Chapter 126

107 4 0
                                    

Meski kematian ada dimana-mana, namun jika menimpa seseorang yang dikenal, akan selalu membuat orang sedikit sedih. Meskipun Mu Nan belum pernah bertemu dengan rekannya Qin Huai, namun dari uraian Qin Huai, menurutnya secara umum seharusnya cukup baik. Terlalu berdarah dingin jika mengadakan perayaan karena menghasilkan uang.

Qin Huai mengusap rambut Mu Nan: "Jika kamu lapar, kamu bisa makan sedikit."

Mu Nan memeluk Qin Huai dan berbaring di dada: "Lupakan saja, atmosfer tidak bisa lari ke luar angkasa, jadi aku tidak akan makan hari ini, sudah hampir subuh, tidurlah."

Meskipun mereka tidak harus pergi bekerja, mereka juga khawatir jadwal mereka berbeda dari yang lain, dan mereka tidak dapat bereaksi ketika terjadi sesuatu. Meskipun jarang terjadi, tapi peluangnya selalu ada.

Atau ada sesuatu yang perlu keluar pada malam hari. Jika mereka tidak menyesuaikan jadwalnya, mereka akan begadang hingga larut malam. Jika terjadi keadaan darurat, dia khawatir mereka tidak punya banyak tenaga untuk menghadapinya. Seperti orang lain, siang dan malam terbalik.

Matahari di luar sangat terik, dan panasnya semakin meningkat dari hari ke hari. Menurut waktu yang seharusnya setengah bulan lagi Tahun Baru Imlek, namun kini waktunya sudah lama kacau, apalagi karena menderita berbagai penyakit dan parasit. Keluarga yang tersiksa tidak punya tenaga untuk menuju Tahun Baru. Bahkan situs resmi pemerintah pun tidak menunjukkan tanda-tanda perayaan tahun baru. Diperkirakan akhir-akhir ini mereka menjalin hubungan dengan segala jenis serangga.

Bagi Mu Nan, tidak masalah jika Tahun Baru belum berakhir, itu hanya semacam situasi reuni, sekarang dia bersama Qin Huai setiap hari, dan mereka bertemu kembali setiap hari, tetapi orang lain di halaman mereka ingin merasakannya. Tradisi yang berumur ribuan tahun, ini semacam rezeki spiritual, prospek yang baik untuk tahun yang akan datang, jadi hanya berpikir bahwa ini akan menjadi satu tahun lagi, semua orang makan dan minum bersama, merayakan tahun baru, dan merayakan bahwa mereka masih hidup .

Tahun lalu, kondisinya sangat terbatas. Tahun ini, mereka beruntung. Mereka membeli daging sebelumnya, dan listrik di rumah belum dimatikan. Meski suhunya tinggi, daging bekunya bisa dimakan beberapa bulan. Jika waktunya tiba, keluarga tersebut akan memproduksi daging. Qin Huai dan keluarganya tidak akan keluar, hanya memesan makanan, sekarang sayuran lebih mahal daripada daging, dan yang paling penting adalah, kecuali rumah Qin Huai, mereka tidak bisa membeli makanan di luar.

Beberapa orang berdiskusi dan bertanya kepada gadis-gadis itu apakah mereka ingin makan malam Tahun Baru bersama. Mereka mungkin memikirkan sebuah halaman. Karena mereka tinggal bersama, mereka juga rukun. Hubungannya harus lebih baik, dan tidak apa-apa untuk saling menjaga jika ada sesuatu. Jadi kali ini mereka tidak menolak, dan bahkan bertanya kepada beberapa anak laki-laki apakah mereka perlu memasak. Keterampilan memasak ini mungkin bukan yang terbaik, tapi setidaknya bisa dimakan.

Pada akhirnya, tentu saja tidak perlu, keahlian Qin Huai tidak bisa dikatakan apa-apa, karena dia bertanggung jawab atas jatah keluarga sejak dia masih kecil, orang tua Mu Nan meninggal lebih awal tetapi dia masih tahu cara memesan makanan untuk dibawa pulang, dan itu semua adalah tipu muslihat Qin Huai.

Selain Qin Huai, Jian Chu juga tahu cara memasaknya. Ia memang dilatih untuk hidup mandiri, namun kini kesehatannya kurang baik, memasak juga merupakan pekerjaan fisik, jadi sudah pasti mustahil baginya untuk melakukannya.

Di luar dugaan, Wu Zheng juga pandai memasak. Mereka mendengar dari Song Jia bahwa makanan yang dia masak cukup enak, dan dia bisa memasak banyak hidangan besar, yang merupakan hidangan di menu restoran berbintang. Sayangnya bahan bakunya terbatas, sehingga hanya bisa menyaksikannya dimainkan jika waktunya tiba.

Setelah berkreasi untuk merayakan tahun baru bersama, semua orang menantikan jamuan makan ini, bukan berarti mereka menantikan makanan enak apa yang bisa mereka makan, tetapi mereka hanya ingin merayakan Tahun Baru yang meriah, populer, dan berasap. Tidak terlalu putus asa.

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang