Chapter 112

100 6 0
                                    

Tidak banyak orang seperti Qin Huai yang lebih memilih menghabiskan 30 yuan sebulan untuk menyewa mobil daripada tinggal di asrama Kementerian Penerangan, atau untuk saat ini, Qin Huai adalah satu-satunya. Asrama departemen informasi perlu membayar lima yuan sebulan. Lima yuan adalah tagihan air dan listrik, dan ada kartu makan untuk satu kali makan sehari di kafetaria. Tugas mereka adalah memasukkan dua kali makan, sarapan dan makan siang, atau makan siang dan makan malam. Dimana kamu ingin makan? Kamu dapat memilih dua kali makan sendiri, tetapi kebanyakan orang akan memilih makanan Cina dan makan malam. Sebelumnya, banyak orang yang tidak memiliki kebiasaan sarapan, atau sekedar minum sesuatu untuk mencampurnya. Sekarang, mereka bisa duduk di kantor yang panas, merasa sedikit lapar di pagi hari, dan bisa makan lengkap di siang dan malam hari. Selain itu, ada kartu makan tambahan untuk akomodasi, dan juga bisa menikmati snack larut malam. Ambil kembali separuh camilan larut malam dan makanlah, dan separuh sisanya bisa dimakan sebagai sarapan. Dan kenyang hari itu, tidak lapar sama sekali.

Qin Huai memiliki tiga rekan sebelumnya, dan mereka semua datang setelah menerima pemberitahuan tersebut. Tidak mengherankan, mereka semua memilih untuk tetap tinggal. Cuacanya terlalu dingin, dan keluarga mereka tidak memiliki syarat untuk menyewa mobil untuk bepergian seperti Qin Huai. Hanya satu orang, tidak ada saudara di sekitar, menyewa apartemen kecil tinggal sendiri, dan tinggal di asrama. Lima yuan di asrama juga sudah termasuk air, listrik, dan makanan. Ini tidak jauh lebih hemat biaya daripada gedung apartemen, jadi mengapa repot-repot mencarinya jauh-jauh.

Mereka bertiga sangat senang melihat Qin Huai lagi, atau mengatakan sangat senang melihat mereka yang dulu berada di kantor yang sama setelah sekian lama. Qin Huai dan yang lainnya tinggal di Distrik 2.

Meskipun bukan vila keluarga tunggal, namun juga dapat dianggap sebagai bangunan vila. Kalau kondisinya memprihatinkan, apalagi yang tidak bisa tinggal di dalamnya, bayar sewa saja jadi masalah besar, jadi yang bisa tinggal di sana, kondisinya lumayan, setidaknya punya kemampuan. Kalau dibiarkan seperti itu saat dingin, rumah tidak akan mati beku.

Tetapi tempat tinggal Zhou Chuanghong dan yang lainnya berbeda. Lingkungan di gedung apartemen sangat kacau. Beberapa keluarga memiliki lebih dari sepuluh anggota yang berkumpul di sebuah rumah kecil seluas lebih dari 60 meter persegi. Kalau banyak orang yang pergi ke rumah kaca, akan sangat sulit. Mereka mungkin tidak mampu membelinya, apalagi selama mau bekerja, selalu bisa menghidupi diri sendiri.

Beberapa kemiskinan membuat orang merasa tidak berdaya dan sedih tidak peduli jam berapa sekarang. Apalagi jika banyak sekali anggota keluarga yang hanya bisa mengandalkan satu orang buruh yang tidak terlalu kuat untuk menghidupinya, mereka yang tidak memiliki pengalaman pribadi tidak pernah bisa membayangkan hal itu, jadi di gedung apartemen sebenarnya banyak yang tidak pergi ke rumah kaca akhirnya mati kedinginan di rumah.

Karena banyak kasus kematian di sekitar, maka setelah sekian lama menutup pintu, dan masih bisa melihat mantan rekan-rekannya menjadi yang sangat emosional.

Zhou Chuanghong, Shubin, dan lainnya telah menjadi karyawan tetap. Harus dikatakan bahwa waktunya tepat. Saat itu, hanya kawasan pemukiman mereka yang dibangun kembali secara bertahap, dan banyak korban selamat yang belum terselamatkan. Untuk membangun kembali jaringan, mereka direkrut. Apalagi kemampuannya bagus, dan memang sudah memunculkan komunikasi sipil lagi, jadi dijadikan reguler.

Sekarang sebagian besar musim dingin dihabiskan secara tertutup, kawasan pemukiman mereka telah dibangun kembali menjadi lebih dari sepuluh distrik, yang dapat dianggap sebagai kota kecil baru. Konon ada lebih dari 300.000 orang yang selamat.

Bagaimanapun, pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di luar. Di kota dengan populasi puluhan juta jiwa, mustahil memiliki sedikit orang yang tersisa, namun dengan banyaknya orang yang selamat, terdapat cukup banyak mantan programmer profesional. Ini adalah pekerjaan teknis lainnya, meskipun mereka tidak memilih pekerjaan ini setelah lulus, sekarang mereka memiliki kesempatan untuk memperluas pendaftaran, setelah mendaftar dan mencobanya, kalau-kalau saja terpilih.

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang