Ketika Shi Yuanfei meminta Qin Huai untuk bertemu, Mu Nan hanya bertanya apakah dia bisa datang bersama, tetapi ketika dia mendengar bahwa Qin Huai menyuruhnya untuk tinggal di rumah dengan patuh, dia tidak terus meminta untuk mengikutinya. Bagaimanapun, jika sesuatu terjadi, Qin Huai tetap akan memberitahukanya nanti.
Faktanya, Shi Yuanfei telah kembali selama lebih dari setengah bulan, tetapi ketika pertama kali kembali, dia perlu diisolasi dan dikarantina. Meskipun ponselnya tidak diambil selama masa karantina, Shi Yuanfei tidak mengirim pesan apa pun ke luar. Beberapa hal tidak cocok untuk komunikasi melalui Internet, meskipun ini bukan masalah rahasia, dan otoritas yang lebih tinggi tidak meminta untuk dirahasiakan, tetapi dia masih ingin membicarakannya dengan Qin Huai secara langsung.
Ketika mereka bertemu keesokan harinya, tanpa menunggu Qin Huai bertanya, Shi Yuanfei langsung menyebutkan beberapa bekas kota pelabuhan: "Tempat-tempat ini sekarang telah terendam laut."
Kata-kata ini membuat Qin Huai teringat beberapa saat sebelum dia membuka mulutnya: "Bagaimana dengan infeksi di wilayah laut? Apakah ada hasilnya?"
Berbicara tentang ini, wajah Shi Yuanfei menjadi lebih jelek: "Mungkin, ini akan menjadi kepunahan."
Beberapa penyakit menular di darat sulit dikendalikan, dan di laut hampir tidak ada cara efektif untuk mencegah penyebaran prion di laut.
Ketika Qin Huai kembali ke rumah, Mu Nan baru saja mencuci beberapa piring. Dia berpikir jika Qin Huai kembali lebih awal, dia akan menyiapkan persiapan, dan ketika Qin Huai kembali, dia bisa langsung menggorengnya. Jika dia kembali terlambat, dia akan menyimpan piringnya ke luar angkasa, tinggal makan makanan yang sudah jadi. Melihat ekspresi Qin Huai tidak sekarang, dia tidak bisa menahan panik dan berkata, " Ge? Apakah ada sesuatu yang terjadi lagi?"
Qin Huai menggelengkan kepalanya: "Baik-baik saja untuk saat ini."
Mu Nan: "Untuk saat ini?"
Qin Huai bersenandung: "Musim dingin tahun ini akan segera datang, dan aliran udara dingin telah mencapai puncaknya, jadi kita harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk musim dingin sesegera mungkin."
"Seberapa cepat mungkin?"
Qin Huai: "Tiga sampai lima hari."
Apa yang bisa mereka persiapkan dalam tiga sampai lima hari, tapi mereka sudah menyiapkan beberapa barang untuk musim dingin dan menaruhnya di garasi. Dapat membakar kompor.
Tapi dia harus memberi tahu Jian Chu dan yang lainnya tentang hal ini sebelumnya. Jika terlalu dingin, kedai mie yang baru buka mungkin harus tutup selama musim dingin. Untung saja tertulis dengan jelas saat mereka menyewa toko tersebut. Jika tenaga kerja tidak dapat mengendalikan alasannya, seperti cuaca dingin yang ekstrim dan panas yang ekstrim, membuat toko tidak dapat dibuka untuk usahanya, dan sewa toko akan dikurangi atau dibebaskan.
Kalau tidak, menurut musim dingin sebelumnya, mereka tidak bisa keluar sama sekali selama setengah tahun dalam cuaca dingin. Bukankah rugi jika menyewa toko untuk berbisnis dalam situasi seperti ini?
Tetapi jika ini hanya masalah musim dingin, maka Shi Yuanfei tidak perlu melakukan perjalanan khusus ke Qinhuai, tidak bisakah dia menghubunginya melalui ponselnya saja? Tidak semua orang bisa membeli bahan bakar sekarang, jadi keluar rumah akan menghabiskan banyak bahan bakar.
"Hanya itu saja? Tidak ada yang lain?"
Qin Huai berkata: "Ya, tapi bukan itu yang terjadi sekarang. Kamu tahu tentang pencemaran wilayah laut. Ini lebih serius dari apa yang telah kita pelajari sebelumnya. Selain itu, masih ada beberapa kota yang terendam air laut. Sekarang gletser masih ada, belum sepenuhnya mencair, tapi diperkirakan tidak akan memakan waktu beberapa tahun, dan pada saat itu, banyak negara yang dulu ada sudah tidak ada lagi, dan pihak kita mungkin juga menjadi bagian dari laut."
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasyDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...