.
「Yang Terakhir」
»–R–I–M–«
.
“Setiap manusia tumbuh dan menghargai kebaikan kecil di hati mereka. Terkadang mereka mengambil pilihan yang salah, tapi kesalahan itu tidak berbicara untuk hidup dan jiwa mereka.”
– Kiyoung?
Dia mungkin tidak menyangka akan mendengar suaraku.
– Kiyoung…
Meski hanya sebuah suara di kepalanya, dia melihat tubuhku.
Aku tidak tahu apakah dia mencoba berbicara denganku secara langsung, tapi itu mungkin respon yang wajar. Dia sepertinya sedang buru-buru, mengira koneksi akan terputus. Kupikir dia akan menyangkal kata-kataku, tapi aku merasa dia fokus pada suaraku daripada ucapanku.
Tentu saja, tidak butuh waktu lama baginya untuk sadar. Tidak mungkin Kim Hyunsung tidak menyadari alasannya muncul seperti ini dan berbicara dengannya.
Dia sepertinya memiliki banyak hal untuk dikatakan. Dia berbicara tentang ketidakpuasan dan keraguannya sebelumnya, jadi itu wajar.
Dia sepertinya berpikir berulang-ulang, tapi kata-kata pertamanya adalah…
– Maaf, Kiyoung. Maafkan aku.
Melihat Hyunsung, yang hidup dengan membawa rasa bersalah di punggungnya, tidak membuatku nyaman.
‘Kenapa banyak sekali hal yang membuatmu menyesal?’
Sebuah baris yang sepertinya mengandung banyak makna. Aku tidak tahu apakah dia mengatakan itu karena sulit untuk memenuhi harapanku, karena belum bisa menyelamatkanku, atau karena apa yang terjadi kali ini, tapi dia jelas merasa bersalah.
‘Bukan yang pertama, kan? Aku bahkan belum memulai. Kau belum menyelaku, kan?’
“Aku tidak berpikir bahwa Swordsman of Sunset melakukan sesuatu yang perlu membuatmu meminta maaf. Aku selalu, selalu, memiliki hati yang berterima kasih padamu.”
– Aku…
“Aku… aku benar-benar ingin minta maaf.”
– Kau tidak perlu meminta maaf.
“Tapi…”
Saat itulah wajah Kim Hyunsung sedikit berubah.
‘Apa yang terjadi? Ada apa dengannya?’
Dia tampak sedih dan tampaknya terdistorsi. Aku tidak tahu kenapa dia tiba-tiba membuat ekspresi seperti itu. Rasanya seperti suasana telah berubah secara signifikan dari sebelumnya.
Tampaknya menyadari bahwa percakapan ini akan berlangsung cukup lama, pemikiran lain memasuki kepalanya.
Apa yang memenuhi dirinya bukanlah keraguan. Itu adalah keyakinan, dan itu juga jawaban atas kata-kata pertamaku.
Matanya tampak kehabisan energi. Dia bahkan marah, yang tidak seperti dia. Rasanya berbeda melihat Kim Hyunsung marah padaku saat dia tidak dalam keadaan Doom.
– Kau tahu.
‘.......’
– Kau tahu, kan?
– Kau pasti tahu!
‘Apa kau meneriakiku sekarang?’
– Apa kau tahu bahwa ini akan terjadi, bahwa tubuhmu akan dalam bahaya? Kenapa? Kenapa kau tidak memberi tahuku? Kenapa kau hanya melihat ini terjadi? Kenapa kau tidak meminta bantuan Hyejin?