Tidak ada yang tahu bagaimana orang-orang di luar bertahan hidup di akhir dunia seperti sekarang. Orang-orang yang mengungsi di stasiun kereta bawah tanah telah menderita selama tiga hari. Meski kejadian di kantin kemarin sudah mereda, namun bukan berarti keadaan sudah tenang dan tidak terjadi apa-apa. Meski kursi di kafetaria tidak ada perubahan, beberapa anggota pasukan bela diri ditempatkan untuk menjaga pintu. Jarak antar orang yang mengantri minimal satu meter, dan tidak boleh terlalu dekat.
Mengenai orang yang terluka kemarin, meski ada beberapa, namun tidak berlebihan seperti rumor yang beredar. Seorang ibu hamil memang terkena benturan tersebut, namun ia hanya melihat warna merah, dan tidak mengeluarkan darah seperti rumor yang beredar.
Orang yang paling terluka adalah orang yang didorong ke dalam panci mie oleh orang yang mengalami gangguan jiwa. Dia menderita luka bakar yang parah, obat-obatan yang tidak mencukupi, dan air bersih yang terbatas. Kondisinya tidak terlalu baik.
Pria gila itu adalah seorang pria muda berusia tiga puluhan. Sejak gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi hingga dipaksa oleh keluarganya untuk mengulang studinya selama setahun, kondisi mental orang ini sedikit menurun. Sebelumnya, dia bisa berkomunikasi secara normal dengan orang lain. Semakin hari dia diam, namun orang tuanya merasa bahwa itu adalah tanda ketenangan anaknya. Mereka tidak hanya berasumsi tidak ada masalah, tetapi mereka juga merasa bahwa anak tersebut sehat dan dewasa.
Alhasil, ia masih gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi di tahun kedua, dan akhirnya hanya masuk ke tiga universitas. Setelah empat tahun hidup sebagai bajingan, dia tidak pernah kembali untuk mencari pekerjaan, melainkan berjongkok di rumah bermain game dan menggerogoti lelaki tua itu.
Seorang ibu yang penyayang, seorang ayah yang tegas, dia yang telah menjadi dewasa dan tidak bisa lagi menjadi seperti anak kecil yang memukul dan memarahi di setiap kesempatan ketika ia masih kecil, dan hubungan keluarga berada dalam kekacauan.
Pertama kali pria ini jatuh sakit adalah saat kabut asap melanda kota. Saat itu, orang tidak bisa keluar. Dia tetap berlari keluar, dan melukai ayahnya. Pada akhirnya, masyarakat membantu dan mengikatnya. Sesampainya di rumah, barulah orang tua menyadari bahwa sang anak mengalami gangguan jiwa.
Tapi ada masalah, tidak ada cara untuk mengobatinya. Lingkungan menjadi semakin sulit setiap hari. Perawatan medis untuk penyakit biasa masih kurang, belum lagi masalah mental, dan tidak ada kondisi yang dapat mengobatinya. Untungnya, ketika dia baik, dia lebih baik daripada ketika dia kumat. Banyak hal terjadi, hari demi hari, dan dia bertahan sampai sekarang. Pada akhirnya, tidak menyangka kejadian sebesar itu akan terjadi setelahnya.
Belum disebutkan apakah makanan akan berlanjut atau tidak, namun orang yang tersiram air panas itu terluka karena dia. Tanggung jawab ini harus ditanggung sepenuhnya oleh keluarga mereka, dan wanita hamil yang terkena tabrakan juga tidak tau siapa yang terlibat. Jika tidak dapat menemukan orang yang memukulmu, maka temukanlah pelaku kejadian tersebut.
Orang-orang yang berlindung di bawah dan tidak melakukan apa pun kecuali berbaring setiap hari menyaksikan kejadian ini dengan sangat meriah. Ini melibatkan beberapa tragedi, tapi itu menjadi topik perbincangan antara lebih banyak orang setelah makan malam.
Bahkan Cai Wenwen menggunakan ini untuk mendidik Xiaozhu, menyuruhnya untuk tidak berlarian, berhati-hati saat berjalan di luar, dan tidak mengamuk, jika tidak, jika dia menyakiti orang lain, itu akan lebih menyakiti dirinya sendiri.
Katanya, orang tua pemuda kelainan jiwa tersebut telah memohon belas kasihan kepada keluarga korban luka bakar.
Tapi bagaimana ini bisa dimaafkan, luka bakarnya begitu parah, laki-laki itu belum terlalu tua, usianya baru tiga puluh tahun, belum menikah, dan merupakan penopang ekonomi seluruh keluarga, bagaimana bisa dimaafkan, hancurnya orang, seluruh keluarga mereka juga hancur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasyDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...