Chapter 135

104 8 0
                                    

Pintu gerbang kedua tetangga masih dalam kondisi baik, namun karena terendam air, saat kunci pintu dibuka, air mengalir deras, dan saat ditekan kembali kodenya agak rusak, namun sedikit yang lebih baik dari pada keluarga lain. Pada akhirnya, bangunan itu rusak parah sehingga mereka bahkan tidak tahu di mana harus membersihkannya.

Melihat kekacauan di rumah, Mu Nan tiba-tiba merasa sedikit pusing karena kepanasan: "Bagaimana kalau kita membantu mereka membersihkan? Bukankah ini terlalu merepotkan?"

Rumah ini tidak sekosong rumah mereka. Perabotan dan sejenisnya dicuci seluruh lantai. Hanya ada dua orang, dan mereka membersihkan tiga rumah kecil berlantai tiga, termasuk rumah mereka sendiri. Ini banyak pekerjaan. Memikirkannya saja sudah menyesakkan.

Qin Huai berkata: "Pindahkan beberapa barang yang rusak parah dan besar ke lantai pertama, agar lebih nyaman menggunakan ruang tersebut. Ketika mereka kembali, mereka juga dapat membuangnya langsung dari lantai pertama. Ini lebih nyaman, kalau tidak kita harus membantu mereka turun dari lantai tiga ke lantai dua bersama-sama."

Mu Nan menganggap itu masuk akal: "Kalau tidak, aku akan menaruhnya di tempat sekarang dan menyelinap ke halaman di tengah malam."

Qin Huai menggelengkan kepalanya: "Tidak, tutup saja pintunya dan gunakan ruangnya. Jangan buang ke luar. Jika seseorang melihatnya, itu akan merepotkan. Jangan ambil risiko."

Mu Nan berkata, "Oke, mari kita lihat apa yang ingin kita singkirkan."

Keduanya bekerja dalam waktu yang lama, dan memindahkan perabotan yang rusak dan tidak dapat digunakan di kedua sisi kamar ke lantai pertama. Ketika mereka kembali, mereka akan membersihkan sendiri, membuang apa yang seharusnya dibuang, dan meninggalkan sisanya sementara karena terlalu panas. Saat itu siang hari lagi, dan panasnya tidak kering dan panas, melainkan lembab dan panas. Ini benar-benar tidak bersahabat dengan Mu Nan. Sebelumnya tidak apa-apa jika cuaca panas selama migrasi, tapi sekarang terlalu panas untuk ditanggung.

Melihat ekspresinya yang tidak benar, Qin Huai buru-buru menyeretnya kembali ke ruang penyimpanan: "Apakah kamu pusing, apakah kamu ingin muntah?"

Mu Nan menggelengkan kepalanya: "Tidak, ini terlalu pengap, udaranya sangat panas dan lengket, aku merasa hari ini lebih panas dari kemarin, dan aku tidak tahu berapa derajat sekarang."

Qin Huai menyeka tubuh Mu Nan dengan handuk basah, lalu menggunakan kipas angin kecil untuk meniupnya sebentar: "Kamar sebelah sudah dibersihkan, sekarang kita hanya perlu tinggal di rumah dan mencegah orang membobol pintu saat rumah kosong. Istirahatlah dulu, dan tetaplah di sana jika tidak ada pekerjaan. Jangan keluar kamar."

Mu Nan menyesap air es sambil membelai kepala Niuniu: "Aku serahkan urusan rumah padamu, buka telingamu untuk mendengarkan gerakan di luar, jika seseorang memasuki halaman, kamu harus menggonggong agar kami tahu?"

Niuniu tidak tahu apakah dia mengerti atau tidak, dia tetap mengangkat kepalanya dan mengusap telapak tangan Mu Nan.

Keduanya duduk di ruang penyimpanan sebentar, dan setelah panasnya hilang, mereka merasa sedikit lebih baik. Qin Huai berkata, "Makanlah sesuatu yang lebih dingin di siang hari, es sup kacang hijau. Ini menghilangkan panas dan meredakan panas. Istirahat yang baik di sore hari. Jika kamu ingin makan, makan saja yang harus dimakan malam ini."

Mu Nan berkata, "Aku ingin makan barbekyu."

Qin Huai tersenyum dan berkata, "Kalau begitu, makanlah barbekyu malam ini. Apakah kamu ingin makan daging sapi wagyu? Potong potongan daging itu menjadi dadu dan panggang."

Mu Nan menjilat mulutnya dan mengangguk lagi dan lagi, dia sudah lama tidak makan barbekyu, dan dia memang lapar.

Melihat dia masih memiliki nafsu makan dan minum, Qin Huai merasa lega.

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang