Li Zhi merasakan hatinya menegang saat dia melihat wajahnya yang tenang. Dia dengan erat menjepit ujung jarinya yang tersembunyi di balik lengan bajunya sampai rasa sakit itu datang, dalam upaya menyembunyikan kepanikan dan ketakutan di matanya.
Dia merenungkan kata-katanya, menganalisis dan mempertimbangkannya dengan cermat dalam pikirannya.
Li Zhi bertanya-tanya mengapa Pei Ji tiba-tiba menyarankan agar dia melepaskannya, dan mengapa dia datang untuk menanyakannya. Apakah dia mengetahui sesuatu?
Dia menggigit lidahnya diam-diam, bertekad untuk menjaga kontak mata dengannya tanpa bergeming.
Dia tetap tenang dan tenang, tanpa emosi yang terlihat saat dia dengan sabar menunggu dia berbicara.
Dia tidak akan tahu.
Li Zhi menenangkan dirinya dan menyadari bahwa Pei Ji tidak akan bertindak sembarangan. Jika dia sudah berencana menggunakan pengawalnya sendiri untuk membantunya melarikan diri, maka pasti ada alasan bagus baginya untuk mengatakan apa yang dia lakukan.
Apa sebenarnya yang terjadi sehingga dia mengatakan hal itu pada Li Jing Ye?
Li Zhi berpikir sejenak, lalu tiba-tiba mengerti—
Ini pasti ada hubungannya dengan Li Jing Hui!
Dia berusaha menyembunyikan kegembiraannya dan tetap tenang. “Tidak ada yang perlu kupikirkan.”
"Benarkah?" Li Jing Ye menyipitkan matanya dan mengamatinya beberapa saat sebelum tiba-tiba tertawa. Dia melepaskan dagunya dan meletakkan tangannya di belakang punggungnya. “Itu bagus kalau begitu.”
Li Zhi tersenyum, matanya membentuk bentuk bulan sabit. “Tidak masalah apa yang saya pikirkan pada Yang Mulia. Karena saya berada di istana, hidup dan mati saya ditentukan oleh perintah Yang Mulia.”
Tatapan Li Jing Ye membelai matanya yang cerah, dan ekspresi kebingungan dan penyesalan muncul di wajahnya.
“Ya, Li-niang, hidupmu ada di tanganku, semuanya hanya tinggal memikirkanku.” Dia dengan lembut menyentuh bibir dan pipinya, berbicara hampir seperti berbisik. “Jadi, apakah saya hanya menyukai penampilan ini atau yang lainnya, apa bedanya? Aku tidak akan membiarkan mu pergi."
Dia menjawab percakapan yang belum selesai di antara mereka di Festival Qianqiu.
Apakah dia menyukai penampilannya atau dirinya, selama itu yang dia inginkan, dia akan mengendalikannya. Adapun keinginannya, itu tidak relevan.
Untuk sesaat, Li Zhi hampir tidak bisa mengendalikan luapan amarahnya yang tiba-tiba. Dia menatap tajam ke cabang osmanthus yang layu di vas di dekatnya.
Betapapun indahnya sebuah bunga, ia hanya akan layu ketika waktunya tiba.
Dia menarik napas dalam-dalam, menutup matanya perlahan, dan berkata dengan dingin, “Saya mengerti. Hari ini, tubuh saya tidak nyaman, dan saya tidak dapat melayani Yang Mulia. Jika Yang Mulia tidak punya pekerjaan lain, silakan beristirahat di tempat lain.”
Ruangan itu hening sesaat, lalu terdengar suara langkah kaki yang menjauh di kejauhan.
Li Zhi membuka matanya, memegang kusen pintu dengan satu tangan, menatap siluetnya yang mundur saat dia menaiki kursi sedan dan menghilang ke dalam kegelapan. Baru beberapa saat kemudian dia kembali tenang, bernapas dengan susah payah seolah-olah dia tenggelam, dan akhirnya melepaskan udara pengap yang terkurung di paru-parunya.
🍀🍀
Malam itu indah, dengan bulan kecil dan banyak bintang bersinar.
Li Jing Ye duduk di kursi, menatap bintang-bintang di langit, merasa tersesat dan tidak punya tempat untuk menetap.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...