Chapter 161

86 5 0
                                    

Tidak ada yang salah dengan kentangnya. Berdasarkan siaran pers resmi sebelumnya, kentang tersebut ada di rak sesuai jadwal, namun jumlahnya sedikit. Setiap rekening KTP dibatasi satu, dan kentang yang beratnya setengah kati hanya satu yuan.

Itu tidak urah, tapi juga tidak mahal. Satu kentang mungkin cukup untuk menumis hidangan, dan harganya satu yuan. Kalau diganti dengan butiran kasar, hampir tidak bisa bertahan dua hari tanpa memakan butiran kasar. Tapi kalau mau dibilang murah, memang tidak mahal. Kentang setara dengan benih, dan masyarakat dapat menanam banyak kentang, jika memiliki kondisi untuk menanamnya di rumah.

Kini otoritas yang lebih tinggi tidak sabar untuk memajukan pertanian bagi semua. Setiap rumah tangga menanam pangan mereka sendiri, yang sebagian besar dapat meringankan masalah pasokan pangan. Namun, tidak banyak keluarga yang memiliki kondisi untuk menanam kentang. Alasan utamanya adalah lingkungan tempat tinggal tidak memungkinkan. Lingkungan hidup sedikit lebih baik di beberapa distrik pertama, belakangan karena pemerimtah terburu-buru membangun rumah untuk musim panas dan musim dingin, yang mereka bangun hanyalah townhouse, seperti Tongzilou sebelumnya.

Jika ingin tinggal di rumah yang lebih baik, pemerintah khawatir masyarakat harus menunggu beberapa saat, setidaknya sampai cakupan rekonstruksi terus meluas dan tersedia lebih banyak lahan. Pada saat itu, setiap orang yang memiliki kondisi tersebut mungkin memiliki vila kecil untuk ditinggali sendiri. Tanam makanan di halaman sendiri atau di atap.

Mu Nan juga menanam kentang. Terakhir kali Yu Feng membawakan sekantong kentang untuk makan malam, dia mengirisnya untuk menumbuhkan kecambah ketika dia sampai di rumah hari itu. Dua hari yang lalu, dia bahkan melihat-lihat pot tanah. Mungkin karena suhu di dalam ruangan cukup, nutrisi cukup, dan sinar matahari sesekali baik, sehingga dapat tumbuh dengan baik. Meski belum matang untuk dipanen, setidaknya kentang sudah ditanam.

Selain itu, semangka yang dia lihat tumbuh dewasa juga menghasilkan buah. Meski hanya berupa bola semangka kecil yang ukurannya sedikit lebih besar dari telapak tangan, Qin Huai mengatakan jika bisa berbuah, ia akan tumbuh sangat cepat, dan akan siap dimakan dalam waktu satu bulan. Mu Nan tidak kekurangan semangka, tapi jika semangka tumbuh bisa ditukarkan dengan makanan dengan orang lain. Dia punya banyak makanan, tapi bukanlah hal yang buruk untuk menukar lebih banyak di permukaan.

Sebelum krisis pangan resmi pecah, meskipun Mu Nan tidak banyak berhubungan dengan Shi Yuanfei, yang telah mengenal Qin Huai selama lebih dari dua tahun, dia menikah. Bukan dari latar belakang studi yang sistematis, hanya melalui pelatihan kemudian dan pengajaran yang ditargetkan, dan sekarang bekerja sebagai perawat di rumah sakit militer.

Nama gadis itu adalah Yuan Minjia, yang dulunya berasal dari grup tari. Sebelum dunia akhir, dia berkenalan dengan Shi Yuanfei karena pertunjukan, tetapi keduanya tidak merasakan apa pun pada saat itu, tetapi meninggalkan kesan yang baik di hati satu sama lain. Belakangan, epidemi menghilang, suhu tinggi datang, dan karena kekurangan tenaga kerja, bahkan kelompok seni pun diambil alih. Kemudian datanglah penyelamatan dari gempa bumi, dan wabah penyakit merajalela.

Yuan Minjia mengusulkan perubahan pekerjaan pada saat itu, dan dipindahkan dari kelompok seni ke departemen medis militer. Sejak awal, dia hanya membantu orang mendisinfeksi dan membersihkan luka serta membalut luka. Sekarang dia telah mempelajari beberapa pertolongan pertama medis dasar dan pengenalan obat-obatan dan injeksi.

Juga kontak selama bolak-balik untuk menyelamatkan, perasaan mereka berdua semakin dalam. Pasangan yang bisa berdiskusi seperti ini jauh lebih bisa diandalkan dibandingkan hubungan pasangan biasa.

Meskipun sekarang tidak ada Biro Urusan Sipil, Shi Yuanfei bukan penduduk setempat, dan orang tua serta teman-temannya tidak ada di sana, tetapi orang tua wanita itu semua ada di sana, dan surat nikah tidak diperlukan, tetapi makna upacara dalam proses ini masih tetap diperlukan, namun syaratnya terbatas, dan tentunya tidak mungkin seperti dulu, gaun pengantin dan jamuan makan mewah biasanya diadakan secara besar-besaran, jadi mereka hanya bisa mengundang kerabat dan teman yang mereka kenal untuk menjadi saksi dan mengadakan pesta makanan sederhana.

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang