Chapter 82 : Lychee

56 4 0
                                    

Kaisar dan Janda Permaisuri mengambil tempat duduk mereka, dan sisanya mengikuti, mengambil tempat yang telah ditentukan di meja tanpa kemeriahan atau keributan.

Perjamuan yang diadakan hari ini dihadiri lebih banyak tamu yang memiliki ikatan kerajaan dan lebih banyak pendamping wanita. Hal ini menciptakan suasana santai, memungkinkan para tamu untuk menikmati dan menikmati momen tanpa protokol yang kaku seperti biasanya.

Meskipun penampilannya lemah, wajah Janda Permaisuri bersinar dengan senyum cerah, diremajakan oleh keaktifan para calon pengantin muda yang hadir di jamuan makan tersebut.

Sang Putri Agung duduk di dekatnya, dan keduanya sesekali bertukar kata sambil secara halus menilai para wanita muda yang hadir, seolah-olah sudah mempertimbangkan siapa di antara mereka yang akan menjadi pasangan ideal untuk Pei Ji.

Permainan yang direncanakan pada hari itu adalah olahraga tradisional polo, dengan jadwal tiga putaran. Babak pertama menampilkan sebagian besar pemain muda, berusia sekitar lima belas atau enam belas tahun, untuk meramaikan suasana dan memberikan kesempatan bagi generasi bangsawan berikutnya untuk bersinar.

Dalam dinasti bela diri Wei, sangat penting untuk memiliki keterampilan polo yang sempurna.

Kompetisi sudah dimulai, dan penonton pun asyik menyaksikan para pemain di lapangan. Ketegangan sebelumnya disebabkan oleh kehadiran Kaisar dan Janda Permaisuri, telah menghilang, dan penonton kini mulai memasuki semangat permainan. Ada yang gelisah, ada yang bersorak, dan ada yang menghela nafas.

Segera setelah itu, pertandingan berakhir, dan seorang penjaga mengumumkan tim pemenang dengan suara yang menggelegar. Para pemain yang menang melangkah maju di tengah sorak-sorai antusias penonton untuk menerima hadiah yang telah disiapkan oleh Kaisar dan Janda Permaisuri.

Saat istirahat, beberapa kasim membawa sebuah kotak kayu besar dan meletakkannya di depan Kaisar dan Janda Permaisuri.

Tutup kotaknya terangkat, memperlihatkan lapisan es yang hancur yang mengeluarkan kabut dingin di cuaca panas. Esnya dihiasi lapisan leci segar, hampir seratus buah, montok dan segar, ada yang berwarna merah, ada yang hijau, dan ada yang masih dihiasi batang dan daun. Mata orang banyak langsung tertuju pada pemandangan itu.

Sambil tersenyum, He Yuan Shi melangkah maju dan mengumumkan, “Yang Mulia, ini adalah buah leci segar yang dibawa dari Lingnan. Mereka paling enak dinikmati saat masih segar, jadi saya mengambil kebebasan untuk mengirimkannya langsung ke jamuan makan hari ini.”

“Memang leci paling enak dimakan segar. Tolong taruh di piring.” Li Jing Ye mengangguk setuju sambil menatap dua piring leci yang telah disiapkan dengan cepat dan disajikan kepadanya. Saat dia menoleh ke samping, dia berbicara, “Li-niang—”

Begitu nama ini diucapkan, dia menyadari apa yang dia katakan dan menghentikan dirinya sendiri, merasa kesal.

Di masa lalu, setiap kali sesuatu yang baru tiba di istana, pikiran pertamanya selalu tertuju padanya. Tapi sekarang dia harus berhati-hati dan menghindari penyebutannya, untuk mencegahnya menjadi sasaran kritik.

Li Zhi yang duduk di bawah tangga tetap tenang dan diam di bawah pengawasan orang banyak.

Mata Li Jing Ye berkedip sejenak sebelum dia berbalik dan menginstruksikan He Yuan Shi, “Bagikan beberapa di antaranya.”

He Yuan Shi dengan hati-hati membagi sepiring penuh kelezatan menjadi beberapa lusin gelas kaca yang telah disiapkan sebelumnya, dan memerintahkan para kasim untuk membagikannya.

Janda Permaisuri mengamati reaksi Li Jing Ye dengan tatapan dingin, dan antusiasmenya yang sebelumnya segera menghilang.

Dia tidak pernah terlalu peduli pada Permaisuri Mulia Zhong, dan penambahan “Nyonya Zhong dari Yingguo” baru-baru ini hanya menambah rasa jijiknya terhadap keluarga Zhong. Dia mendapati dirinya semakin tidak mampu memahami maksud Kaisar.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang