Dalam sekejap, pandangan semua orang di sekitar mereka tertuju pada Li Zhi. Ada yang dengan rasa ingin tahu, ada yang takjub, dan ada pula yang dengan senang hati.
Saat lentera menerangi sekeliling, beberapa selir dan kerabat perempuan kerajaan berkumpul di tepi kolam, namun ketertarikan mereka tertuju pada kerlap-kerlip lampu yang menghiasi kolam dan tepian sungai di dekatnya. Dan, karena sangat menyadari status tinggi ketiga Permaisuri di istana, tidak ada yang berani melirik atau mengamati mereka terlalu terbuka.
Tiba-tiba, Qian Yang berdiri tegak dan menuding seseorang, dan tidak ada yang bisa melawan tuduhannya yang berani.
Li Zhi tetap diam dan diam, dengan mata tertuju pada Qian Yang.
Setelah berbulan-bulan pergi, dia kembali ke istana dengan berpakaian sederhana seperti pelayan biasa, tanpa pakaian atau perhiasan mewah yang pernah dia kenakan sebelumnya sebagai kepala pelayan di Aula Zichen. Pakaiannya sederhana dan biasa-biasa saja, dan tanpa aksesoris biasa, dia tampak agak polos dan biasa-biasa saja.
Jelas sekali, masa-masanya di Istana Yeting merupakan pengalaman yang penuh cobaan.
Sayangnya, karakter orang tersebut tidak berubah sama sekali. Metodenya kikuk, pikirannya tidak jernih, dan dia jelas-jelas menyalahkan Permaisuri Mulia karena dipaksa pergi ke Kuil Wangxian dan dipindahkan ke Istana Yeting. Perilakunya sekarang merupakan cerminan jelas dari perilakunya ketika dia dengan ceroboh menyerbu ke dalam kamarnya, tanpa mempedulikan tindakannya.
Mengenai kejadian jatuh ke air, Li Zhi tidak percaya bahwa hal itu direncanakan oleh Qian Yang.
Mengetahui kelicikan Qian Yang, dia mungkin bertindak berdasarkan dorongan hati untuk melampiaskan amarahnya, tanpa terlalu memikirkan konsekuensinya.
Namun, waktu kejadiannya agak rumit.
Setelah melepaskan lentera, Li Zhi mulai berjalan kembali ketika keduanya jatuh ke dalam air tepat saat dia lewat di belakang mereka.
Tidak hanya para wanita harem tetapi juga banyak anggota keluarga dan pejabat kekaisaran yang hadir.
Li Jing Ye adalah pria yang sombong, dan kemungkinan besar kemarahannya sudah meluap sekarang, dan dia pasti akan mengambil tindakan.
Seperti yang diharapkan, dia menyerahkan Permaisuri Murni kepada beberapa pelayan istana dan kasim untuk diurus, lalu berdiri perlahan, mengamati kerumunan dengan wajah tegas, dan akhirnya menatap Li Zhi, bertanya, “Li-niang, apakah yang dia katakan itu benar?”
Wajah Li Zhi tetap tanpa ekspresi, matanya dingin saat dia berbicara dengan nada acuh tak acuh, "Itu salah."
Berbeda dengan saat dia terlibat dengan keluarga Zhong, Li Zhi tidak berlutut atau memohon kali ini.
Li Jing Ye memusatkan pandangannya padanya sejenak, lalu menatap Qian Yang sebelum berkata dengan dingin, “Aku juga tidak percaya Permaisuri Mulia akan melakukan hal seperti itu.”
Pernyataan ini hampir merupakan tampilan terang-terangan dari sikap pilih kasih terhadap Li zhi, menyebabkan orang-orang yang hadir bertukar pandangan bingung dan berbisik di antara mereka sendiri.
Karena masalah ini menyangkut Permaisuri Murni Xiao, Xiao Ling Fu menolak untuk melepaskannya. Dia melirik putrinya, yang terbungkus jubah berlapis bulu dan dengan hati-hati dibawa ke tandu, lalu berlutut di depan Li Jing Ye dengan ekspresi muram. “Bantuan Yang Mulia terhadap Permaisuri Mulia adalah urusan pribadi dan saya tidak berani mengeluh. Namun, Permaisuri Murni, yang membawa pewaris naga, telah terlibat secara tidak adil. Saya mohon Yang Mulia untuk menyelidiki masalah ini secara menyeluruh.”
Saat dia selesai berbicara, Nyonya Wang, Nyonya Wei, dan beberapa orang lainnya setuju.
Permaisuri Murni Xiao, yang telah diangkat ke tandu, berteriak kesakitan, “Yang Mulia, seseorang ingin menyakiti saya!”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...