Li Zhi melanjutkan dengan santai. Ketika dia mencapai titik tengah, dia menggunakan dalih cuaca dingin di luar untuk kembali ke dalam rumah dan mengganti pakaiannya.
Di masa lalu, He Yuan Shi akan menolak dengan lembut. Namun, pada hari ini, dia mungkin mengantisipasi kesusahan yang akan terjadi dan merasakan gelombang belas kasih. Tanpa bertanya lebih lanjut, dia setuju dan dengan sabar menemaninya dalam perjalanan pulang yang lain.
Sekembalinya ke kamar, Li Zhi menghela nafas lega setelah mengetahui ketidakhadiran Chun Yue. Tugasnya saat ini adalah melakukan segala upaya untuk menunda persidangan.
Dia menukar pakaiannya dengan jubah yang lebih tebal dan menyalakan pemanas lengan. Setelah merasakan kehangatan yang menenangkan di tangannya, dia memberanikan diri keluar sekali lagi.
Di dalam kamar, Li Jing Ye melipat kakinya dan duduk dengan tenang di sofa. Matanya tertuju pada kendi dan cangkir anggur yang ditata dengan cermat di atas meja, sementara rona merah samar dan tidak biasa mewarnai kulit pucatnya.
Bahkan di dalam stasiun pos sederhana di jalur pelarian, kamar Kaisar diselimuti kehangatan arang naga tanah yang membakar, menghilangkan rasa dingin di musim dingin.
Saat Li Zhi melangkah ke dalam ruangan, panas gersang di dalam menyebabkan dia mengerutkan alisnya tanpa sadar. Namun, pemikiran tentang apa yang akan dia hadapi langsung memaksanya untuk fokus dan membungkuk dengan tenang.
Mata Li Jing Ye tetap tidak bergerak, hanya menunjuk ke arah seberang meja, memberi isyarat padanya untuk duduk. Selanjutnya, dia mengangkat kendi anggur di atas meja dan menuangkan dua cangkir hingga kapasitas penuhnya.
Duduk di seberangnya, Li Zhi mengarahkan pandangannya ke arah cangkir anggur di depannya. Berhenti sejenak, dia berkata dengan suara lembut, “Saya tidak ahli dalam seni minum.”
Tindakan Li Jing Ye mengangkat cangkir tiba-tiba terhenti, dan wajahnya dengan cepat menjadi dingin.
🍀🍀
Di sepanjang jalan resmi dari Fufeng ke Wugong, Pei Ji memimpin pasukan yang terdiri dari beberapa ratus orang, berlari kencang dengan menunggangi kuda mereka.
“Jenderal, haruskah kita meningkatkan kecepatan untuk menyambut bala bantuan lebih cepat?” salah satu anak buahnya bertanya sambil berjalan di sampingnya.
Pada saat itu juga, Yang Mulia secara pribadi mengeluarkan perintah untuk berangkat, mendesak mereka untuk mempercepat perjalanan dengan bantuan kuda yang cepat.
Pei Ji memasang ekspresi termenung, wajahnya serius dan kontemplatif. Menanggapi pernyataan tersebut, dia menggelengkan kepalanya dan berkata, “Belum. Kami akan menunggu kedatangan mereka.”
Beberapa saat yang lalu, dia telah mengirim dua orang ke depan untuk lebih mempercepat bala bantuan.
Meskipun bala bantuan akan segera tiba, kegelisahan yang tak terlukiskan menggerogoti dirinya. Sepertinya sesuatu yang tidak biasa akan terjadi.
Rencana untuk menyapa musuh sebelumnya telah didiskusikan dengan Yang Mulia, dan beliau telah memberikan persetujuannya. Dengan bala bantuan yang hampir tiba, mengikuti gaya adat Yang Mulia, seseorang biasanya akan ditugaskan untuk memberitahunya atau dia akan dipanggil secara langsung. Namun, pada hari ini, He Yuan Shi diutus untuk menyampaikan pesan tersebut secara langsung, memerintahkannya untuk bergegas.
Dia selalu metodis dalam tindakannya, tidak pernah membiarkan adanya penundaan, menjadikan pengingat tidak diperlukan. Selain itu, dia telah mengirimkan empat puluh ribu pasukan untuk membantu Huangfu Jing di Penyeberangan Pujin, sementara dua puluh ribu sisanya ditugaskan untuk mengawal Yang Mulia menjauh dari wilayah ibu kota. Seperti yang telah dilaporkan oleh pembawa pesan sebelumnya, pasukan yang tersisa akan tiba di Wugong dalam waktu sekitar satu jam, sebuah perjalanan yang membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk mencapainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...