Chapter 1 : Fufeng

917 34 0
                                    

Di bawah tembok benteng Fufeng, bulan putih bulat memancarkan cahaya cemerlang ditiup angin awal musim panas. Aroma tumbuhan yang bermekaran memenuhi udara, seolah menutupi keputusasaan dan kekacauan yang masih ada di tengah kobaran api perang.

Kota kuno ini terletak lebih dari seratus liga dari ibu kota besar Chang'an. Itu adalah tempat yang dulunya penuh dengan orang-orang gagah berani dan tak kenal takut yang kegagahan dan keberaniannya diabadikan dalam hati orang-orang. Kenangan akan perbuatan heroik mereka selamanya terjalin dengan melodi muram dan menggugah yang bergema selama berabad-abad.

Namun, berlalunya waktu berabad-abad telah melucuti Fufeng dari kejayaannya. Sebagai gantinya, suasana melankolis menyelimuti kota, yang disebabkan oleh jeda sementara yang diberikan kepada Kaisar yang melarikan diri dan mencari perlindungan di dalam tembok kota.

Dalam batas-batas stasiun pos, Pengawal Istana tetap waspada. Semua orang berdiri diam dan tidak berani berbicara.

Di tengah keheningan yang hening, terpancar alunan melodi yang lembut dan murni, bagaikan nada kristal aliran sungai yang jernih. Itu adalah suara seorang wanita, menyanyikan lagu menghantui yang asal usulnya masih diselimuti misteri. Melodinya naik dan turun, irama yang mengalir seolah bergerak mengikuti pasang surut angin itu sendiri.

Lagu itu menggugah rasa rindu, rindu pilu yang menyentak sanubari. Itu adalah suara yang sangat halus dan bersahaja, membangkitkan melodi surgawi dan lagu-lagu memikat dari para pelacur ibu kota. Namun, di dalam melodinya yang mendayu-dayu terdapat arus melankolis, kesedihan mendalam yang berbicara tentang hutan belantara yang luas dan liar di luar perbatasan.

Para prajurit, yang berdiri tegap dengan tombak mereka yang siap, terpesona oleh keindahan musik yang suram. Itu adalah lagu penghormatan terhadap era kejayaan, namun juga merupakan ratapan kesedihan atas kemunduran. Mata mereka berkaca-kaca karena air mata yang tak tertumpah, hati mereka terasa berat karena beban zaman yang telah lama berlalu.

Belum lama ini, Dinasti Wei Besar merupakan era perdamaian yang makmur, dengan suasana nyanyian dan tarian yang semarak. Namun dalam beberapa bulan, kemegahan tenunan emas, batu giok, dan sutra dengan mudah diinjak-injak oleh kuku besi kuda perang.

Tentara pemberontak yang dipimpin oleh Pangeran Rui, Li Jing Hui, telah mencapai Lantian yang jaraknya kurang dari seratus mil dari Chang’an.

Setengah bulan yang lalu, Kaisar Li Jing Ye memimpin sekitar dua puluh ribu Pengawal Istana yang tersisa untuk mundur dengan tergesa-gesa ke Fufeng, menunggu Jenderal Pengawal Istana dan Gubernur Militer Hedong, Pei Ji, tiba dengan bala bantuan dari Hedong.

Pemberontakan muncul secara tiba-tiba, dan Li Jing Ye tahu bahwa dengan hanya dua puluh ribu orang di sisinya, dia tidak akan mampu bertahan lama. Oleh karena itu, empat hari yang lalu, atas desakan para pembantunya yang terpercaya, dia membuat keputusan yang menyakitkan untuk mengirim permaisuri yang paling dicintainya, Permaisuri Mulia Zhong, ke kamp musuh.

Lagipula, Permaisuri Mulia Zhong awalnya dimaksudkan untuk menjadi Permaisuri Pangeran Rui, namun dengan konflik yang sedang berlangsung antara Kaisar dan Pangeran Rui, dia pasti terlibat.

Dikatakan bahwa Permaisuri Mulia Zhong terlahir cantik dan, setelah menikah dengan Pangeran Rui, secara paksa dibawa ke Istana Kekaisaran oleh Kaisar, yang jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Selama bertahun-tahun, dia menikmati kebaikan Kaisar dan membuat iri para wanita di seluruh negeri.

Pada masa kemakmurannya, setiap aspek penampilannya, mulai dari jepit rambut bunga di dahi hingga sulaman di sepatunya, ditiru oleh wanita di Chang’an.

Putra Langit dan permaisuri kesayangannya telah menjadi pasangan abadi di mulut orang-orang, sementara Pangeran Rui telah melarikan diri ke perbatasan dan perlahan-lahan dilupakan.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang