Song Jia lumpuh di ruang tamu rumah Jian Chu. Meski AC di dalam rumah sudah menyala, namun udara masih sangat panas hingga ia tak berdaya menahan diri untuk mengipasi dirinya dengan kipas angin. Pembatasan air dimulai, dan terjadi beberapa kejadian. Suatu ketika, saat kakaknya pulang kerja, dia terjebak di jalan karena keramaian dan membuat onar. Hari sudah hampir subuh dan dia masih belum kembali. Dia sangat ketakutan hingga hampir kehilangan kedamaian.
"Katakan padaku, apakah pembatasan air saat ini karena Qinghe menggunakan terlalu banyak air untuk memadamkan api, dan air tanah tidak cukup?"
Ketika Mu Nan datang dengan sepoci es teh susu, dia mendengar Song Jia melontarkan seratus ribu pertanyaan kepada Jian Chu, dan berkata dengan geli, "Apakah kamu bertanya, apakah air bawah tanah dibakar hingga kering oleh api Qinghe?"
Song Jia menoleh dan melihat ketel transparan dengan teh susu di tangannya, matanya langsung berbinar: "Bukankah terakhir kali kamu mengatakan bahwa tidak ada teh susu di rumah?"
Mu Nan meminta Jian Chu untuk mengambilkan cangkirnya: "Tidak ada teh susu, tapi ada susu bubuk. Aku membuatnya sendiri. Kadang-kadang minum sedikit yang manis akan menambah kebahagiaan."
Dalam beberapa hari terakhir, banyak terjadi penyiksaan di luar karena pembatasan air. Terakhir kali Wu Zheng terjebak di jalan, dia hanya dihalangi. Itu tidak berbahaya, tapi apa yang terjadi pada Yu Zibai dan Xu Ming kemudian sangat mengejutkan.
Selain peternakan yang diinvestasikan dan dibangun oleh pemerintah, terdapat juga banyak peternakan yang dikontrak oleh swasta. Entah apakah suasana kegelisahan masyarakat dua hari terakhir ini terlalu menyesakkan, atau kemampuan masyarakat menahan tekanan yang ketat setelah mengalami bencana alam. Membentang hingga batas tertentu, emosi yang runtuh menunjukkan penularan yang serius dari manusia ke manusia, kerumunan orang berkumpul untuk membuat masalah, surat kabar diterbitkan di tempat umum, dan beberapa orang bahkan membakar pertanian dengan gagasan untuk mati bersama.
Kejadian ini sepertinya berisi pemberitaan sebelumnya yang tidak sengaja terfoto dan terekspos. Seorang pria muda berusia dua puluhan tidak menyukai rasa tidak enak dari roti kukus berbutir kasar.
Hal yang paling kurang saat ini adalah makanan. Banyak orang ingin makan tiga kali sehari untuk mendapatkan roti kukus gandum utuh. Meski mereka tahu bahwa ada kesenjangan antara si kaya dan si miskin setiap saat, namun pemberitaan seperti ini saat ini cukup menyulut hati masyarakat. Panen banyak yang gagal, dan ada orang yang membuang makanan karena dianggap rasanya tidak enak, dan orang tersebut diketahui sebagai anak tunggal dari seorang petani kontrak swasta.
Semua orang tercengang, tak heran, keluarganya telah mengontrak sebuah peternakan, dan betapapun kekurangan makanan di luar, ia tidak akan kekurangan, itulah mengapa ia begitu boros. Berita semacam ini di masa lalu mungkin hanya akan dikutuk, dan segala macam terungkap di Internet, tetapi sekarang emosi semua orang berada di titik tegang, dan mereka tiba-tiba terpengaruh, dan banyak orang yang sudah pingsan dan terpelintir berkumpul dan langsung mengatur api ke peternakan.
Hanya saja orang-orang tersebut tidak mengetahui mana yang dikontrak swasta, mana yang didanai pemerintah, dan yang dibakar adalah lahan pertanian tempat Xu Ming dan Yu Zibai berada.
Untungnya, sekarang ini menjadi lahan pertanian dalam ruangan. Hewan dan tumbuhan semuanya dipelihara di dalam ruangan. Tanpa KTP, gerbang peternakan pun tidak bisa masuk, sehingga masyarakat hanya membakar bagian luar peternakan.
Namun gerakan ini masih banyak membuat takut masyarakat. Jika Yu Zibai tidak menelepon Jian Chu sebelumnya, ketika Jian Chu melihat berita di berita, nyawanya mungkin keluar lebih dulu daripada Song Jia.
Setelah kejadian ini, Song Jia dan Jian Chu tidak terlalu ingin Wu Zheng dan Yu Zibai terus bekerja. Mereka mungkin bisa menjamin sedikit keselamatan di tempat kerja, namun tidak dalam perjalanan pulang dan pergi kerja, namun juga, ada hikmah yang bisa dipetik dari hal semacam ini. Saat masih di pusat kota, ada orang yang membunuh pegawai pemerintah di supermarket. Hal ini membuat mereka takut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasiaDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...