Di bagian paling terpencil dari Linde Hall, Li Zhi mengangkat kepalanya dan mencium pemuda yang memeluknya erat, matanya tidak pernah terpejam melainkan hanya tertuju pada lampu sepi yang berkelap-kelip di kejauhan.
Saat hembusan angin menyapu aula, satu-satunya sumber cahaya di ruangan itu padam, meninggalkan keduanya dalam kegelapan total. Kebisingan dari perayaan akbar di aula utama tidak lagi dapat menjangkau mereka, dan yang tersisa hanyalah suara nafas mereka sendiri.
Dia dengan lembut menutup matanya, lengan dan kakinya yang ramping terjalin erat di sekitar tubuh Pei Ji, dengan lembut menarik kerahnya.
Nafas Pei Ji menjadi lebih panas, telapak tangannya menopang pinggang Li Zhi saat dia berjalan langsung ke ruang samping yang familiar dan sempit itu. Dia berbalik dan menekannya ke panel pintu, menciumnya dengan penuh gairah sambil dengan cekatan melepaskan ikatan pita di pakaian Li Zhi.
Di tengah perjamuan istana megah, di ruang terpencil dengan pencahayaan redup, segala sesuatu di depan mata Pei Ji terasa sangat familiar, menyebabkan jantungnya berdebar kencang dan bahkan tangan yang melepaskan ikatan pitanya mengerahkan sedikit tenaga.
Li Zhi mengangkat matanya untuk melihat wajahnya yang setengah tersembunyi dalam kegelapan, dan dengan lembut membelai kontur tegas pria itu dengan tangannya, tidak bisa menahan tawa pelan.
Tangan Pei Ji membeku di udara, jari-jarinya masih melayang di atas kain.
Pei Ji mengerutkan alisnya, melepaskan pita di dadanya dan melingkarinya dengan satu tangan, sementara tangan lainnya mengangkat dagunya, suaranya lembut dan lembut saat dia bertanya, “Apa yang terjadi padamu hari ini?”
Tawa Li Zhi menghilang saat dia bertatapan dengannya, namun tetap diam.
Li Zhi berjinjit sekali lagi, menempelkan bibirnya dengan lembut ke bibirnya sebelum melepaskan diri.
“Saya ingin kembali ke Istana Chenghuan,” katanya tiba-tiba, tidak mau menunggu jawabannya. Dengan gerakan cepat, dia melangkah mundur, menarik kerah bajunya, membuka pintu dan mengambil setengah langkah keluar. Berbalik ke belakang, dia menatapnya dengan senyuman penuh pengertian. "Maukah kamu datang?"
Alis Pei Ji berkerut lebih dalam.
Pei Ji secara naluriah mengulurkan tangan untuk menghentikannya, tetapi jari-jarinya menyentuh kain gaunnya dan gagal untuk menangkapnya.
Tanpa menoleh ke belakang, dia menghilang ke dalam malam, meninggalkan Pei Ji berdiri sendirian di balik bayang-bayang dengan berat hati.
🍀🍀
Di Istana Xianju, Permaisuri Xu baru saja kembali dari jamuan makan, wajahnya pucat saat dia berbaring di tempat tidur, matanya setengah tertutup dalam upaya untuk beristirahat.
Saat Ting He mendekatinya dengan semangkuk sup obat yang mengepul, Permaisuri Xu mendengarkan nasihatnya yang hati-hati, “Yang Mulia, mohon minum lebih banyak. Kalau terus begini, kamu mungkin tidak bisa bertahan lebih lama lagi…”
Sebulan yang lalu, pejabat wanita telah meyakinkan semua orang bahwa Permaisuri akan pulih dengan cepat jika istirahat dan obat-obatan cukup.
Para pelayan istana di Istana Xianju menghela nafas lega.
Namun, meskipun sup obat dikirimkan setiap hari, Permaisuri Xu menolak untuk minum setetes pun. Rasa dingin yang dideritanya setelah kejadian tenggelam terus menguras energinya hari demi hari.
Permaisuri Xu memandangi semangkuk sup obat berwarna gelap dengan enggan dan apatis, “Tuangkan saja.”
Mata Ting He memerah dan dia berhenti sejenak sebelum bangkit dengan tenang, menuangkan obat ke dalam pot bunga di dekatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...