Chapter 195

83 5 0
                                    

Sifat yang tidak dapat diperkirakan, tidak dapat dikendalikan meskipun manusia telah menguasai kode-kode teknologi. Perkembangan yang terus berubah membuat manusia tidak pernah bisa diprediksi sejauh mana Tuhan akan mengubah wajahnya di detik berikutnya.

Semula menurut ramalan astronomi, akan terjadi hujan deras di wilayah pesisir paling lama dalam seminggu, namun ketika perkiraan waktu tiba, hujan tetap tidak turun.

Ini mungkin bukan hal yang baik, seringkali terlalu tenang, hanya menimbulkan gelombang badai yang lebih dahsyat.

Orang-orang yang tinggal di di kota bawah mungkin tidak tahu banyak tentang situasi di luar karena mereka tidak memiliki saluran untuk berkomunikasi dengan dunia luar, namun mereka masih bisa merasakan gejolak di dalam kota bawah, terutama di berbagai forum dan grup di Internet. Orang-orang berdiskusi tentang pergantian personel, dan tinggal di tempat yang agak marginal, mengeluh bahwa suara konstruksi terdengar siang dan malam.

Selain itu, situs resmi kota bawah tanah telah merekrut, dan memindahkan batu bata bahkan lebih baik daripada duduk di kantor.

Yang paling penting adalah semakin banyak orang yang turun dari atas selama periode ini. Kalau seminggu sebelumnya bisa turun puluhan ribu orang, sekarang bisa lebih dari 10.000 orang dalam sehari.

Tempat tinggal Mu Nan dan lainnya dapat dianggap sebagai bagian yang relatif sentral dari kota bawah tanah. Saat itu, karena harga sewanya relatif mahal, dan departemen yang bekerja di sini semuanya adalah departemen inti penting, keamanan nasional, penelitian obat-obatan, dan berbagai lembaga penelitian, hampir semuanya berkumpul di sini. Jika Qinhuai dan yang lainnya tidak datang ke sini lebih awal, mereka mungkin tidak dapat memilih distrik ini.

Karena tinggal di pedalaman, maka orang-orang yang masuk dari luar hanya akan tertata di beberapa kawasan yang belum penuh, sehingga tempatnya masih tetap damai seperti biasanya, namun lingkungan sekitar tenang terlihat jelas dari berbagai informasi di Internet bahwa seluruh kota bawah tanah ini tidak damai.

Merasa ada yang tidak beres dengan situasi di luar, Jian Chu memasang tanda kecil untuk menutup bisnisnya selama seminggu, lalu membeli banyak barang dari saluran tempat dia membeli barang, dan memberikan semua gabah beras yang terkumpul di miliknya di akkun Yu Zibai lalu membelinya kembali.

Ketika mereka pergi membeli beras, mereka melihat banyak orang mengantri untuk bayar. Situasi seperti ini sepertinya hanya terjadi saat mereka pertama kali datang ke kota bawah tanah, karena terjadi kekurangan makanan saat mereka berada di luar. Aman untuk memindahkan barang asli ke rumah.

Namun setelah sampai di kota bawah, kecuali kuota beras yang masih terbatas untuk dibeli setiap bulannya, yang lainnya terus-angsur mendekati penghentian. Mereka bisa membeli kebutuhan sehari-hari, beras, minyak dan garam kapanpun mereka pergi. Asal kuota cukup, mau berapa? Mereka dapat membeli sebanyak yang mereka mau, seolah-olah tidak ada kekurangan makanan di kota bawah tanah.

Lambat laun, kebiasaan masyarakat menimbun makanan dalam jumlah yang semakin membaik. Meski masih terbiasa menyimpan banyak makanan di rumah, setidaknya mereka tidak lagi terburu-buru membeli seperti ini.

Tapi sekarang, mungkin karena aktivasi radar tajam yang diasah oleh berbagai bencana dari tahun ke tahun, kota bawah tanah menjadi sedikit gelisah, dan orang-orang segera bergerak dengan gelisah.

Qin Huai juga memanfaatkan kesempatan ketika semua orang menimbun makanan di luar, dan memberi mereka persediaan terakhir untuk Jian Chu dan yang lainnya. Item terakhir ini termasuk makanan kaleng yang tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsanya dihapus, serta masa penyimpanannya selama sepuluh tahun. Jatah individu satu tahun, bahan terakhir tidaklah banyak, setidaknya tidak sebanyak beberapa ratus kati beras, tetapi semuanya adalah hal baik yang benar-benar menyelamatkan nyawa.

Natural Disaster ApocalypseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang