Chapter 10 : Dance

117 5 0
                                    

Di sisi Kolam Taiye, langit malam berkilauan dengan kejernihan dan keindahan.

Musik megah dan bergema yang berasal dari Linde Hall melintasi lereng yang tinggi, melayang di udara, dan akhirnya tiba di tepi Kolam Taiye yang tenang.

Di dalam paviliun yang luas, Pei Ji duduk tegak dan tidak bergerak, tatapannya tak tergoyahkan saat tertuju pada wanita cantik di hadapannya. Meskipun ada aroma anggur bunga peoni koral yang menggoda di atas meja batu di sampingnya, dia tidak bergerak untuk menyesapnya.

Di tengah ruang terbuka, dia berdiri dengan tenang dan anggun. Saat musik diputar, dia dengan hati-hati melepaskan satu jepit rambut giok dari kunci gagaknya.

Rambutnya, yang sebelumnya ditata dalam sanggul malas, kini tergerai bagaikan air terjun, bergelombang seiring berjalannya waktu. Dalam cahaya lilin yang berkelap-kelip, ia berkilau dengan pancaran warna-warni yang bahkan melampaui sutra terbaik sekalipun.

Jepit rambut giok ramping disodorkan ke bibirnya yang menyala-nyala, lalu digenggam dengan lembut di antara giginya. Giginya yang halus dan seputih mutiara menahannya dengan aman di tempatnya.

Batu giok putih dan bibir merah tua bertabrakan dan menyatu menjadi pemandangan yang memukau.

Pei Ji tetap tanpa ekspresi, tatapannya tampak tidak terpengaruh oleh penampilan di hadapannya. Namun, di bawah meja batu, tangannya terkepal erat, menunjukkan kekacauan batin di dalam dirinya.

Tatapan diamnya menyapu jepit rambut giok putih yang membentang di bibir merah wanita itu, jakunnya tanpa sadar naik turun saat dia berjuang untuk menahan emosi yang meluap-luap di dalam dirinya.

Itu adalah jepit rambut giok peoni karang.

Ujung hidungnya bergerak-gerak saat mencium aroma samar, memicu kegelisahan jauh di dalam hatinya.

Musik di Linde Hall bergeser dan bergoyang, seperti sungai yang pasang surut, hingga menjelma menjadi nada merdu yang membawa sedikit sentuhan Kawasan Barat.

Li Zhi berdiri di hadapannya, matanya dipenuhi semangat muda saat dia menatap tajam ke arahnya. Bibir merah cerahnya membentuk senyuman saat dia berputar dengan anggun mengikuti irama drum, lengan bajunya yang lebar mengalir seperti ombak tertiup angin.

Musik ala Hu tidak terkendali dan penuh gairah, sama seperti langkah tariannya yang ringan, lincah, intens, dan mempesona.

Saat dia berputar, rok peri berwarna merah dan emas mengalir seperti bunga api yang mekar penuh, memikat semua orang yang melihatnya.

Pei Ji sejenak tersesat dalam keadaan kesurupan.

Pada Festival Qixi, sebuah tontonan hiburan megah digelar di hadapan Kaisar dan para selirnya. Dengan para pemain dari berbagai sekolah hiburan berkumpul di Linde Hall, panggung telah disiapkan untuk pesta nyanyian dan tarian yang megah.

Namun di paviliun terpencil ini, Pei Ji sendirian mengagumi tarian solo yang memikat dari wanita pembawa malapetaka ini.

Musik jauh dari Wilayah Barat berangsur-angsur mereda, dan ritme yang hingar-bingar digantikan oleh nada yang lambat dan melodi.

Langkah tarian Li Zhi melambat mengikuti alunan musik, dan kelimannya yang berkibar turun dengan lembut, melingkari sosoknya yang lincah dan anggun seperti kerudung sutra.

Mata almondnya menyala dengan intensitas yang sangat tinggi, menatap lurus ke arah Pei Ji. Saat musik melambat hingga berhenti, dia meluncur ke arahnya, selangkah demi selangkah, hingga akhirnya dia beristirahat di sampingnya, seperti burung yang lelah kembali ke sarangnya.

Keduanya dipisahkan oleh lapisan kain tipis, namun jaraknya cukup dekat untuk memicu panas terik.

Setelah tarian yang penuh semangat, kecantikan yang luar biasa bersandar di kaki Pei Ji, terengah-engah dan menggigit jepit rambut gioknya, sementara aroma lembut tercium di sekelilingnya.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang