.
「Yang Terakhir」
»–R–I–M–«
.
Membuat mataku terbelalak.
Saat aku perlahan bangun, aku melihat pemandangan yang familiar.
“Master Guild?”
Aku mendengar suara seseorang, dan aku segera pindah.
– Saint Cahaya, Putra Benignore, dan temanku akan bersama kita sebagai cahaya yang menerangi benua. Di hati kita… dia akan tetap ada selamanya.
Ada suara yang bocor melalui Cermin Dewi, tapi segera menghilang.
Tidak butuh waktu lama sebelum bagian dalam Rumah Guild, yang sempat berisik untuk beberapa saat, menjadi sunyi.
Aku bisa melihat ruang kosong. Tidak ada suara, dan tidak ada yang terlihat.
Ruang yang dipenuhi keheningan tampak lebih gelap. Setelah perlahan berdiri di depan pintu. Aku mengetuknya.
‘Masuk.’
Aku masuk meski tidak ada yang menanggapi. Aku duduk di kursi dengan tenang dan melihat ke kamar, lalu menggelengkan kepalaku.
‘Apa itu?’
Setelah berjalan di sekitar ruangan untuk sementara waktu, aku berdiri, tapi aku masih tidak bisa mendengar suara apapun. Aku mengelus buku-buku di atas meja.
Dia membacanya.
Dia selalu di sini untuk bekerja atau membaca buku. Saat dia menganggur, dia akan membawa peralatan alkimianya dan melakukan eksperimen, jenis yang tidak bisa kupahami. Terkadang, dia akan menghabiskan waktu dengan duduk diam. Aku ingat dia bahkan makan di sini saat dia sedang terburu-buru.
Itu adalah tempat di mana banyak jejaknya tertinggal.
Dia juga tampak menikmati menghabiskan waktu di sini. Aku melihat sekeliling ruangan untuk sementara waktu, tapi aku masih tidak bisa mendengar suara apapun.
“Ah, ya. Aku… baru saja akan makan. Kamu datang di waktu yang tepat.”
Saat aku bergerak lagi, meja itu masuk ke mataku. Memikirkan makanan apa yang bisa dimasak dengan mudah, aku dengan cepat merogoh gudang penyimpanan makanan.
‘Ini bagus.’
Kupikir hidangan ikan sederhana akan baik-baik saja. Aku ingat dia paling menyukainya.
“Anggur juga boleh.”
Aku tidak mendengar suara, tapi aku mengangguk.
Setelah meletakkan dua piring di atas meja, aku mendorong makanan ke dalam mulutku.
Aku tidak bisa merasakan apa-apa. Apa yang ku buat sebelumnya jauh lebih baik.
Setelah minum anggur sedikit, aku bergerak sekali lagi.
Aku bahkan tidak tahu ke mana aku melangkah, tapi kupikir lebih baik aku berjalan. Akan menyenangkan untuk melihat-lihat guild.
Saat aku membuka pintu lain dan melangkah keluar, tempat latihan terlihat.
Sebenarnya, dia tidak sering datang ke sini. Dia akan keluar di teras, menyeruput kopi dengan tenang, melihat ke bawah pada anggota guild yang sedang berlatih, tapi dia tidak menginjakkan kaki ke sana.
Kalau dipikir-pikir. Kurasa dia tidak suka menggerakkan tubuhnya. Aku berharap dia juga bisa melakukan latihan fisik, tapi dia sering kelelahan, mungkin karena tubuhnya lemah secara alami.