Chapter 75 : Disheveled

67 6 0
                                    

Di Istana Shicui, Permaisuri Murni Xiao bangun pagi-pagi dan bermain dengan bayinya yang terbangun dalam pelukannya.

Anak itu baru berusia dua bulan lebih sedikit, dan waktu bangunnya terbatas setiap hari. Pada saat ini, setelah menghabiskan susunya, dia ditepuk lembut di punggung oleh ibunya, matanya yang bulat dan berkilau mengamati sekelilingnya dengan penuh rasa ingin tahu.

Ia lahir setelah festival Tahun Baru dan akan segera mencapai seratus hari. Janda Permaisuri dan Yang Mulia mengirim orang untuk menyarankan diadakannya perjamuan seratus hari untuk putra sulung yang berharga ini, namun Permaisuri Murni Xiao dengan sopan menolaknya.

Dia adalah ibunya, dan tidak ada seorang pun yang lebih tahu selain dia tentang kesulitan yang dihadapi anak ini. Pada hari dia jatuh ke air, dia hampir mengira dia tidak akan selamat. Ajaibnya, dia telah tumbuh dan berkembang selama dua bulan terakhir ini.

Ada beberapa kejadian ketidaknyamanan selama periode ini. Petugas wanita dipanggil, dan penyakitnya segera sembuh.

Dia adalah anak yang beruntung dan tampan.

Dia tidak memedulikan perjamuan seratus hari saja. Selain itu, orang-orang istana selalu mengatakan bahwa bayi prematur rawan meninggal. Untuk memastikan nasib sang anak tetap utuh, perayaan besar-besaran di hari keseratus dan ulang tahun sebelum usia lima tahun dianggap tidak perlu.

Seorang anak yang lahir dalam keluarga kerajaan harus mengikuti adat istiadat seperti itu, dan lebih dari itu, perjalanannya masih panjang.

Terlahir lebih unggul dari kebanyakan orang, pandangan anak harus diarahkan pada ketinggian yang lebih tinggi.

Setelah beberapa saat, Si Zhi, yang bersandar di bahu ibunya, akhirnya bersendawa. Matanya yang bulat dan berkilau berkedip dengan kepolosan saat mereka berkeliaran tanpa tujuan.

Permaisuri Murni Xiao dengan lembut mencium pipi putranya, menempatkannya di tempat tidur saat dia menerima pakaian yang diserahkan oleh perawat basah untuk mendandaninya.

Si Zhi berbaring di tempat tidur, dengan penuh semangat melambaikan anggota badan kecilnya ke arah ibunya, tetapi setelah beberapa saat, responsnya melambat, menunjukkan kelelahan.

Lan Zhao memasuki ruangan dari luar aula, siap untuk berbicara tetapi segera terdiam.

Permaisuri Murni Xiao menggendong anak itu dan berjalan ke sisi tempat tidur kecil, dengan lembut membaringkannya. Dia membungkuk, memperhatikan sampai matanya terpejam sebelum diam-diam membawa Lan Zhao ke ruang luar.

"Apa yang telah terjadi?"

Lan Zhao menutup pintu dan berbisik, “Yang Mulia, ini ada hubungannya dengan Zichen Hall. Pagi ini, saya melihat Kepala Kasim He menuju ke Kuil Dajiao!”

Kuil Dajiao adalah kediaman Leluhur Abadi Yuan. Setelah Yang Mulia mengambil obat mujarab dari tangan Leluhur Abadi Yuan, dia tidak memberikan perhatian lebih lanjut. Tapi hari ini, dia tiba-tiba mengirim Kepala Kasim He ke sana. Apa alasannya?

Kemungkinan besar, dia sudah mengonsumsi obatnya.

Xiao Ling Fu telah secara akurat mengukur kecurigaan Yang Mulia dan sebelumnya telah menginstruksikan Leluhur Abadi Yuan bahwa untuk dosis pertama, ketidaknyamanan harus diminimalkan. Bahkan jika itu berarti mengurangi efektivitasnya, mereka tidak boleh membiarkan Yang Mulia menyimpan keraguan.

Perlu dicatat bahwa setiap kali dia memberikan ramuan kepada pejabat lain, pedagang kaya, rakyat jelata, atau bahkan dirinya sendiri, akan selalu ada ketidaknyamanan pada tingkat pertama.

Kredibilitas Yang Mulia tidak boleh goyah. Begitu keraguan mulai muncul, konsekuensinya bisa sama mengerikannya dengan yang dihadapi oleh Tabib Istana Zhang, mengikis kepercayaan dari hari ke hari.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang