Mungkin hidup dan takdir seperti ini. Setiap kali melihat sedikit harapan, akan selalu ada beberapa kecelakaan yang merusak segalanya. Ketika orang akhirnya pulih dari wabah dan secara bertahap memulai hidup baru, suhu tinggi datang. Ketika orang berjuang untuk beradaptasi dengan suhu tinggi, bencana lain yang hampir menghancurkan segalanya membuat semua manusia terkejut.
Mu Nan mengingat tanggal gempa dengan sangat jelas. Pada tanggal 8 Februari, hari itu adalah awal musim semi. Dulu, musim dingin akan segera berlalu, tetapi sekarang tidak ada tanda-tanda akan mendingin, bahkan banyak orang berpikir bahwa mungkin akan seperti ini di masa depan.Tidak lagi, tidak ada empat musim yang berbeda yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin, dan hanya akan ada panas di langit.
Malam itu, orang-orang dari tempat pendinginan kembali dalam kegelapan, dan orang-orang yang kepanasan sepanjang hari merindukan udara sejuk di bawah AC. Grup WeChat sangat ramai. Minimnya persediaan dan mahalnya harga membuat banyak orang kewalahan, tetapi banyak orang masih mengatakan bahwa apa pun yang terjadi, mereka harus mencoba yang terbaik untuk makan enak di Festival Musim Semi, meskipun mereka masih tidak bisa makan daging dan sayuran, tetapi setidaknya mie instan akan kenyang, makan kenyang di awal tahun adalah harapan terbesar di tahun baru.
Untungnya, ketika gempa terjadi, hari sudah gelap di pihak mereka, dan orang-orang tidak mabuk, bahkan mereka dapat melarikan diri dari gedung tanpa takut akan sinar matahari yang terik secara langsung.
Mu Nan ingat bahwa gempa bumi sangat keras saat itu, dan rumah mereka berguncang seolah-olah akan runtuh kapan saja, meskipun rumah itu pada akhirnya aman dengan hanya beberapa retakan di dindingnya, proses goncangannya masih membuat banyak orang ketakutan. Berkerumun dan terinjak-injak di tangga, menangis dan berjuang dengan panik, seluruh proses dari lantai tujuh belas ke lantai pertama, Mu Nan bahkan merasa seperti sedang berjalan-jalan di neraka, sehingga dia melihat tanggal yang mendekat, dia masih kenyang dari rasa takut yang berkepanjangan.
Melihat hari yang dilingkari di kalender meja, Qin Huai melingkarkan lengannya di bahunya dan menggosok kepalanya dengan yang lain: "Terkadang imajinasi dapat memperbesar kengerian suatu hal berkali-kali."
Mu Nan berkata dengan suara rendah: "Tapi ini bukan imajinasi, aku sudah melihatnya."
Qin Huai tersenyum: "Apakah kamu takut ketika kamu diundang oleh orang tua ketika kamu masih muda?"
Mu Nan mengangguk, tentu saja dia takut. Ketika dia di sekolah, dia paling takut mengundang orang tuanya. Mengetahui bahwa dia akan diundang oleh orang tuanya, dia langsung merasa seperti langit runtuh, dan dia berharap dia bisa lari dari rumah untuk melarikan diri.
Qin Huai berkata: "Bukannya kamu belum pernah diundang oleh orang tua sebelumnya. Kamu tahu apa yang akan kamu hadapi setelah kamu mengundang orang tua, dan kamu bahkan telah mengalami konsekuensi dari mengundang orang tua berkali-kali, tetapi kamu masih akan takut ketika kamu akan diundang oleh orang tua, tetapi ketika Paman Mu benar-benar pergi ke sekolah, bertemu dengan guru, dan ketika dia pulang untuk mendidikmu, dia merasa seperti itu saja. Tidak ada yang perlu ditakuti. Itu adalah alasan yang sama. Sangat menakutkan untuk berpikir."
Qin Huai membalikkannya dan menghadapi dirinya sendiri: "Terlebih lagi, aku di sini, dan aku akan membantumu saat langit runtuh."
Mu Nan menghitung hari: "Masih ada tujuh hari. Mari kita makan semua yang kita inginkan dalam tujuh hari ini." Bukannya kita tidak memiliki kondisi untuk makan, tetapi kita belum tentu ingin makan. Yang busuk dan bau mayat akan menembus tumpukan reruntuhan Dikelilingi oleh nyamuk, tikus dan semut, setiap hembusan udara seolah membawa kuman mati. Pada saat itu, meskipun mereka dapat bersembunyi di dalam rumah dan makan secara diam-diam, mereka mungkin tidak memiliki nafsu makan untuk makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasyDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...