Chapter 112 : Moonlight

70 7 0
                                    

Di stasiun pos Fufeng, suasana kaku dan tegang menyelimuti tempat itu begitu Pei Ji, Li Zhi, dan yang lainnya berangkat.

Di luar kediaman Kaisar, Xiao Ling Fu dan putranya saling berhadapan, ekspresi mereka muram dan tanpa kata-kata.

Li Jing Ye bersandar pada He Yuan Shi, matanya terpaku pada robekan jubah Pei Ji yang tergeletak di atas meja, keheningannya menunjukkan kehadiran yang meresahkan.

Meskipun beberapa saat telah berlalu sejak kepergian Pei Ji dan Li Zhi, percakapan mereka sebelumnya bergema tanpa henti di telinganya, menusuk hatinya dengan setiap kata, menyiksanya dan membangkitkan keinginan yang tak tertahankan untuk melarikan diri.

Tak seorang pun pernah menyingkapkan segalanya dengan begitu berani, menyingkapkan semuanya di hadapannya, tidak meninggalkan sudut gelap untuk rahasia dan keinginannya yang tersembunyi.

Di lubuk hatinya yang paling dalam, dia memiliki kesadaran yang jelas bahwa kata-kata mereka mengandung kebenaran yang tidak dapat disangkal. Namun, secara paradoks, kebenaran yang tidak dapat disangkal ini semakin memperparah perasaan terhina dan tidak berdaya, membuatnya tidak mampu mengubah jalannya peristiwa.

Nasihat terakhir dari Pei Ji terus menghantuinya, terulang kembali dalam pikirannya, mustahil untuk ditolak.

Xiao Ling Fu, pria yang dia asuh secara pribadi untuk menjadi tangan kanannya. Terlepas dari kesadarannya akan kelicikan dan kelancaran manuver orang ini, selama bertahun-tahun pemerintahannya, orang ini memang telah menyelesaikan banyak masalah yang menantang atas namanya.

Tapi Pei Ji secara langsung menunjukkan ketidakmampuannya mengendalikan ayah dan anak ini…

“Kamu boleh pergi,” tiba-tiba dia berkata, kata-katanya secara alami ditujukan kepada ayah dan anak Xiao.

“Yang Mulia—” Xiao Chong berusaha untuk berbicara lebih jauh, namun dengan cepat tertahan oleh gerakan Xiao Ling Fu, matanya mengisyaratkan pesan untuk menahan diri dari kata-kata lebih lanjut.

Keduanya berbagi pandangan sekilas, memberi hormat dengan hormat, dan hampir berangkat.

“Tunggu,” sela Li Jing Ye, mengarahkan pandangannya ke pedang yang menghiasi pinggang Xiao Chong. “Tinggalkan pedangmu.”

Xiao Chong ragu-ragu sebentar, lalu melepaskan pedang dari pinggangnya. Dengan kedua tangannya, dia menyerahkannya kepada He Yuan Shi, yang datang untuk mengambilnya.

Pintunya tertutup.

Ayah dan anak Xiao berbalik, ekspresi mereka muram, dan mulai mundur. Namun sesaat setelah berangkat, mereka dikejutkan oleh suara keras yang berasal dari pintu yang tertutup rapat—suara seolah-olah ada benda yang dibelah tanpa ampun, pecahannya berserakan.

Tak satu pun dari mereka menoleh ke belakang, hanya menghentikan langkah mereka sebentar sebelum mempercepat mundurnya.

“Ayah, bukankah kita harus memberikan penjelasan kepada Yang Mulia mengenai apa yang dikatakan Tuan Muda Ketiga Pei sebelumnya?”

Mereka berdua memahami ketidakpercayaan yang mendalam terhadap sang Kaisar, dan dengan setiap kepergian seseorang yang dekat dengan mereka, keadaannya akan semakin memburuk.

Xiao Ling Fu tetap diam, hanya memberinya pandangan sekilas sebelum mempercepat langkahnya, membawa mereka kembali ke kamar dan segera menutup pintu.

“Tidak perlu dijelaskan, tidak ada gunanya.” Dia mengerutkan alisnya erat-erat, lalu duduk di sofa. “Kita tidak perlu lagi memikirkan para pemberontak. Sejak Tuan Muda Ketiga Pei berbicara, dia harus menepati janjinya. Kita harus segera melakukan perjalanan ke selatan dan memasuki Provinsi Shu. Adapun Yang Mulia—”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang