkannya di mesin khusus untuk menggesek kartu. Jika tidak memiliki KTP, mereka harus mendapatkannya melalui saluran yang dibuka di seberang. Tidak ada batasan waktu untuk mendapatkannya, namun hanya bisa mendapatkannya satu kali dalam sehari.

Ketika orang lain menerima pemberitahuan tersebut dan bergegas mengambilnya karena takut mereka akan terlambat, Qin Huai dan yang lainnya duduk tanpa bergerak sampai mereka pergi ke kamar mandi sebelum tidur di malam hari, dan membawa kembali perbekalan. Kue multigrain seukuran telapak tangan ini warnanya agak kekuningan. Entah tepung apa yang terbuat dari butiran kasar, Mu Nan dengan penasaran merobek bungkusnya dan menggigitnya, tenggorokannya terasa kasar, terasa seperti sedang menelan sekam kasar.

Hanya ada sedikit rasa asin pada kue tersebut, dan diperkirakan masyarakat tidak akan tahan jika tidak mengonsumsi garam terlalu lama. Yang satu ini memang bisa memenuhi kebutuhan paling dasar kelangsungan hidup manusia. Jika lapar, akan makan apapun untuk bertahan hidup. Hanya bisa dikatakan bahwa ini cukup sampai tidak akan mati kelaparan.

Mu Nan menghela nafas dan berjalan menuju kediaman mereka sambil memegang kue multigrain di kotak makan siang: "Dulu, itu adalah kue jagung. Tepung jagung yang digiling dengan mesin bukan untuk mengatakan betapa lembutnya itu, tapi setidaknya bisa dimakan. . Sekarang, jika benar-benar lapar, maka tidak punya pilihan selain memakan apapun yang bisa dimakan."

Tapi sekarang mereka punya banyak pilihan. Meski ingin menghindari orang, hal yang paling mengkhawatirkan adalah makanan. Dalam keadaan seperti itu, tentu saja sulit untuk menerima kue gandum kental yang mencekik orang sampai mati.

Qin Huai menutupi kepalanya dengan satu tangan: "Kalau begitu simpan dulu, pokoknya ada kemasan plastik terpisah, makanan ini sangat kering, bisa disimpan minimal tiga sampai lima hari, mungkin lebih lama."

Mu Nan melihat aneka kue gandum di tangannya, dan mau tidak mau berkata: "Aku membaca beberapa novel tentang akhir dunia sebelumnya, dan beberapa plot di dalamnya menggunakan kue jagung sebagai mata uang bersama, yaitu setengah kati. Saat berdagang, akan mematahkan sepotong. Ketika aku sedang makan, aku berpikir, bukankah makanan ini? Apakah makanan ini masih bisa dimakan setelah kesepakatan seperti itu? Setelah begitu banyak tangan orang, mereka memecahkannya, dan menukarnya dengan yang lain. Tortilla itu kotor sekali. Coba pikirkan, rasanya seperti koin, seperti makan uang langsung setelah transaksi."

Mu Nan menggenggam kue di tangannya sambil berkata, "Aku sedang berpikir, maka ketika kita perlu berdagang makanan di masa depan, kita tidak akan ceroboh. Benar saja, kenyataannya tidak begitu ceroboh. Tas ini disegel dan dikemas tersendiri, walaupun bertransaksi sebagai mata uang bersama, paling tidak ada kemasan luar yang memisahkannya, agar tidak terlalu kotor saat disentuh.

Qin Huai menggelengkan kepalanya: "Kamu memikirkan hal-hal yang berantakan setiap hari. Ketika tiba saatnya makanan dapat ditukar dengan kehidupan manusia, tidak peduli seberapa kotornya, selama dapat mengisi perut, orang akan melakukannya dan masih terburu-buru untuk itu."

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang