Chapter 51 : Wind and Frost

61 6 0
                                    

Dua hari kemudian, Pei Ji memulai perjalanannya ke perbatasan utara.

Setelah masalah ini selesai, tidak perlu lagi perdebatan di pengadilan. Karena usianya yang sudah lanjut dan cobaan berat yang baru saja dialaminya, Du Heng tampaknya sudah sangat layu dan hampir tidak berbicara tentang apa pun lagi. Bahkan dalam kasus Xu Yong, dia tidak berani mengajukan permohonan lebih lanjut, takut hal itu akan menjadi bumerang.

Peringatan Wei Ye Qing tampaknya memiliki bukti yang tak terbantahkan dan sedikit fiksi, namun sebagian besar dilebih-lebihkan atau dibuat-buat. Dalam keadaan normal, Xu Yong tidak akan pernah ditahan di Kuil Dali. Badai telah berlalu, dia akan segera dibebaskan setelah faktanya diverifikasi.

Meskipun berpenampilan lemah lembut, dia adalah pria yang memiliki prinsip dan kehormatan yang teguh. Dituduh secara salah, dia tidak bisa menahan amarahnya, dan untuk membersihkan namanya, dia melakukan mogok makan dan menolak makanan saat dipenjara.

Karena usianya sudah tidak muda lagi, ia terbaring tak berdaya di selnya selama tiga hari tanpa ada tanda-tanda kesembuhan.

Penjara adalah cobaan berat, ditambah dengan intrik Xiao Ling Fu dan orang lain yang bersekongkol melawannya. Xu Yong tidak dapat menerima perawatan medis yang memadai, dan menghabiskan sebagian besar waktunya dalam keadaan mengigau, bertahan hidup hanya dengan sedikit uang yang dengan enggan diberikan oleh para penjaga.

Keluarga Xu akhirnya berhasil mendapatkan kesempatan untuk berkunjung, namun kegembiraan mereka dengan cepat berubah menjadi ketakutan saat mereka langsung menuju istana, mencari bantuan Permaisuri Xu.

Tanpa bantuan lain, Permaisuri Xu dengan enggan kembali ke Zichen Hall, berharap dapat mempengaruhi Li Jing Ye untuk mendukung ayahnya.

Karena tidak ada jadwal sidang pengadilan pada hari itu, Li Jing Ye dan Li Zhi makan malam bersama dan berencana menikmati salju dan langit biru di Kolam Taiye.

Li Zhi mengenakan jubah cemerlang yang dibuat khusus untuknya oleh Biro Tenun, dihiasi dengan sulaman benang emas dan jepit rambut rumbai emas yang elegan. Dia juga membawa penghangat tangan yang dibuat dari bulu rubah yang diburu sendiri oleh Li Jing Ye. Berdiri di sana dengan segala kecantikannya, dia seperti bunga cerah yang mekar di tengah dinginnya musim dingin.

Saat Li Jing Ye berbalik untuk mengenakan jubah hitamnya, dia benar-benar terpikat oleh senyum cerah Li Zhi.

Karena emosi, Li Jing Ye meraih tangan Li Zhi dan membelai wajahnya dengan jari-jari lembut, lalu membungkuk untuk memberikan ciuman lembut di dahinya, yang dihiasi dengan bunga merah cerah.

Li Jing Ye telah tinggal sendirian di Aula Zichen selama beberapa hari, dan sekarang dengan Li Zhi di sisinya, hatinya secara alami bergerak, dan bahkan bibir yang menempel di bibirnya membawa panas yang kering dan panas.

Namun, kata-kata Tabib Istana Zhang terus bergema di benak Li Jing Ye, membuatnya gelisah. Dia ragu-ragu sejenak sebelum perlahan mundur, dengan hati-hati mempelajari fitur-fiturnya sambil tersenyum, "Bisa kita pergi?"

Saat mereka mengambil beberapa langkah menuju pintu, seorang kasim buru-buru masuk dan membungkuk, “Yang Mulia, Permaisuri Xu sedang berlutut di luar aula, ingin bertemu dengan Anda.”

Senyuman Li Jing Ye sedikit memudar.

He Yuan Shi dengan cepat menegur, “Bukankah Yang Mulia memerintahkan kita untuk dengan hati-hati membujuk Permaisuri Xu untuk pergi ketika dia tiba?”

Kasim itu mengangguk berulang kali, wajahnya menunjukkan kekhawatiran, “Yang Mulia, Permaisuri Xu datang dan berlutut di luar aula. Dia berkata bahwa jika dia tidak bisa bertemu Yang Mulia hari ini, dia tidak akan pergi…”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang