Kata-kata Mu Nan membayangi kegembiraan mereka dalam menghasilkan uang. Melihat kehidupan mereka stabil dan semakin terbiasa di lingkungan ekstrim dari tahun ke tahun, hal terburuknya hanya terjadi seperti ini. Ada bencana yang tidak diketahui kapan datangnya, namun sudah diperkirakan pasti akan datang. Hal ini membuat orang tiba-tiba berpikir putus asa untuk mati saja.
Memikirkan kata-kata Mu Nan, Jian Chu berkata: "Lalu bagaimana kamu akan menghemat uangmu? Apakah kamu ingin menghasilkan lebih banyak uang? Jika tempat kita benar-benar akan kebanjiran saat itu, uang di tanganmu hanya akan menjadi sebuah pilihan angka yang tidak akan pernah bisa kamu gunakan lagi. Itu saja."
Mu Nan melambai kepada mereka, dan berkata dengan suara rendah, "Ini bukan menghemat uang, ini menghemat persediaan. Aku tidak tahu situasi spesifiknya. Kamu tahu, ada beberapa hal yang tidak akan diberitahukan terlalu banyak oleh kakakku kepadaku. Lagi pula, aku tidak akan mengerti, dia selalu memiliki hubungan yang sangat misterius. Coba pikirkan, yang bisa kita ketahui sekarang, pemerintah pasti sudah mengetahuinya sejak lama. Mereka tidak bisa memikirkan cara untuk berlindung, dan menjamin pemandangan serta arus balik air laut tidak terjadi secara instan. Jika itu terjadi, harus ada waktu untuk bersiap, dan jika tidak ada yang lain, setidaknya kamu bisa untuk menerima berita sebelumnya tentang ke mana kamu akan pindah."
Ini benar, tetapi Song Jia masih belum begitu mengerti: "Jadi apa yang akan terjadi jika kita mengetahui hal ini? Apakah ini akan memberi kita lebih banyak waktu untuk melarikan diri?"
Mu Nan berkata: "Tidak, tapi tujuan yang bisa dipersiapkan sebelumnya. Jika berjalan dengan baik, kamu bisa menghemat sedikit uang di sana sebelumnya."
Pernyataan ini membuat Jian Chu dan Song Jia semakin bingung: "Jadi, kamu berencana untuk pergi?"
"Tidak, hanya saja jika kita memilih suatu tempat setahun atau bahkan setengah tahun sebelumnya, kakakku bisa menemukan cara agar orang-orang menyelamatkan beberapa barang di sana, sehingga ketika kita sampai, kita punya sesuatu, dan kita tidak perlu membawa terlalu banyak uang. Terlalu banyak hal yang harus dihindari, mungkin itu maksudnya, aku tidak tahu secara spesifik, atau ketika Yu Zibai, Wu Zheng, dan Xu Ming kembali, aku akan mengadakan pertemuan dengan kakakku dan meminta mereka untuk membicarakannya dan lihat apakah kamu ingin pergi bersama dan mengumpulkan kekayaan."
Qin Huai tahu bahwa jika dia benar-benar ingin pergi dari sini pada saat itu, maka semua kerja kerasnya selama ini akan sia-sia. Mereka tidak punya tempat, dan pasti tidak akan ada terlalu banyak barang yang bisa mereka bawa. Lalu apakah uang tersebut masih berguna? Dia tidak tahu, jadi sekarang adalah waktu terbaik untuk merencanakan masa depan.
Selanjutnya, jika tiba waktunya bagi mereka untuk pergi bersama, kemanapun mereka akhirnya memilih untuk melarikan diri, selama mereka semua bersama-sama, 'harta keluarga' yang telah dikumpulkan sebelumnya akan diberikan kepada mereka dengan cara yang sah.
Mengambil langkah mundur, jika setiap orang memilih arah yang berbeda dan ingin berpisah, maka mereka juga dapat meninggalkan sejumlah makanan dan perbekalan untuk Jian Chu, Song Jia dan lainnya. Ini semua "terakumulasi" sebelumnya selama bertahun-tahun. Tidak peduli berapa banyak barang yang diproduksi, itu wajar.
Bagaimanapun, apa yang disebut aset keluarga adalah milik Mu Nan. Tidak peduli apakah mereka tinggal atau pergi, jika mereka mulai bersiap dari sekarang dan meminta mereka membayar sedikit uang setiap bulan, uang itu akan digunakan untuk berbelanja di mata mereka. Jika tidak pergi, itu sama saja dengan menguangkan barang-barang yang tidak bisa diambil oleh ruang Mu Nan.
Ini sudah merupakan cara terbaik yang dipikirkan oleh Qin Huai. Dia tidak tahu di mana tempat itu akan aman di masa depan, jadi dia tidak punya pilihan selain memutuskan di mana harus menghindarinya sekarang. Lingkungannya keras, dengan pergantian dingin dan panas yang ekstrem, dan tidak ada apa pun, ruang Mu Nan hadir untuk memudahkan penyimpanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasiDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...