Pasukan mahjong di halaman kecil telah menambah pemain kuat lainnya. Baik Song Jia maupun Jian Chu tidak menyangka Xu Ming bisa main mahjong sebaik itu.
Memutar seragam lainnya, beberapa orang menghela nafas dan menghitung kedelai, dan Song Jia bahkan berkata: "Jika kamu begitu pandai bermain, mengapa kamu tidak bermain kartu ketika kamu mengadakan pesta makan malam sebelumnya?"
Xu Ming mendengus: "Aku khawatir aku akan memenangkanmu terlalu keras, sangat marah hingga tidak bisa makan."
Jian Chu terkejut. Apakah ini sesuatu yang bisa dikatakan oleh Xu Ming? Siapakah Xu Ming, yang selalu bersih dan rapi dengan senyuman lembut, dan selalu menjadi gambaran seorang saudara yang penuh perhatian dan bisa mengurus berbagai hal, tapi sekarang dia bisa sangat picik?!
Orang lain yang datang untuk ikut berbagi tentu saja adalah Cai Wentao, tidak mungkin, mereka bukan tipe orang yang bermain kartu setiap hari, dan mereka merasa tidak nyaman tanpa bermain kartu, tidak perlu mencari gadis untuk bergabung. oleh karena itu, lebih baik memainkan permainan bersama pria seminggu sekali, jika Cai Wentao tidak punya waktu untuk pergi bekerja, jadi mereka kebetulan bisa melawan tuan tanah di antara ketiganya, tapi alangkah baik jika mereka bisa mengajari Mu Nan, jadi mereka bisa bermain kapan saja .
Sayangnya Mu Nan tidak memiliki tendon ini saat lahir. Selain mengenali semua kartu, dia tidak mempelajari hal lain, bahkan Hu kecil pun tidak.
Xu Ming berkata sambil bermain kartu, "Aku akan merekomendasikan seseorang kepadamu nanti."
Jian Chu : "Pasanganmu?"
Xu Ming meliriknya sambil tersenyum: "Apakah kamu memikirkan pasanganmu sepanjang hari?"
Jian Chu mengangguk tanpa rasa malu sama sekali: "Ya."
Song Jia mengeluarkan sebuah kartu dan mengambil kartu lainnya: "Jika bukan pasanganmu, lalu siapa?"
Xu Ming: "Bagi seorang penjual beras, harga berasnya sangat mahal. Pasti lebih mahal dari harga yang diberikan pemerintah, tapi mereka punya barangnya, setidaknya untuk saat ini."
Cai Wentao, yang teringat, bertanya dengan rasa ingin tahu: "Dari mana asal beras ini? Bukankah millet di pertanian setengah kosong, dan khawatir tentang makanan?"
"Ini tidak mudah." Jian Chu, yang ahli dalam liku-liku, tahu cara bekerja tanpa iklan: "Itu pemerintah. Ini tidak membatasi jumlah makanan, tetapi ada kuota untuk setiap orang setiap minggu. Beberapa orang akan menggunakan seluruh kuota untuk membeli beras, lalu menjualnya kembali, dan menggunakan uang tersebut untuk membeli aneka biji-bijian dan mie kasar dari orang lain, atau sebagian orang akan memakannya, dan sia-sia menggunakan kuota jatah tersebut, sehingga mereka menjual beras untuk menghasilkan uang, untuk mengisi biaya hidup lainnya."
Song Jia: "Berapa harga berasnya?"
Xu Ming: "Minggu lalu harganya tujuh yuan lima puluh sen untuk satu kati."
"Brengsek!"
Setiap orang sangat setuju, yang menunjukkan bahwa mereka benar-benar merasa tergila-gila dengan harga ini di dalam hati mereka. Sebelum bencana, tujuh atau delapan yuan satu kati beras sudah merupakan beras yang sangat enak, apalagi sekarang. Sekarang harga beras memang lebih mahal dari emas.
"Ini benar-benar sangat mahal. Berapa biaya sehari untuk memindahkan batu bata ke luar?"
Cai Wentao berkata: "Awalnya tiga yuan sehari, tetapi sekarang setelah mengetahuinya, harganya telah naik menjadi lima yuan, tetapi gaji bukanlah poin utamanya, poin kuncinya adalah makanan paketnya, tapi makanannya semakin buruk."
Mereka dianggap pekerja manual. Makanannya tidak perlu banyak, tapi minimal setengah penuh. Jika tidak, akan mudah menimbulkan kecelakaan jika mereka lapar. Saat ini banyak lokasi rekonstruksi yang dikuasai langsung oleh tentara, dan beberapa hak belum diserahkan. Di tangan pemerintah, bahkan di mata rakyat, militer adalah pemerintah, dan pemerintah adalah militer.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasyDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...