Ketika hari keempat belas bulan kedelapan lunar tiba, Chang’an dipenuhi dengan keramaian, semeriah saat musim perayaan.
Selama dua hari terakhir, utusan dari berbagai negara telah tiba di kota tersebut. Mereka semua menunggu hari kelima belas untuk memasuki istana dan mempersembahkan hadiah mereka kepada Kaisar Wei Agung. Masyarakat umum juga sangat gembira menjelang hari besar itu. Para pedagang di pasar timur dan barat bekerja tanpa kenal lelah, menemukan cara-cara kreatif untuk menghasilkan lebih banyak uang selama perayaan ulang tahun Kaisar.
Istana Daming lebih semarak dari sebelumnya.
Alasannya jelas. Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa pendatang baru telah bergabung. Wanita-wanita muda dan belum berpengalaman ini sedang dalam masa puncaknya, penuh kepolosan dan kecantikan. Sejak kedatangan mereka baru-baru ini di istana, mereka semua ingin menunjukkan keterampilan menyanyi dan menari mereka di jamuan Festival Zhongqiu, bertujuan untuk membuat Kaisar terpesona seperti yang dilakukan Permaisuri Mulia Zhong tahun lalu.
Selama dua minggu penuh, melodi dan gerakan anggun dari ruang musik memenuhi udara dari pagi hingga malam. Di dekat Paviliun Qinghui, orang dapat melihat para wanita mempraktikkan rutinitas mereka dengan fokus dan antusiasme penuh, dengan penuh semangat menunggu momen mereka untuk bersinar.
Namun, saat ulang tahunnya semakin dekat, Li Jing Ye tetap tidak merasakan kegembiraan apa pun. Sebaliknya, suasana hatinya semakin gelap dari hari ke hari.
Lebih dari dua bulan telah berlalu sejak insiden yang melibatkan Du Heng, dan para pejabat pengadilan, menyadari nasihat mereka tidak didengarkan, perlahan-lahan berhenti memenuhi permohonan mereka. Melihat perubahan ini, dan atas permintaan sungguh-sungguh dari banyak menteri, Li Jing Ye setuju untuk melanjutkan sidang pagi harian.
Namun hanya beberapa hari setelah sidang pengadilan dilanjutkan, para pejabat mulai membahas masalah penting lainnya—warisan takhta.
Dia hanya memiliki satu putra sah, yang sangat dia sayangi, namun masalah penetapan ahli waris sangatlah penting. Lagi pula, di belakang mendiang Permaisuri Murni Xiao, ada klan Xiao Ling Fu yang berpengaruh. Jika dia memahkotai putra satu-satunya ini terlalu dini, itu mungkin akan menjadi ancaman.
Sudah hampir setengah tahun berlalu, namun tidak ada satupun wanita di istana yang melaporkan hamil. Dia merasa cemas dan harus mengabaikan nasihat pejabat pengadilan dengan mengatakan bahwa dia masih dalam masa prima dan dapat menunda masalah tersebut untuk saat ini.
Namun, beberapa sensor tidak mudah diredakan. Mereka membesarkan mendiang Kaisar dan menyatakan dengan lantang bahwa ketika putra pertama Kaisar lahir, dia telah dinobatkan sebagai Putra Mahkota, dan suksesinya telah membuat negara ini stabil selama lebih dari dua puluh tahun. Sekarang, dia telah menjadi Kaisar selama tujuh tahun, namun posisi Putra Mahkota masih kosong. Mereka merasa hal itu memalukan bagi nenek moyang Wei Agung.
Dia sangat marah, tetapi dia harus menahan amarahnya karena reputasi mendiang Kaisar. Dia memerintahkan pejabat pengadilan untuk membahas masalah tersebut.
Tanpa diduga, kecuali Xiao Ling Fu dan dua atau tiga orang lainnya yang berpendapat bahwa negaranya damai dan stabil, dan tidak perlu terburu-buru banyak pejabat yang bersikeras agar masalah ahli waris diselesaikan secepatnya. Beberapa bahkan berpendapat bahwa pangeran muda itu tidak cukup berpengalaman, dan mereka harus menunjuk Li Jing Hui, Pangeran Rui, sebagai Putra Mahkota!
Mereka hampir memperlakukannya seolah-olah dia adalah orang tua yang berada di ranjang kematiannya, dan kesalahan kecil saja akan mengakhiri pemerintahannya, dan tahta harus diserahkan kepada Pangeran Keenam, yang hampir seusianya!
Ini terlalu konyol untuk dia tanggung, jadi dia memarahi beberapa orang di depan semua orang sebelum meledak dengan marah.
Tahta dan negara diwarisi dari pendahulunya, hanya diwariskan kepada anak cucunya sendiri. Tidak ada orang lain, bahkan saudara-saudaranya sendiri, yang berani menginginkan mereka!
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...