.
「Yang Terakhir」
»–R–I–M–«
.
“Junior Lee Kiyoung… Bukankah kita akan melakukan pembaruan lain untuk saat ini?”
“Ya. Akan bagus kalau memprioritaskan itu untuk mencegah keretakan. Kita akan mulai mengurus sistem yang tidak stabil dulu.”
“Tapi bukankah para petualang sedang menunggu dungeon baru? Aku membawa beberapa dungeon dan easter egg yang disembunyikan di benua. Apa kau mau memeriksanya? Lihat ini dulu. Ini salah satu legenda yang sudah lama terkubur waktu… Cerita dimulai di tanah di mana prajurit kuno tidur dan suara pedang yang saling beradu terdengar setiap malam. Hadiah yang jelas tampaknya bermanfaat bagi manusia… kupikir itu bisa diaktifkan segera dengan sedikit investasi divinity. Sangat murah!”
“......”
“.....”
“Kita tidak butuh itu.”
“Isi halaman narasi itu penting, junior Lee Kiyoung. Aku tidak tahu apa kita akan mendapatkan keuntungan langsung yang besar, tapi… benua tempat para legenda hidup dan bernafas… pada dasarnya, dalam kepercayaan manusia…”
“Di mana letak dungeon itu?”
“Itu… Ada di area yang manusia sebut Castle Rock.”
“Itu di State.”
“Ya…”
“Tidak, mungkin... bukan itu masalahnya. Kita tidak tahu itu. Bukan karena aku tidak ingin melihat umatku mengukir nama mereka dalam sejarah... Jelas bukan itu, kau tahu kalau kita sudah kehabisan konten, dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan… tidak akan baik jika kekurangan ini berlangsung terlalu lama. Ini tidak akan membantu perkembangan benua. Kalau begini, manusia akan menjadi semakin tidak berdaya, dan setelah itu…”
“Tetap saja, tidak.”
“Aku tidak mengatakan ini tanpa alasan. Apa kau pikir aku membahas ini cuma untuk bercanda? Aku benar-benar berpikir kita bisa mendapatkan batu atau bijih Legendary dari hadiahnya… Bahkan mungkin ada permata. Saat ini, semua bijih legendary telah menjadi abu...”
‘No komen.’
Aku melihat Benignore menatapku seolah-olah dia mengatakan kalau itu semua salahku. Jujur, aku tidak punya jawaban untuk itu.
“Ini bukan situasi yang baik. Manusia sedang berkembang dan menyembuhkan diri, tapi sumber daya benua habis dengan cepat… Apa kau tau, pada dasarnya apa pun yang dinilai sebagai kelas legendary akan mempengaruhi lingkungan? Kalau kau mengkonsumsi sembarangan begitu, keseimbangan benua akan runtuh dalam sekejap. Biarkan aku memberikan contoh ekstrim. Bayangkan pohon dunia menghilang.”
“......”
“Ah! Bukankah sudah ada contoh ekstrim? Kerikil danau elf dipakai untuk membangun kuilmu. Berapa banyak divinity yang digunakan untuk mencegah danau elf terkontaminasi? Ah, itu juga menggunakan permata matahari. Akibatnya, suhu di seluruh area agak turun kan?”
“......”
“Para dwarf mengalami kesulitan karena kelangkaan Orichalcum. Apa aku dengar beritanya, Junior Lee Kiyoung? Setelah menambang bijih tertentu secara sembarangan, tanah sangat melemah. Ekosistem monster di sekitarnya juga telah benar-benar runtuh… Mereka terlalu banyak... benar-benar, terlalu banyak.”
“Beberapa… Tidak terlalu buruk. Kalau kau membawa proposal, aku akan meninjaunya.”
Senyum pemenang ada di wajahnya. Dia mengangguk dengan penuh semangat.