Kembali ke rumah, Qin Huai didorong oleh Mu Nan untuk mandi air panas, dan tablet mandi anti-inflamasi dan anti-bakteri ditempatkan secara khusus di bak mandi. Meski belum tahu apakah benar-benar memiliki efek anti inflamasi dan anti bakteri, namun tidak ada salahnya untuk berendam.
Jika bukan karena mata peringatan Qin Huai yang membujuknya mundur, dia pasti ingin melemparkan lebih banyak kelopak mawar ke air. Setelah tablet mandi direndam dalam air, seluruh air akan berubah warna menjadi merah muda. Jika dia tidak menambahkan kelopak mawar, dia akan menyesal dengan warna romantis ini.
Qin Huai mengambil air dan menuangkannya ke arah Mu Nan: "Percaya atau tidak, aku tidak akan membuatmu makan mie selama tiga hari."
Mu Nan mendecakkan lidahnya, peringatan mienya bagus.
Yah, sungguh luar biasa, Mu Nan tidak berani terus membuat masalah, tetapi mengambil kesempatan untuk menyentuh otot dada kuat Qin Huai, dan kemudian melarikan diri dengan cepat, takut jika dia berlari lebih lambat, Qin Huai akan melemparkannya ke dalam bak mandi dan mandi bebek mandarin. Ya, laki-laki di usia gelisah memang tidak mudah untuk main-main.
Hujan badai berhenti pada sore hari, namun langit masih suram. Tanpa hujan yang menghalangi pandangan, keadaan di luar halaman bisa terlihat lebih jelas. Ada banyak benda berantakan yang mengapung di air, bahkan ada beberapa perabot. Agak jauh lagi dia tidak bisa melihat dengan jelas apakah itu pakaian yang mengapung atau mayat, tidak jelas, dan membuat orang merasa sedikit menyeramkan. Hujan sudah berhenti, namun permukaan air sepertinya belum surut sama sekali.
Mu Nan sedikit penasaran: "Di mana-mana sekarang datar, tidak ada gedung tinggi, dan tidak ada hambatan regional, jadi kenapa air tidak mengalir, tapi malah menumpuk di sini."
Qin Huai: "Aliran air juga membutuhkan waktu. Pipa saluran pembuangan tersumbat, banyak tempat bertumpuk yang belum dibersihkan, dan aku tidak tahu luas area yang terkena dampak hujan badai ini. Mungkin di tempat lain lebih parah dari kita. Yang lebih parah lagi, hilir kita menganggap medan yang sangat datar, dan air mengalir lurus ke bawah, kalau kita mengubah lingkungan yang lebih cekung, air yang terkumpul mungkin menutupi atap rumah."
Seperti dugaan Qin Huai, medan di sisinya relatif tinggi, dan daerah hilir sungai adalah tanah datar. Rencananya sisi ini akan dibangun kembali menjadi komunitas yang komprehensif, termasuk kawasan bisnis, sekolah, layanan kesehatan, dll, karena seluruh kawasan hilir. Lahan datar tersebut tidak sedikit, sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga dan sumber daya material untuk membangunnya. Mendorong akumulasi konstruksi terak, yang dapat menghemat banyak waktu.
Komunitas yang akan dibangun juga berencana membangun gedung kecil berlantai sepuluh. Terlalu tinggi tidak akan berhasil. Masyarakat masih takut terhadap gempa. Tapi tidak baik jika terlalu rendah. Area konstruksi saat ini terbatas. Jika semua bangunan dibangun menjadi bangunan kecil untuk satu keluarga, maka perlu menunggu sampai lalu lintas kembali normal.
Sebelum hujan badai, ada moda transportasi baru, becak listrik. Ada pula yang bekerja di pabrik, namun tidak bisa tinggal di pabrik. Mereka tinggal mengambil becak listrik yang sudah dimodifikasi. Jaraknya tidak terlalu jauh. Biayanya dua atau tiga sen sekali jalan, lebih murah daripada menyewa mobil. Ditambah lagi, membeli minyak jauh lebih murah.
Sangat menakutkan bahwa karier yang menguntungkan seperti ini tidak berkembang di mana-mana sebelum terhapus untuk sementara waktu oleh hujan badai.
Karena keseluruhan medan dan lingkungan, situasi banjir di lima distrik pertama lumayan, setidaknya paling banyak hanya mencapai lantai satu, sedangkan pemukiman di belakang berada di dataran rendah, dan seluruh tempat terendam banjir hingga mencapai lantai tiga. Saluran pembuangan atas dan bawah tertimbun lumpur, dan di beberapa tempat terjadi aliran air yang deras, sehingga menghanyutkan banyak orang. Meski pemerintah sudah bergerak secepat mungkin, namun kondisinya terbatas dan penyelamatan tidak berhenti pada siang dan malam, lebih dari sebagian masyarakat masih terjebak di kawasan terdampak banjir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Natural Disaster Apocalypse
FantasyDi ujung dunia, yang terkuat akan bertahan. Kembalilah dari kelahiran kembali, raih kesempatan, hanya ingin bertahan di akhir zaman yang tanpa harapan. Tiga bulan sebelum kiamat, Mu Nan terlahir kembali, dia menjual semua tabungannya untuk mengumpul...