Li Jing Ye bermalam di Aula Feishuang, mengindahkan nasihat Tabib Istana Zhang untuk tidak bergaul dengan selir dan fokus pada pengembangan diri.
Setelah mendengarnya dari Chun Yue, Li Zhi menghela nafas lega.
Tadi malam, sebelum Pei Ji berangkat, Pei Ji mengoleskan obat pada lukanya satu kali, dan hari ini Li Zhi merawatnya dua kali sendirian. Meskipun tanda-tanda di tubuhnya menunjukkan tanda-tanda kesembuhan, Li Zhi tetap berdoa untuk ketidakhadiran Li Jing Ye.
Meskipun hal ini bisa memberikan kesenangan, frekuensinya menjadi tak tertahankan.
Li Zhi mengingat keadaan Li Jing Ye baru-baru ini, dan Li Zhi menduga Li Jing Ye lelah dan tidak bersemangat. Pikirannya rileks ketika Li Zhi menyimpulkan bahwa Li Jing Ye perlu istirahat untuk pulih.
Sementara itu, Permaisuri Murni Xiao gelisah.
Kata-kata Li Jing Ye benar-benar membuat Permaisuri Xiao takut.
Meskipun Li Jing Ye tidak secara eksplisit melarangnya mengatur urusan setelah melahirkan, Permaisuri Xiao tahu betul bahwa begitu Permaisuri Xu merebut kekuasaan, Permaisuri Xu tidak akan dengan mudah melepaskannya.
Ketika Yang Mulia mengetahui kehamilannya, Li Jing Ye sangat perhatian, bahkan berjanji kepada Permaisuri Xiao bahwa dia akan terus mengawasi urusan istana setelah kesembuhannya.
Pasti ada sesuatu yang terjadi selama ekspedisi berburu dua hari sebelumnya yang sama sekali tidak dia sadari.
Akhirnya tidak dapat menahan diri lagi, Permaisuri Xiao memerintahkan seseorang untuk mengundang ibunya ke istana keesokan paginya, ingin sekali menanyakan apa yang telah terjadi.
Pada saat itu, dia mondar-mandir di ruangan itu, satu tangan memegang pinggangnya dan tangan lainnya memegang perutnya.
Lan Zhao berbisik, “Pejabat wanita itu mengatakan bahwa Yang Mulia harus menjaga pikiran tenang dan damai selama kehamilannya dan menghindari sikap sombong atau tidak sabar. Yang Mulia harus berhati-hati.”
Permaisuri Murni Xiao menjadi terengah-engah karena langkahnya yang tergesa-gesa. Setelah mendengar kata-kata Lan Zhao, dia berhenti dan menatap ke langit di kejauhan, mengangguk setuju. “Pergi periksa apakah ibuku sudah tiba".
Kata-katanya baru saja hilang ketika seorang kasim muncul, menuntun istri Perdana Menteri, Nyonya Yin, ke arah mereka dengan langkah cepat.
Permaisuri Murni Xiao menghela napas lega dan bergegas mendekati Nyonya Yin bahkan sebelum dia sempat membungkuk. “Apakah Ibu sudah tiba? Beri tahu aku semuanya. Apa yang membuat Yang Mulia mengubah sikapnya begitu tiba-tiba?”
Sebelum kedatangan Nyonya Yin, Permaisuri Murni Xiao sudah menanyai Xiao Ling Fu dan Xiao Chong tentang apa yang terjadi. Sekarang, Nyonya Yin mengantar putrinya ke kamar dalam, membubarkan semua orang, dan membocorkan detail pesta berburu malam itu, di mana meminum anggur darah rusa telah menyebabkan Pei Yan dan Pei Ji menjadi tidak puas.
Setelah mendengarkannya, Permaisuri Murni Xiao mengerutkan alisnya dan berpikir sejenak. “Yang Mulia telah menunjukkan bantuan yang besar kepada keluarga Xiao. Mengapa Ayah dan Kakak harus berkonfrontasi dengan Menteri Pei?”
Keluarga Pei dan Du sama-sama merupakan pejabat terkemuka dinasti tersebut, kerabat kerajaan sejati yang fondasinya sangat kuat. Sebagai perbandingan, keluarga Xiao adalah pendatang baru, meskipun mendapat kepercayaan dan dukungan dari Kaisar, masih belum mendapatkan status yang sama dengan status mereka.
Nyonya Yin menggelengkan kepalanya dan menghela nafas sambil mengamati tingkah laku putrinya. “Oh, kamu,” katanya. “Pantas saja ayahmu selalu berkata bahwa kamu terlalu baik hati dan dibutakan oleh cintamu pada Yang Mulia. Saya tidak tahu apakah itu hal yang baik atau buruk.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...