Para penjaga yang dikirim dengan cepat kembali dengan pesan tersebut, membenarkan bahwa An Yi Kang telah bertindak persis seperti yang diperkirakan Pei Ji. Setelah itu, dia memerintahkan Cao Si Liang untuk tetap berada di kamp bersama pasukannya, sementara dia sendiri secara diam-diam memimpin pasukan yang berjumlah lebih dari 50.000 tentara, ditemani oleh Li Jing Hui, dan berangkat melalui jalan tersembunyi. Arah yang mereka tuju tidak diragukan lagi menuju ke ibukota kekaisaran.
Kamp pasukan Cao Si Liang, yang terdiri dari lebih dari 100.000 tentara, berkelap-kelip dengan cahaya api yang tak terhitung jumlahnya, menciptakan ilusi kelimpahan. Namun, setelah diperiksa lebih dekat, ternyata hampir separuh tenda tidak berpenghuni.
Untungnya, Pei Ji sudah mendeteksi situasinya terlebih dahulu dan dengan cepat memutuskan untuk melanjutkannya. Dia membiarkan api tetap menyala di kamp mereka sendiri, menipu musuh, sambil diam-diam mengirimkan semua tentara dari Hedong untuk mengejar dan memblokir An Yi Kang.
Langkah ini penuh dengan bahaya besar, menyerupai pertaruhan yang berani. Setelah pasukan musuh mendeteksi kerentanan di dalam kamp, mengambil keuntungan dari situasi tersebut, mereka dapat dengan mudah melancarkan serangan yang kuat, menembus pertahanan dan melintasi Persimpangan Pujin, sehingga memungkinkan mereka untuk menyerang langsung ke arah Chang’an.
Keberanian tindakannya membuat orang lain kagum dan gemetar ketakutan. Namun, mengingat status Pei Ji sebagai gubernur militer regional dan jenderal terkenal, meski usianya masih muda, dia tidak pernah melakukan kesalahan strategis di medan perang. Begitu perintah dikeluarkan, kelompok itu tidak punya pilihan selain mengertakkan gigi dan mematuhinya. Segera, mereka menyadari bahwa dia telah membuat pertaruhan yang tepat.
Ketika Cao Si Liang mengamati bahwa penyerangnya hanya berjumlah 20.000 orang, dia dengan cepat memerintahkan pasukannya untuk mengejar. Namun, tidak yakin apakah kamp musuh sudah kosong dan khawatir bahwa ini mungkin merupakan tipu muslihat untuk menjerat mereka dengan penyergapan, mereka menghentikan pengejaran mereka setelah menempuh perjalanan hanya satu kilometer dan buru-buru mundur ke kamp.
Perjalanan pulang pergi sejauh dua kilometer inilah yang memberikan kesempatan bagi Pei Ji untuk memanfaatkannya.
Segera setelah Cao Si Liang kembali ke kamp, dia menyaksikan nyala api muncul dari tempat penyimpanan. Di malam musim dingin yang cerah dan gersang, api dengan cepat membesar, berubah menjadi kobaran api dahsyat yang dengan cepat menghabiskan makanan dan sumber daya logistik mereka!
Meski sadar telah ditipu, Cao Si Liang sangat marah dan mencaci-maki Pei Ji sebagai anak muda yang penipu dan licik. Namun kerusakan yang ditimbulkan tidak dapat diperbaiki.
Sementara itu, An Yi Kang menemui blokade dari pasukan Hedong di tengah jalan. Menyaksikan situasi yang seimbang dan tidak mau menerobos secara paksa, dia untuk sementara mundur ke kampnya. Namun, sekembalinya dia, dia menyadari bahwa sebagian besar perbekalan tentara telah hilang, sehingga dia memahami sifat sebenarnya dari peristiwa tersebut.
Menyusul serangkaian peristiwa yang penuh gejolak, niat An Yi Kang dan Li Jing Hui untuk melakukan perjalanan ke Luoyang terungkap, sehingga mereka tidak punya pilihan lain selain tinggal di Puzhou. Sayangnya, persediaan mereka sudah sangat terkuras, dan tidak ada cara untuk mengisinya kembali. Ketegangan akibat berkurangnya sumber daya semakin meningkatkan keputusasaan mereka dari hari ke hari.
Sebaliknya, Pei Ji tiba-tiba mengurangi kecepatan, mengubah strategi menjadi strategi bertahan, memanfaatkan kelelahan dan kegelisahan musuh untuk melakukan serangan mendadak, terus mengikis daya tahan dan vitalitas mereka.
Setelah kebuntuan selama sebulan, kekuatan pemberontak tidak dapat disangkal menunjukkan tanda-tanda pembusukan, dan semakin mendekati kehancuran.
Saat ini, 40.000 pasukan Hedong yang tersisa di wilayah utara berhasil mengusir Ashina Doubi kembali ke padang rumput. Tanpa membuang waktu, mereka dengan cepat bergerak ke selatan untuk memberikan bala bantuan, membawa serta berita duka atas meninggalnya Pei Yan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...