Chapter 96 : Jealousy

78 5 0
                                    

Suara merdu musik sutra dan bambu yang berasal dari Linde Hall masih terdengar. Suasana kemeriahan di istana tidak berkurang sedikit pun.

Li Jing Ye tertegun dan menunjuk ke arah pelayan itu. "Apa katamu?"

Pelayan itu datang berlari, berkeringat dan kehabisan napas. Ketika dia mendengar pertanyaan itu, dia mengulangi apa yang dia katakan sebelumnya dan menambahkan, “Jenderal Xiao dari Pengawal Perisai Emas Kiri menemukannya. Dia mungkin akan menemui Yang Mulia sekarang.”

Li Jing Ye kaget dan kakinya lemas, tapi dia berhasil berpegangan pada tiang paviliun.

Dia merasakan beban berat di dadanya hingga membuatnya sulit bernapas. Dia mengusap dadanya dengan tangannya yang lain.

He Yuan Shi dan dua pelayan membantu Li Jing Ye menuju kereta kekaisaran.

Li Jing Ye mengambil beberapa langkah ke depan dan kemudian teringat sesuatu, berbalik untuk melihat Li Zhi.

Dia berdiri diam, menatapnya tanpa emosi di wajahnya.

Dia tidak lagi marah setelah penolakan langsungnya, mungkin karena dia terkena guncangan yang lebih besar.

Dia sepertinya ingin berbicara dengannya tetapi akhirnya tidak mengatakan apa pun, mengambil napas dalam-dalam dan memberi isyarat agar mereka pergi ke Linde Hall.

Area di sekitar paviliun tiba-tiba menjadi kosong.

Li Zhi terdiam beberapa saat, merasakan angin sepoi-sepoi sampai dia yakin mereka telah pergi, dan akhirnya menjadi santai.

Dia berdiri dengan kaku dan sedikit bergoyang, mengulurkan tangan untuk memegang pagar di sampingnya dan memikirkan apa yang baru saja terjadi.

Dia terbiasa berada jauh darinya, tetapi berada di dekatnya mengingatkannya pada saat dia pertama kali memasuki istana dan ingin melarikan diri setiap hari.

Dia bertindak impulsif dan mendorongnya menjauh dengan pandangan sekilas ke arah Pengawal Perisai Emas yang mendekat dari kejauhan. Jika orang-orang itu tidak datang menjemput Li Jing Ye, dia mungkin mendapat masalah malam ini.

Untungnya, dia memenangkan taruhan tersebut.

Kasim itu berbicara tentang “Jenderal Xiao”, mengacu pada Xiao Chong, putra Xiao Ling Fu. Dia telah menjadi Jenderal Pengawal Perisai Emas Kiri sejak kembali dari Tibet tahun lalu.

Hari ini adalah Festival Qianqiu, tapi Xiao Chong tidak menghadiri perjamuan istana. Sebaliknya, ia secara pribadi memimpin patroli di luar istana dan menemukan pertemuan rahasia Li Ling Yue, berusaha mendukung Pangeran Rui. Hal ini membuatnya curiga bahwa dia memiliki motif tersembunyi.

Bagaimanapun, Xiao Ling Fu telah berada di pengadilan selama lebih dari dua puluh tahun. Bahkan setelah diturunkan jabatannya, dia masih mendapatkan dukungan dari Li Jing Ye karena kemampuannya membaca hati orang. Ini tidaklah mudah. Bahkan Du Heng, Pei Yan, dan orang lain yang telah diajar dan melayani Li Jing Ye sejak kecil tidak sebaik dia.

Atau, Du Heng dan yang lainnya bangga dengan kelahiran bangsawan mereka dan memiliki rasa bangga tersendiri. Mereka tidak ingin menyanjung raja seperti yang dilakukan Xiao Ling Fu.

Tidak ada yang lebih memahami daripada Xiao Ling Fu bagaimana membuat Kaisar muda ini marah.

Apa yang dia inginkan?

Li Zhi mengerutkan kening dan berpikir sejenak sebelum memahami bahwa dia adalah ayah Permaisuri Murni dan juga kakek dari pihak ibu dari Pangeran Sulung. Dia menginginkan posisi Putra Mahkota.

Meskipun Li Zhi tidak tahu banyak tentang urusan istana, banyak selir kekaisaran berasal dari keluarga terkemuka dan berpengetahuan luas. Baru-baru ini, Chun Yue dan Qing Zi bertanya-tanya tentang hal-hal tertentu sambil berjalan di sekitar Istana Chenghuan.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang