Chapter 62 : Visit

72 7 0
                                    

Waktu berlalu dan segera tibalah hari istirahat para pejabat. Dari Kaisar hingga pejabat berpangkat paling rendah, tidak satupun dari mereka perlu mengurus urusan resmi. Itu adalah hari bagi mereka untuk bersantai dan beristirahat dari tuntutan posisi mereka yang terus-menerus.

Li Zhi sudah bangun pagi. Setelah menyantap makanan yang memuaskan, dia memandangi langit cerah dan tanaman hijau subur di musim tersebut. Dia duduk di depan meja riasnya yang mewah, bersiap untuk menjadikan dirinya lebih cantik sebelum menuju ke Aula Zichen.

Li Zhi biasanya dipanggil oleh Li Jing Ye sebelum melakukan kunjungan apa pun, tapi hari ini berbeda. Dia tidak punya pilihan selain pergi.

Sehari sebelumnya, Chun Yue dikirim ke perkebunan keluarga Zhong pada sore hari untuk menanyakan tentang Lan Ying.

Chun Yue pergi sore itu dengan gembira dan optimis, tetapi kembali di malam hari dengan kerutan di wajahnya.

Ternyata, Wei Peng memutuskan untuk berkunjung lagi ke rumah Zhong pada hari ketiga setelah pesta kemenangan besar, mengungkapkan keinginannya untuk menikahi Lan Ying. Namun di hari yang sama, Menteri Personalia, Xiao Ling Fu, secara pribadi mengirim seseorang ke keluarga Zhong untuk melamar putranya, Xiao Chong, dan Lan Ying.

Xiao Chong, yang berumur dua puluh enam atau dua puluh tujuh tahun, telah mengambil istri utama. Jika dia melamar Lan Ying, itu berarti dia akan mengambilnya sebagai selir.

Namun, Zhong Cheng Ping sama sekali tidak terpengaruh. Ketika berhadapan dengan dua kelompok pengunjung yang tiba hampir bersamaan di depan pintu rumahnya, dia tidak membuang waktu untuk mengusir Wei Peng dan menyambut mak comblang keluarga Xiao dengan sangat hormat.

Dia telah bertekad untuk menikahkan dua keponakannya yang mencolok dengan keluarga terpandang, sehingga seluruh rumah tangganya dapat mencapai puncak kekuasaan yang memusingkan. Dengan Adik Perempuan Ketiga yang telah menjadi Permaisuri Mulia dan dia, seorang pejabat kecil tingkat tujuh, yang sekarang bergaul dengan para bangsawan, bagaimana mungkin dia bisa menolak gagasan menikahkan Lan Ying dengan putra Perdana Menteri?

Meskipun Wei Peng telah dipromosikan oleh Kaisar sendiri ke posisi perwira militer tingkat delapan, jurang pemisah antara dia dan Xiao Chong, Jenderal Pengawal Perisai Emas Kiri peringkat ketiga, masih sebesar jarak antara langit dan bumi.

Perlu dicatat bahwa jalan menuju jabatan penuh dengan tantangan, dan orang seperti dia telah mendekam di peringkat ketujuh selama hampir satu dekade. Menaiki tangga lebih jauh adalah tugas yang sangat berat, dan siapa yang tahu apakah Wei Peng akan menghadapi rintangan yang sama?

Tentu saja, Lan Ying sangat menentangnya.

Namun di hadapan kekuasaan dan pengaruh, keberatannya tidak ada gunanya.

Li Zhi sangat menyadari kekuatan yang dimiliki keluarga Xiao. Khususnya, Xiao Ling Fu adalah pria yang sangat licik, dan sepertinya dia menyimpan dendam terhadapnya, Permaisuri Mulia saat ini. Li Zhi curiga permintaan mereka untuk menikah bukan semata-mata karena kecantikan Lan Ying yang mempesona, seperti dugaan pamannya, melainkan sebuah taktik untuk mempermalukannya.

Karena tidak ada pilihan lain, Li Zhi tahu bahwa dia harus meyakinkan Li Jing Ye untuk menolak lamaran pernikahan.

Namun, Li Jing Ye dikurung di Zichen Hall selama berhari-hari dan jarang mengunjungi harem. Karena itu, Li Zhi memutuskan untuk mengambil inisiatif dan mendatanginya.

Saat Li Zhi bersiap untuk pergi, pembantunya Qing Zi bergegas masuk membawa berita penting, “Yang Mulia, Putri Agung dan Jenderal Pei baru saja tiba di istana untuk memberikan penghormatan kepada Janda Permaisuri, dan Yang Mulia telah pergi bersama mereka.”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang