Chapter 88 : Newcomer

59 5 0
                                    

Setelah dua hari, Pei Ji menyelesaikan pekerjaannya dan berangkat ke Puzhou.

Meskipun Chen Ying Shao bertanggung jawab atas pengecoran banteng besi di Puzhou, dia bukanlah pejabat lokal, melainkan pejabat pusat yang memiliki kekuasaan nyata di pengadilan. Pejabat lain yang terlibat, Fan Huai’en, adalah gubernur Youzhou, yang mengendalikan pemerintahan lokal.

Kasus tersebut melibatkan wilayah yang luas, terutama Youzhou yang merupakan wilayah perbatasan dekat Turki. Tanpa bukti yang kuat, seseorang tidak boleh bertindak sembarangan dan mengagetkan ular saat menginjak rumput.

Sepuluh hari kemudian, mereka tiba di Puzhou.

Chen Ying Shao menyapa mereka dengan senyuman seperti biasa dan membawa mereka ke beberapa lokasi peleburan di kota untuk diperiksa. Dia juga merinci kemajuannya dan mengirimkan semua akun dan catatan tepat waktu tanpa penundaan.

Pei Ji dan beberapa pejabat pengawas yang datang bersamanya dari Departemen Rumah Tangga Kekaisaran, Kementerian Perang, dan Sensor Kekaisaran mengklasifikasikan materi yang diserahkan dan meninjaunya dengan cermat sesuai aturan. Setelah tiga sampai lima hari, mereka tidak menemukan kesalahan apapun.

Hal-hal ini sudah diperkirakan sebelumnya.

Chen Ying Shao berbakat, itulah sebabnya pengadilan mempercayainya. Dia tahu bagaimana mempersiapkan pemeriksaan rutin dan tidak pernah melakukan kesalahan.

Pei Ji tetap tenang dan terus mengikuti aturan sambil diam-diam bertanya tentang gadis penyanyi di kediaman Chen Ying Shao.

Chen Ying Shao mengundang Pei Ji ke jamuan makan di kediamannya. Dia lebih santai dari sebelumnya, mungkin karena dia ingat Pei Ji masih muda dan belum berbuat banyak dalam beberapa hari terakhir.

Biasanya, Pei Ji tidak menghadiri acara sosial seperti itu, tapi kali ini dia setuju saat menerima undangan.

Setelah menyelesaikan pekerjaannya, Pei Ji tidak langsung pergi ke jamuan makan. Dia kembali ke penginapannya, mengganti pakaiannya, menulis surat, dan kemudian pergi ke jamuan makan bersama Shi Quan.

Puzhou tidak sebesar Chang'an, jadi sepi di malam hari dengan sedikit orang di jalanan.

Rumah besar Chen Ying Shao adalah satu-satunya rumah yang lampunya masih menyala. Bahkan gerbang yang tertutup rapat pun tidak mampu meredam suara riang nyanyian dan tawa lucu yang keluar dari dalam.

Shi Quan menepuk kepalanya, bergumam pelan, “Hidup Menteri Chen jauh lebih mudah di sini daripada di ibu kota.”

Kembali ke Chang’an, Du Heng dan Pei Yan sangat akrab dengan temperamen Chen Ying Shao. Meskipun menjunjung tinggi dia, mereka sering mengkritik dan mengekangnya, memaksanya untuk bekerja keras dan selalu berhati-hati, tidak pernah berani melangkahi. Sekarang, setelah beberapa bulan keluar dari Chang’an, Chen Ying Shao benar-benar lengah.

Pei Ji tidak mengucapkan sepatah kata pun saat dia buru-buru mengikuti para pelayan ke dalam mansion. Dia melewati aula depan dan tiba di halaman.

Halamannya semarak dengan suara sutra dan bambu, saat para pemain bernyanyi dan menari untuk menghibur para tamu, yang saat itu sudah minum sedikit dan tertawa serta bertepuk tangan.

Setelah melihat Pei Ji tiba, Chen Ying Shao bangkit dan secara pribadi menyambutnya, “Jenderal Pei! Saya tidak berpikir Anda akan bisa hadir malam ini!"

Dia menunggu beberapa saat, tapi tidak ada yang kembali, jadi dia pikir mereka tidak akan datang. Saat berada di Chang’an sebelumnya, dia mendengar bahwa suami Putri Agung adalah orang baik yang tidak pergi ke tempat buruk. Kalaupun ke Kecamatan Pingkang untuk minum, ia tetap menjaga jarak.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang